alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5c80696bde6811d8b4568/siagakan-marinir-dan-kopassus-kapolri-polri-tni-siap-amankan-jakarta
Siagakan Marinir dan Kopassus, Kapolri: Polri/TNI Siap Amankan Jakarta
Siagakan Marinir dan Kopassus, Kapolri: Polri/TNI Siap Amankan Jakarta


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan ada 62 ribu personel Polri, TNI dan Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang diturunkan untuk mengamankan berlangsungnya pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta pada Rabu, 19 April 2017, besok.

Selain itu, ada ribuan personel Polri dan TNI yang stand by di setiap polsek, polres, Polda Metro Jaya, hingga di Mabes Polri.

Tito mengatakan, personel Polri dan TNI telah siap mengamankan ibukota dari segala bentuk gangguan keamanan proses pemungutan suara.

Bahkan, sejumlah pasukan elit TNI, seperti Marinir dan Kopassus disiagakan di markas komando masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi, kami siap mengamankan Jakarta," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Pernyataan ini disampaikan Kapolri menyusul meningkatnya suhu politik dan keamanan menjelang pencoblosan Pilgub DKI Jakarta pada Rabu besok.

Di antaranya rencana mobilisasi massa ke TPS-TPS dengan tajuk "Tamasya Al Maidah".

Tito menjelaskan, pengamanan Pilgub DKI Jakarta melibatkan 62 ribu personel. Mereka terdiri dari 25 anggota Polri, 16 ribu anggota TNI dan lebih 26 ribu anggota Linmas.

"Sebagian besar dari jumlah personel tersebut untuk mengamankan di TPS-TPS. Ada satu dari Polri dan satu TNI ditambah (dua anggota) dari Linmas," kata Tito.

Selain itu, kata Tito, ada sejumlah anggota Polri dan TNI yang disiagakan di setiap polsek, polres dan Mapolda Metro Jaya di bawah komando Kapolda dan Pangdam Jaya.

Pun demikian di Mabes Polri disiagakan sejumlah kekuatan pasukan cadangan dari Polri dan TNI.

Adapun pasukan elit TNI yang disiagakan akan diterjunkan melalui komando Panglima TNI.

"Di Pangkotama, baik di Marinir, Armabar, Kopassus, dan Kostrad juga kekuatan lain yang dikendalikan oleh Panglima TNI," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...mankan-jakarta

---

Baca Juga :

- Warga Jabar Dilarang Gelar Aksi di Jakarta Terkait Pilkada DKI

- Bawaslu Tidak Menemukan Atribut Partai dan Paslon Saat Pembagian Sembako

- Seknas Jokowi Suarakan Pilkada DKI Damai, Berkualitas dan Berintegritas