alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5c4ebdcd7702b238b4578/ratusan-remaja-bertekad-menunda-nikah-dini-dalam-aksi-genre-di-banyuwangi
Ratusan Remaja Bertekad Menunda Nikah Dini Dalam Aksi Genre di Banyuwangi
Ratusan Remaja Bertekad Menunda Nikah Dini Dalam Aksi Genre di Banyuwangi


TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI -  Ratusan remaja berikrar menunda nikah dini dalam aksi GenRe yang di helat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Mereka bertekad untuk menjadi Generasi Muda yang berdaya guna dan membawa kemajuan bagi bangsa.

Aksi GenRe yang bertemakan festival budaya Banyuwangi ini merupakan perdana dari ajang sosialisasi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi remaja yang rencananya diselenggarakan di 10 Provinsi diantaranya Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Kalbar, NTB, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Aceh, Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Barat.

Terdapat 4 (empat) poin penting yang disepakati dan diikrarkan remaja Indonesia dalam aksi GenRe tersebut.

Mereka bertekat tidak menikah di usia muda atau akan menikah di usia ideal yakni 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk laki-laki, menghindari seks bebas dan penyalahgunaan napza.

Mereka bertekad mempromosikan GenRe kepada seluruh masyarakat Indonesia, membantu program pemerintah membangun karakter remaja yang berintegritas, memiliki etos kerja dan gotong royong dan mereka siap menjadi contoh, model dan idola bagi teman remaja.

Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty menyatakan bahwa GenRe merupakan intervensi terhadap tantangan dan permasalahan remaja di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan karena hasil Proyeksi Penduduk Indonesia 2010-2035, tahun 2016 mencatat bahwa jumlah generasi muda usia 10-24 tahun di Indonesia mencapai 66,3 juta jiwa.

Artinya, 1 di antara setiap 4 orang Indonesia adalah remaja.

"Jumlah remaja yang besar tersebut akan dapat menjadi aset yang luar biasa bagi bangsa dan negara Indonesia apabila dikelola dengan baik, karena itu membina mereka adalah investasi masa depan," kata Surya, Selasa (18/4/2017).

Melalui Program GenRe, remaja dibina dan diarahkan untuk mampu menjalani masa transisi kehidupan remaja yaitu melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan,  memulai kehidupan berkeluarga; menjadi anggota masyarakat; dan mempratikkan hidup sehat.

Generasi emas nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosialnya, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alamnya, serta berperadaban unggul.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...-di-banyuwangi

---

Baca Juga :

- Polisi yang Mutilasi Anggota DPRD di Lampung Ini Tepuk Tangan Saat Divonis Hukuman Mati

- Kata Penggemar: Laudya Cynthia Bella Aslinya Cantik Banget, Lebih Cantik dari Fotonya!

- Terbukti Memutilasi Anggota DPRD, Brigadir Polisi Ini Tepuk Tangan Saat Dihukum Mati