alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5c352d675d462698b4573/bogasari-berikan-pelatihan-makanan-dalam-rangka-may-day
Bogasari Berikan Pelatihan Makanan Dalam Rangka May Day
Bogasari Berikan Pelatihan Makanan Dalam Rangka May Day


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Biasanya May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada setiap tanggal 1 Mei diperingati dengan aksi unjuk rasa atau turun ke jalan menyampaikan aspirasi. Ada juga yang memperingatinya dengan menggelar diskusi, aksi panggung hiburan, dan lain-lain.

Kali ini, Kementerian Ketenagakerjaan  Republik Indonesia (Kemenaker RI) memperingatinya jauh hari dan dalam warna yang berbeda. Bekerja sama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari, Kemenaker RI melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial an Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Ditjen HI dan Jamsostek) menggelar Pelatihan Praktik Pengolahan Makanan Berbasis Terigu.
Bogasari Berikan Pelatihan Makanan Dalam Rangka May Daybogasari may day (Bogasari)
Pelatihan  praktik pengolahan makanan berbasis terigu Bogasari ini berlangsung selama 2 hari, 17 dan 18 April 2017 di Ruang Serba Guna Kemenaker, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pelatihan selama 2 hari yang baru pertama kali digelar dalam rangka May Day ini diikuti sekitar 150 peserta. Seluruh peserta terdiri dari istri para pengurus federasi serikat pekerja/serikat buruh dan pekerja wanita yang menjadi pengurus serikat pekerja.

“Ini suatu terobosan menarik dan kami Bogasari sangat mendukunganya karena memberikan nilai tambah khususnya economic value bagi keluarga serikat pekerja. Banyak cara memperingati May Day, dan pelatihan pengolahan makanan ini merupakai satu cara yang bernilai, khususnya dalam penciptaan peluang usaha sekaligus penciptaan lapangan kerja,” ucap Anwar Agus, Vice President (VP) People & Organization Development Bogasari dalam siaran pers kepada wartawan di Jakarta.

Pelatihan dibagi dalam 2 model, yakni pelatihan Semi Hands On dan Baking Demo. Untuk pelatihan semi hands on (praktik langsung) diikuti 30 peserta. Peserta di hari pertama dan kedua berbeda. Resep yang diajarkan dalam semi hands on adalah resep Brownies Kukus dan Donut. Sementara resep yang diajarkan dalam baking demo adalah Lotus Ubi Madu dan Strem Furit Cake. Baking demo diikuti sekitar 30 peserta berbeda.

“Pelatihan dipandung langsung baker dari Bogasari Baking Center (BBC), lembaga pelatihan pengolahan makanan  berbasis terigu yang didirikan Bogasari sejak tahun 1981 dan tersebar di 17 kota. BBC adalah unit pelatihan Bogasari yang ditujukan untuk menghasilkan para wirausaha di bidang makanan berbasis terigu. Karena itu diharapkan, pelatiahan dalam rangka May Day ini juga bisa merangsang lahirnya entrepreneur baru di kalangan anggota dan pengurus serikat pekerja,” kata Anwar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...rangka-may-day

---

Baca Juga :

- Bogasari Hibur Anak-anak Korban Banjir Cipinang Muara

- Bogasari Kenalkan Pengolahan Makanan Sejak Anak TK