alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5c108dcd7700a778b456a/ujung-karier-seorang-pangeran-roma
Ujung Karier Seorang Pangeran Roma
Pertandingan Serie A pekan ke-32 tak berjalan mulus bagi AS Roma yang sedang berjuang untuk mengejar Juventus. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Atalanta yang membuat jarak I Lupi dengan Juventus melebar jadi delapan poin.

Akan tetapi di tengah kekecewaan karena hanya meraih satu angka, ada satu orang yang patut berbangga. Dia adalah sang kapten, Francesco Totti.

Ujung Karier Seorang Pangeran Roma

Pemain yang diberi julukan "Pangeran Roma" tersebut memang hanya menjadi cameo di laga tersebut setelah masuk di menit ke-87 untuk menggantikan Diego Perotti. Tapi hanya tiga menit di lapangan cukup bagi Totti untuk mencatatkan penampilan ke-615 sepanjang kariernya di Serie A.

Angka 615 menyamai catatan Javier Zanetti di posisi ketiga dalam hal penampilan terbanyak. Hanya dua pemain yang mencatatkan jumlah penampilan lebih banyak dari Totti. Mereka adalah Paolo Maldini (647) dan Gianluigi Buffon (616).

Totti tak akan bisa menjelma sebagai seorang legenda andai tak ada sosok Vujadin Boškov. Pria berpaspor Yugoslavia tersebut yang memberikan Totti muda kesempatan tampil untuk AS Roma. Tepatnya pada 28 Maret 1993, Totti yang masih berusia 16 tahun masuk sebagai pemain pengganti saat AS Roma bertanding kontra Brescia. Itulah awal mula dari sejarah panjang seorang Totti.

Ujung Karier Seorang Pangeran Roma

Di musim debutnya Totti hanya tampil sebanyak dua kali dan itu pun hanya tiga menit di masing-masing pertandingan. Memasuki musim kedua Totti berada di tim utama Serigala Ibukota, pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu juga belum mampu menenmbus tim inti. Tercatat delapan pertandingan Serie A dan satu laga Coppa Italia menjadi ajang Totti unjuk gigi di musim 1993-94.

Mulai musim 1994-95, Totti muda mulai menunjukkan kemampuan sebenarnya. Gol pertamanya untuk AS Roma pun lahir di laga pembuka Serie A kala itu. Menjamu Foggia Calcio, Totti mencetak gol pada menit ke-30, meski akhirnya laga tersebut berakhir imbang. Di akhir musim, Totti mencatatkan 21 penampilan di Serie A dengan sumbangan empat gol, serta dua gol di Coppa Italia dari tiga pertandingan.

Masa-masa emas Totti bersama AS Roma hadir di awal 2000an, dimana dia mampu memimpin AS Roma meraih gelar Serie A. Tak hanya itu sang "Pangeran Roma" juga sukses menyumbangkan dua gelar Coppa Italia di tahun 2006-07 dan dua gelar Supercoppa Italiana di tahun 2001 dan 2007. Sementara soal statistik individu, Totti total sudah mengemas 779 laga dengan 306 gol serta 123 assists di semua kompetisi. Totti juga pernah menyabet gelar top skor Serie A di musim 2006-07 dengan koleksi 26 gol.

Ujung Karier Seorang Pangeran Roma

Kini Totti sudah menginjak usia 40 tahun. Kontraknya bersama AS Roma pun akan habis pada akhir musim ini, meski belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Di samping itu, beredar juga kabar jika Totti akan diberikan kontrak selama enam musim, tapi bukan sebagai pemain melainkan Direktur Klub.

Apa peran Totti di musim baru nanti memang masih belum diketahui. Tapi satu yang pasti, rasanya tak ada satu pun pihak yang meragukan kapasitas seorang Francesco Totti.

MAU NONTON GRATIS SERIE A DI ITALIA?
IKUTAN KUIS TEBAK SKOR DI SINI!

Supported by:
Ujung Karier Seorang Pangeran Roma

Ujung Karier Seorang Pangeran Roma Ujung Karier Seorang Pangeran Roma

www.kaskus.id
gantengnye sama kek gw brur emoticon-Leh Uga
udah sana pensiun aja. udah tuwir juga
Ane respek sangat ke nie pemain. Loyalitasnya sangat tinggi nggak bisa dibeli oleh uang. Skill luar biasa, nggak banyak pemain yang bisa bawa negaranya juara piala dunia.

GRANDE TOTTI!!
Respect 👏
pensi aja tot....
loyal tp sayang kaga bisa kasih trofi buat tim emoticon-Wkwkwk emoticon-DP
Aktor kelas 1
Sedih bgt gw, idola gw dr kecil yg sekarang udh tua
wah inget jaman ane main winning eleven gan.
*hatoff totti
langsung masuk panti jompo bisa x
Loyalty nya sangat patut diapresiasi.
One of the greatest of all time

di baca lagi monngo threadnya gan

Quote:Original Posted By rodojr
loyal tp sayang kaga bisa kasih trofi buat tim emoticon-Wkwkwk emoticon-DP


Football fans newbie sering ngeselin ye?
Moment totti yang gue inget
Gol die ke il samp.epic.
Tendangan ke ballotelli.
Body ball sama rui costa milan.
Berarti asli homegrown Roma y
bntr lg pensi nih
Salute il Capitano
Quote:Original Posted By tonidookie
Football fans newbie sering ngeselin ye?
Moment totti yang gue inget
Gol die ke il samp.epic.
Tendangan ke ballotelli.
Body ball sama rui costa milan.

Tendangan ke si Balo tuh mantep emoticon-Ngakak (S)
Tengil sih abisnya si Balo emoticon-Hammer
Hmm mantap