alexa-tracking

222 Anggota Tim Advokat Jakarta Bersih Akan Kawal Pilkada Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5b62d5a51635c468b458d/222-anggota-tim-advokat-jakarta-bersih-akan-kawal-pilkada-jakarta
222 Anggota Tim Advokat Jakarta Bersih Akan Kawal Pilkada Jakarta
222 Anggota Tim Advokat Jakarta Bersih Akan Kawal Pilkada Jakarta


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 222 advokat bergabung dalam wadah tim Advokat Jakarta Bersih untuk mengawal jalannya Pilkada Jakarta yang akan berlangsung tanggal 19 April 2017 mendatang.

Advokat Jakarta Bersih mendeklarasikan dirinya di acara konferensi pers yang berlangsung di Anomali Coffee, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017) sore.

Tim Advokat Jakarta Bersih yang berafiliasi dengan tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat akan memfasilitasi laporan masyarakat yang melihat pelanggaran dalam pra, pelaksanaan hingga pasca pencoblosan.

Termasuk menggandeng kelompok relawan Ahok-Djarot yang bernama Negeriku Indonesia Jaya (NINJA) untuk mengadakan sentra pengaduan dugaan pelanggaran Pilkada Jakarta.

"Kami menyiapkan call centre di nomor 02129808200 untuk menerima pengaduan masyarakat. Kegiatan pengawalan yang kami lakukan meliputi pemantauan pelanggaran proses Pilkada, mengumpulkan dan melaporkan pelanggaran Pilkada yang terjadi, mendampingi pelapor dan saksi serta kegiatan lainnya yang sesuai prosedur hukum untuk memastikan Pilkada Jakarta berlangsung jujur, adil, dan transparan," ujar M Aidil Fitra S, SH, MH.

Selain melakukan pengumpulan informasi melalui call centre, Advokat Jakarta Bersih akan menempatkan sekitar 4-5 anggotanya di 44 kecamatan se-Jakarta.

"Jadi semua informasi akan kami verifikasi lebih lanjut serta ditindaklanjuti melalui anggota-anggota yang kami tempatkan di setiap kecamatan," katanya.

Sementara Sekretaris Jenderal NINJA, Budi Santoso Djaja mengatakan hingga saat ini sudah ada ribuan pengaduan yang masuk ke call centre mereka.

"Setelah kami verifikasi hanya ada sekitar 10-15 persen dari ribuan laporan yang telah masuk. Hingga saat ini laporan terus masuk dan kami perkirakan melonjak tajam saat pelaksanaan Pilkada Jakarta," ujarnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...ilkada-jakarta

---

Baca Juga :

- 13 Tahanan Punya KTP DKI, KPK Siapkan TPS di Gedung Lama

- Kapolri Merasa Berdosa Kalau Gagal Amankan Pilkada DKI Jakarta

- Nasdem Percayakan Polisi dan TNI Amankan Pilkada dari Tamasya Al Maidah