alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5b4555a5163c9028b4568/orbital-akan-luncurkan-kapal-kargo-antariksa
Orbital akan luncurkan kapal kargo antariksa



Dokumentasi astronot Shane Kimbrough sedang membuat roti isi selai kacang di luar angkasa. (instagram/@iss)

Miami, Amerika Serikat (ANTARA News) – Roket pembawa makanan dan berbagai pasokan lain untuk para astronaut di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dijadwalkan akan lepas landas, Selasa (18/04), dari landasan peluncuran milik NASA.

Kapal kargo antariksa nirawak Cygnus, yang akan diluncurkan menggunakan roket Atlas V, dijadwalkan lepas landas selama 30 menit mulai pukul 11.11 (waktu setempat) di Cape Canaveral, Florida.

Kapal kargo tersebut dioperasikan Orbital ATK, dan merupakan misi antariksa ketujuh perusahaan tersebut sebagai bagian dari kontrak senilai 1,9 miliar dolar Amerika (setara Rp25,3 triliun) dengan NASA untuk mengirim pasokan ke stasiun luar angkasa.

Wahana antariksa tersebut membawa pasokan seberat 3.459 kilogram, hardware dan eksperimen mengembangkan pangan dan terapi kanker.

Cygnus semestinya tiba di ISS pada 22 April setelah wahana antariksa Rusia Soyuz yang membawa kosmonaut dan Fyodor Yurchikhin dan astronaut Amerika Serikat Jack Fischer tiba pada Kamis.

Setelah para astronaut mengeluarkan muatan Cygnus, mereka akan mengisi kapal kargo tersebut dengan sampah yang akan terbakar bersama wahana tersebut saat memasuki atmosfer Bumi.

Namun sebelum misi berakhir, Cygnus akan menghabiskan beberapa jam yang tersisa untuk melakukan eksperimen otomatis untuk melihat bagaimana api bereaksi di mikrogravitasi.

Dikenal dengan istilah Saffire-III,ini merupakan eksperimen ketiga yang ditujukan untuk menyulut api dalam skala besar di mikrogravitasi.

Peluncuran akan disiarkan langsung melalui http://youtube.com/nasatelevision.
Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ade Marboen

Sumber : antaranews.com
tapi bumi itu.... bumi itu..... ah sudahlah emoticon-Ngakak
bro itu tai di luar angkasa ngambang gk?
Quote:Original Posted By jonihazal33
bro itu tai di luar angkasa ngambang gk?


kalau boker di luar angkasa harus jadi kebanggaan seumur hidup. Karena Anda duduk di toilet bernilai 90 Jt USD, hanya untuk buang taik. Raja manapun akan iri
Orbital akan luncurkan kapal kargo antariksa
nostromo - pesawat cargo di film ALIEN, senilai US$ 42 Juta Dollar milik perusahaan Weyland Yutani
dilengkapi komputer induk dgn kecerdasan buatan bernama MOTHER, yang mengendalikan keseluruhan aktifitas kapal kala crew manusia berada dalam tidur suri
dilengkapi 4 reaktor nuklir sebagai sumber tenaga
dilengkapi sistim penghancur diri sendiri - cara kerjanya ia mematikan sistim pendingin nuklir, lalu reaktor akan memanas dan meledak dalam 10 menit

Orbital akan luncurkan kapal kargo antariksa
Quote:Original Posted By blackneck9999


kalau boker di luar angkasa harus jadi kebanggaan seumur hidup. Karena Anda duduk di toilet bernilai 90 Jt USD, hanya untuk buang taik. Raja manapun akan iri


wow emoticon-Matabelo cuma buang kotoran
era swastanisasi space program di mulai emoticon-Cool

bukan gak mungkin kalau semakin marak perusahaan swasta terjun di bisnis ini, dalam waktu 20-30 tahun kedepan tour ke luar angkasa bakalan terjangkau