alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5af1f2e04c812748b456c/wisata-curug-tilu-leuwi-opat-bandung-yang-lagi-hits
Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung Yang Lagi Hits
Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung Yang Lagi Hits

Pada bulan maret 2010 dengan jadwal kuliah yang padat, tugas kuliah yang banyak, belum lagi praktikum yang cukup menguras otak, membuat kami semua, Pasukan Chemistry 2007 A menyepakati untuk melaksanakan liburan, ga usah jauh2 ke dufan ato ke bali, (soalnya mahal), yang deket2 aja, masih dalam kota.

Pilihan tujuan liburan: tangkuban perahu, situ lembang, curug cimahi. dipilihlah curug cimahi pada akhirnya, namun ternyata Anggia yang telah menyurvei lokasi terlebih dahulu, "CURUG CIMAHI DITUTUP, ADA LONGSOR" begitu konfirmasi anggia melalui sms. ahirnya dipilih curug lain. yaitu curug tilu leuwi opat, ntah mengapa dinamakan demikian. karena curug nya ada tiga atou empat atou bahkan leuwi(h), kita tidak tau ?!

Akses jalan menuju lokasi cukup 'indah', berbatu, berlubang dan sedikit nanjak. Lokasi dapat ditempuh melalui jalur parongpong atau pun sersan bajuri. patokannya CIC. tempat kami tuju dengan menggunakan motor, dan angkot carteran dari jl.sersan bajuri. ongkos satu mobil Rp 90.000. pertama sampai lokasi, ada parkiran kendaraan bermotor yang tidak terlalu luas. tiket yang harus dibayar, hanya hanya hanya 3ribu rupiah saja.

Setelah membayar, kita semua langsung menuju lokasi, jalanan menuju curug tidak terlalu terjal dan telah dilengkapi dengan tangga 'alam' yang telah disesuaikan dengan kontur tanah. Ada arena untuk 'outdor activity' seperti panjat tali, balok titian, dan sebagainya (saya tidak tau namanya emoticon-Stick Out Tongue), setelah sekitar 15 menit berjalan, kita ketemu sama jembatan kayu, hati-hati : aga rapuh. kemudian kita berjalan lagi sekitar 10 menit. akhirnyaaa.... curug tilu leuwi opat keliatan.. ga sabar buat basah-basahan. tapi satu hal yang disayangkan : ga bawa baju ganti.
Setelah cukup bersenang-senang (basah-basahan, foto-fotoan, ketawa-ketawaan), kita ke tempat yang agak lapang, yup.. ada tempat yang cukup luas, rumput hijau, pohon-pohon, sejuk sekali suasanya untuk menikmati bekal makan siang.

Tapi yang disayangkan tidak ada tempat sampah, jadi teman-teman yang baik, sehabis makan, sampahnya dikumpulkan ya!! biar tempat wisatanya tetep nyaman. sekaligus kita menjaga lingkungan kita, ga rugi lo!! setelah istirahat makan siang, kita soalt dzuhur. musola dan kamar mandi yang disediakan cukup bersih dan setelah ituu, kita pulaaang...

Penat yang menggelayut hilang sudah, dan kita siap melanjutkan kewajiban lagi sebagai mahasiswa dengan segudang tugas, dan segunduk aktivitas. selamat liburan.

Sumber: pikiran-rakyat. com
Sayang fotonya kurang nih