alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5ace2d44f9fed758b4575/kilang-kasim-kilang-paling-timur-di-indonesia
Kilang Kasim, kilang paling timur di Indonesia
~ Selamat Datang di Thread Ane ~
Budayakan Rate dan Cendol
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kemaren ane bikin thread tentang foto-foto keren kilang Indonesia (Alhamdulillah, jadi hot thread). Dari situ ane liat lumayan banyak yang bertanya tentang Kilang Kasim. Ane sendiri juga pas nyari foto kilang yang satu ini di instagram emang susah gan. Ini akhirnya ane cari tau tentang kilang yang paling timur di Indonesia dan ane share ke agan-agan yang kemaren pada penasaran tentang Kilang Kasim.
Mampir juga ke thread ane tentang foto-foto keren kilang minyak Indonesia.

Kilang Kasim, Papua Barat
Quote:
Spoiler for kilang kasim:

Penampakan Kilang Kasim RU VII – Papua Barat
Sumber


Penampakan lain dari Kilang Kasim
Quote:
Spoiler for kilang kasim:

Sumber

Data Kilang Kasim
Quote:Produk yang dihasilkan adalah :
» Fuel Gas : 969 Barrel / Hari
» Premium : 1.987 Barrel / Hari (Unleaded)
» Kerosene : 1.831 Barrel / Hari
» Ado (Solar) : 2.439 Barrel / Hari
» Residue : 3390 Barrel / Hari
Kilang Kasim berada di Desa Malabam, Sorong, Papua Barat. Tidak jauh dari Petro China Marine Terminal. Kilang Kasim beroperasi dari tahun 1997 sampai sekarang. Produksi dari Kilang Kasim rata-rat 10.000 barel per hari. Namun kapasitasnya terus menurun. Dalam setahun, kilang ini beroperasi 120 hari. Kilang Kasim bertujuan untuk memenuhi kebutuhan BBM wilayah Papua dan sekitarnya. Kilang ini dirancang untuk mengolah Crude(minyak mentah) Walio (60%) dan Salawati (40%).


Jalan menuju Kilang Kasim
Quote:
Spoiler for jalan:

Kalau hujan kayak gini jalan di Seget, Sorong, gan
Sumber
Spoiler for jalan:

Makin deket kilang makin bagus jalannya
Sumber


Kilang Kasim ini emang tidak semegah kilang-kilang Indonesia yang lain. Katanya untuk bikin kilang ini lebih bagus lagi butuh dana ratusan milyar gan. Semoga kalo emang jadi dikembangin, produksinya makin banyak.
Bonus foto
Quote:
Spoiler for bonus:

Dari dalam kilang nih
Sumber
Spoiler for bonus:

Pipa-pipa Kilang Kasim
Sumber


Maafin ye kalo ane share gak begitu banyak. Kalo agan-agan punya cerita tentang Kilang Kasim ini, certain aja gan. Nanti ane letak di page wan.


---Bila thread ini membuatmu bahagia, share dan rate yak!----
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ga pernah denger malah bro
emoticon-army
indonesia itu kaya emoticon-Wow
keren infonya gan, ane bookmark dolo gan, ditunggu kelanjutan cerita kilang terjauh ini. emoticon-Rate 5 Star
jalannya miris amat yak, bukannya dibenerin gitu biar produksinya makin bagus emoticon-Big Grin
Thread yang informative, ane malah taunya selama ini kilang di Papua punya orang luar, ternyata punya Pertamina ya. emoticon-Leh Uga
bawah ane juga kasim bree
otongnya dah digoreng istrinyaemoticon-Leh Uga
wahhh kayanya keren ya klo kerja disitu emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By jaranlanang
Thread yang informative, ane malah taunya selama ini kilang di Papua punya orang luar, ternyata punya Pertamina ya. emoticon-Leh Uga


ada juga kilang yang dioperasikan oleh swasta gan, namanya Petro China dan letaknya gak jauh. Petro China dan Pertamina juga proyek bareng di Papua. emoticon-Big Grin
kapasitasnya sedikit sekali dibanding kilang yang lain. btw ts dapat data kilang dari mana ya?
Quote:Original Posted By cctvkamarmandi
bawah ane juga kasim bree
otongnya dah digoreng istrinyaemoticon-Leh Uga


welehh.. ntumah kasim pk kyknya bre emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By funwithenglish
ga pernah denger malah bro
emoticon-army

kalo kabar soal mantan cepet banget dengernya ye gan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By dicandain
jalannya miris amat yak, bukannya dibenerin gitu biar produksinya makin bagus emoticon-Big Grin

katanya butuh dana besar untuk itu gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Harlequinz
wahhh kayanya keren ya klo kerja disitu emoticon-Matabelo

keren gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yan_arief
kapasitasnya sedikit sekali dibanding kilang yang lain. btw ts dapat data kilang dari mana ya?


Data ane dapet dari web resmi Pertamina. Banyak info di sana terutama lowongan gan, barangkali butuh monggo mampir.
Ternyata indonesia juga punya kilang minyak yang rada bagusan ya bray?
emoticon-Cool
baru tau ane bray emoticon-Cool

Hmm...

Kilang Kasim, kilang paling timur di Indonesia
Setelah ditela'ah dg bijak disertai budi pekerti yg luhur serta rasa tepo seliro yg berkepanjangan...

Kilang Kasim? unik ya namanya
ane juga nih gan baru tau tentang kilang ini.
emoticon-Ngacir nyari info tentang kilang ini, tapi ane berharap kilang ini tetap ada gan.
Quote:Original Posted By beyourself11
Ternyata indonesia juga punya kilang minyak yang rada bagusan ya bray?
emoticon-Cool

sayang aksesnya doang itu gan, mungkin kudu diperhatiin lagi kali ya
Quote:Original Posted By Cupetot

Hmm...

Kilang Kasim, kilang paling timur di Indonesia
Setelah ditela'ah dg bijak disertai budi pekerti yg luhur serta rasa tepo seliro yg berkepanjangan...

Kilang Kasim? unik ya namanya

kek nama tetangga ente ye gan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By popotobs
ane juga nih gan baru tau tentang kilang ini.
emoticon-Ngacir nyari info tentang kilang ini, tapi ane berharap kilang ini tetap ada gan.


itumah ane juga berharap kilang ini dan kilang lainnya di papua tetap ada karena biar tidak jauh-jauh distribusi minyak ke wilayah timur Indonesia gan. emoticon-I Love Indonesia (S)
kayak nama guru sd ane nih, pak Kasim, emoticon-Big Grin
Paling timur tapi tetap berperan menunjang supplai di Indonesia gan.
aksesnya gimana bre?








edit : amanken
×