alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5a8bfdc06bd5f578b4574/hormati-dan-terima-apa-pun-hasil-pilkada-dki
Hormati dan Terima Apa pun Hasil Pilkada DKI
Quote:Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta tinggal dua hari lagi. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan situasi yang sedang memanas harus disikapi dengan bijaksana. "Setelah mengamati situasi beberapa hari ini, baik di seluruh daerah maupun khususnya di Jakarta, ada seperti yang disebutkan agak memanas. Maka kita ingin menyikapi hal itu harus dengan bijaksana dan arif sebagai ormas nonpolitik yang datang. Semuanya ormas, bukan partai politik, tapi mempunyai tanggung jawab besar menjaga keutuhan, keselamatan, kekuatan, persatuan, dan kesatuan negara Indonesia yang kita cintai ini," ujar Said di kantornya, Jl Kramat, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

Ia mengimbau agar pilkada digelar secara damai dan tidak mendahulukan kepentingan diri atau sekelompok. Sebab, hal itu hanya kepentingan sesaat. "Sekali lagi, ini merupakan imbauan yang tidak bosan-bosan kami dari NU mengimbau seluruh masyarakat, khususnya warga NU sendiri, agar mengutamakan mendahulukan kepentingan negara kepentingan bangsa, pinggirkan kepentingan sesaat politik, apa itu pilkada, pilpres, atau pilgub, atau pileg-lah, semuanya merupakan kepentingan sesaat," ujarnya. Sebagai masyarakat sipil, kata dia, seharusnya rakyat bersatu untuk memperkuat kesejahteraan, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Dia menegaskan tidak ada kepentingan apa pun dalam kondisi pilkada yang memanas ini. "Yang apa pun situasi kondisinya, kami tetap tidak punya kepentingan politik, apalagi pribadi saya tidak ada kepentingan politik apa pun," ucapnya.

Berikut ini sikap PBNU yang dibacakan Said Aqil:
1. Mengajak seluruh warga masyarakat DKI Jakarta untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pilkada dan setelah pelaksanaan pilkada.
2. Mengajak semua pihak untuk mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat DKI Jakarta yang majemuk ini.
3. Menyerukan kepada semua pihak untuk mempercayakan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta ini kepada aparatur yang diamanatkan oleh pemerintah oleh undang-undang sebagai penyelenggara pilkada, yaitu kita hormati KPPU di sana dan Bawaslu, dewan kehormatan, semua kita percayai itu milik kita bersama dan kita percayakan kepada mereka, mereka akan menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat dan tanggung jawab yang mereka terima.

"Karena itu, kita semua harus menghormati dan menerima hasil Pilkada DKI nanti sebagai wujud dari pelaksanaan proses demokrasi yang jujur adil dan bermartabat," kata Said. "Sekali lagi, apa pun, siapa pun yang menang atau yang berhasil adalah kemenangan warga DKI, kemenangan masyarakat Indonesia, bukan hanya kemenangan kepentingan kelompok tertentu. Siapa pun yang menang dari hasil pilkada yang jujur, adil, dan bermartabat, warga DKI semuanya harus menghormati dan menerimanya siapa pun yang menang," tuturnya.

Diharapkan semua warga DKI Jakarta dapat menerima apapun hasil Pilkada DKI nanti. Mari bersikap maju dan mendidik guna meningkatkan kualitas demokrasi banga Indonesia. Tunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia bisa mewujudkan itu semua.


TUhh dengerinnn,,, Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada bray emoticon-Salaman

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3476...219.1472385108
selama masih bersifat konstitusional dari pihak yang kalah .. gak apa-apa juga .. yang penting damai dan aman ..emoticon-Traveller
yoi gan asal tujuannya baik
kemenangan anies berarti kemenangan radikalisme dan anti toleransi
dah gitu aja
Semoga pilkada bisa aman dan lancar.

Segala hal yang terjadi bisa jadi bahan evaluasi kedepannya.
Yang udah rencankan buat revolusi kan udah ada
you're on your own
siap2 aja braderemoticon-Shakehand2
Gue ngeri aja ntar pasti bakal rusuh kalo no 2 kalah, ingat kejadian 98 itu pelakunya mayoritas partai pendukung no 2 dgn ciri khas baju kotak2 dgn tampang muka bopeng kek siapa itu iwan bopeng gitu lah.

Sejak kerusuhan 98 di tiap pengkolan berdiri posko banteng liar, premanisme merajalela pelakunya geng kotak katik muka bopengemoticon-Cape deeehh
Semoga aja abis pilgub ini jakarta ga rusuh kek kejadian 98, ingat bray pendukung anarkis partai susupan pki skrg bermetamorfosa pake seragam kotak kotak
Quote:Original Posted By si6lahi
Gue ngeri aja ntar pasti bakal rusuh kalo no 2 kalah, ingat kejadian 98 itu pelakunya mayoritas partai pendukung no 2 dgn ciri khas baju kotak2 dgn tampang muka bopeng kek siapa itu iwan bopeng gitu lah.

Sejak kerusuhan 98 di tiap pengkolan berdiri posko banteng liar, premanisme merajalela pelakunya geng kotak katik muka bopengemoticon-Cape deeehh
Semoga aja abis pilgub ini jakarta ga rusuh kek kejadian 98, ingat bray pendukung anarkis partai susupan pki skrg bermetamorfosa pake seragam kotak kotak


menang jadi abu, kalah jadi arang, emoticon-Traveller
Besok tamasya al kidah di TPS DKI bisa menikmati wahana seru dikejar2 dogie K9, gas aermata dan polisi motor URC bonus hidangan Popor AK 47 di muka emoticon-Ultah
hormati hasil pilkada






























anis kalah pasti karena di curangi emoticon-Ngakak
percuma pak kyai, panasbung mah mana mau sportif. kaya junjungannya om wowo emoticon-Ngakak
lu kira nasbung yang terlahir MISKIN dan BODOH
bakalan menghormati segala keputusan?

coblos aja lom da main massa
takut banget kalah
mental BANCI emoticon-Ngakak
semoga masa kelam "mati suri-nya" oknum2 pelaku KKN berakhir emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By paparazii
kemenangan anies berarti kemenangan radikalisme dan anti toleransi
dah gitu aja


ah yang bener emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By si6lahi
Gue ngeri aja ntar pasti bakal rusuh kalo no 2 kalah, ingat kejadian 98 itu pelakunya mayoritas partai pendukung no 2 dgn ciri khas baju kotak2 dgn tampang muka bopeng kek siapa itu iwan bopeng gitu lah.

Sejak kerusuhan 98 di tiap pengkolan berdiri posko banteng liar, premanisme merajalela pelakunya geng kotak katik muka bopengemoticon-Cape deeehh
Semoga aja abis pilgub ini jakarta ga rusuh kek kejadian 98, ingat bray pendukung anarkis partai susupan pki skrg bermetamorfosa pake seragam kotak kotak


wah jangan sampe bray emoticon-Takut (S)
menang kalah udah biasa. yg terpenting setelah pilkada selesai, semuanya saling mendukung satu sama lain demi jakarta yg lebih baik
semoga damai
Itu pasukan orc, urukhai, goblin dll dateng ke ibukota dari mordor dipimpin seseorang berdaster putih, saruman of isengard memangnya disiapin buat apaan pakde, kalo bukan buat nyerang middle earth ?