alexa-tracking

LTS U-13 Jakarta : Seleksi Tim TopSkor Indonesia Dimulai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5a1e0e0522713188b456f/lts-u-13-jakarta--seleksi-tim-topskor-indonesia-dimulai
Breaking News! 
LTS U-13 Jakarta : Seleksi Tim TopSkor Indonesia Dimulai
LTS U-13 Jakarta : Seleksi Tim TopSkor Indonesia Dimulai
JAKARTA - Berakhirnya Liga TopSkor U-13 regional Jakarta otomatis membuka babak baru. Mulai awal pekan nanti, akan dilangsungkan tahapan seleksi tim TopSkor Indonesia yang akan tampil di ajang Gothia Cup 2017 di Shenyang, China, Agustus mendatang.

Saat ini, nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tim TopSkor Indonesia ini masih digodok oleh tim Technical Study Group (TSG) Liga TopSkor. Rencananya, nama-nama pemain akan diumumkan Kamis (20/4) di Harian TopSkor.

“Sejatinya kami sudah mengantongi nama pemain yang akan dipanggil. Akan tetapi nama-nama tersebut akan kami matangkan lagi. Kami ingin pemain yang mengikuti seleksi ini benar-benar pemain terbaik, seperti musim lalu,” kata anggota TSG Deris Herdiansyah.

Sambil melakukan persiapan, tim TopSkor Indonesia akan diikutsertakan dalam kegiatan Liga TopSkor Indonesia putaran nasional, Juli mendatang. Ini dilakukan sebagai ajang pemanasan. Dengan ini, nuansa persaingan putaran nasional diharapkan lebih bergengsi.

Babak putaran nasional Liga TopSkor sengaja diundur dari jadwal awal, yakni Mei, karena pertimbangan Ujian Nasional. Apalagi, jadwal ujian nasional delapan kota tempat berlangsungnya Liga TopSkor U-13 tidak serempak.

Usai ujian nasional, sebagian besar peserta Liga TopSkor U-13 akan langsung menjalani ibadah puasa Ramadan. Karenanya, pekan pertama Juli, utau usai lebaran Idul Fitri, menjadi waktu yang tepat untuk menggelar putaran nasional.

Adapun peserta putaran nasional Liga TopSkor U-13 adalah ASIOP Apacinti (Jakarta), Bina Putera Sentra Cirebon (Bandung), Duri Galaxy (Pekanbaru), Galara Utama (Palu), Bank Sulselbar (Makassar). Tiga tim lainnya masih menunggu berakhirnya zona Yogyakarta, Malang, dan regional Tanah Datar Padang.

“Jika delapan tim juara Liga TopSkor U-13 di delapan zona memastikan ambil bagian, ditambah tim TopSkor Indonesia, maka akan ada tambahan satu tim lagi agar genap menjadi 10. Tetapi jika ada yang mengundurkan diri, maka peserta akan tetap delapan tim,” ucap Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan.

Putaran nasional ini sekaligus pula menjadi ajang untuk seleksi pemain. Jika ada pemain yang benar-benar berkualitas, pemain tersebut akan masuk nominasi untuk tim TopSkor Indonesia. “Jadi akan ada promosi degradasi untuk pemain yang ke Gothia Cup 2017,” kata Yusuf.*Abdul Susila

Sumur : http://www.topskor.id/detail/49987/L...onesia-Dimulai emoticon-Sundul Up