alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5a12a2e04c8f2738b4569/ini-penyebab-penghuni-rusun-pulogebang-menunggak-bayaran
Ini Penyebab Penghuni Rusun Pulogebang Menunggak Bayaran
Quote:Ini Penyebab Penghuni Rusun Pulogebang Menunggak Bayaran
KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengelola rumah susun sewa (rusunawa) Pulogebang, Jakarta Timur mengakui jika penghuni rusun kerap menunggak sewa.

Dari data yang dibeberkan pengelola rusun, penunggakan biaya sewa di rusunawa Pulogebang mencapai 70 persen dari total 704 unit.

Penunggakan tersebut disebabkan salah satunya dari faktor ekonomi penghuni yang sebagian besar berasal dari berbagai kalangan menengah ke bawah.

Dari pengakuan Kepala Unit Pelaksana Teknis rusun, Ageng Darmintono hampir sebagian warga memiliki tingkat ekonomi yang mencukupi.

“Secara detail, saya belum pegang data terbaru dari BPS. Tapi memang khususnya di Pulogebang, yang dari sisi kehidupan hidup layak (KHL) sudah mencukupi,” kata Ageng saat ditemui Kriminalitas.com, Selasa (18/4/2017).

Ageng menambahkan, ada beberapa penghuni yang masih hidup mendekati garis kemiskinan. Namun, mereka sudah dibantu dengan subsidi dari pemprov.

“Ada beberapa yang mendekati garis kemiskinan, ada juga yang di bawah garis kemiskinan. Tapi itu kan juga ada yang dibantu gubernur. Baik itu di bantu per unit dengan subsidi,” imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah provinisi sudah memberikan subsidi sebesar Rp 187 ribu. Meski sudah disubsidi, warga masih kerap menunggak. Hal ini disebabkan oleh tingkat kesadaran warga dalam membayar sewa masih rendah.


Sumber: http://kriminalitas.com/ini-penyebab...nggak-bayaran/

Bayar sewa aja ga ada kesadaraan, apalagi ngerawatnya, serba salah jadi Gubernur DKI.

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Bukan gak mau bayar. Cuma bingung mau bayar pake apa emoticon-Big Grin

Gubernur kemana aja? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nugrahadipta


Sumber: http://kriminalitas.com/ini-penyebab...nggak-bayaran/

Bayar sewa aja ga ada kesadaraan, apalagi ngerawatnya, serba salah jadi Gubernur DKI.

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


Hal ini disebabkan oleh tingkat kesadaran warga dalam membayar sewa masih rendah.

kalau urusan sama kata kata itu sih repot
bayar sewa per bulan aja ga kuat, apalagi bayar cicilan dp 0% emoticon-Bingung



itupun kalo jadi :shutup
Dikasih apartemen di tengah kota, bukannya terima kasih
Eh malah kagak bayar sewa

Mental pinggir kali emang susah dirubah ..
KESADARAN .. berkaiatan sama mental, sudah mendarah daging kayaknya emoticon-Traveller
biar gak pake simplisitas kayak kelas menengah ngehek

lu bayangin lu yg digusur dadakan dari rumah yg lu tempatin bbrp generasi, lingkungan sosial lu, lingkungan ekonomi lu bisa dagang/cari income dari sekitar lu
lalu diputus dan dipindahkan ke lingkungan baru, tetangga2 baru, cara hidup yg baru, cari duit dari org2 yg sama2 masih bingung dan asing juga. tempat sekolah dan habitat yg puluhan km jauhnya dari tempat awal

pdahal kita cuma disuruh pindah ke transportasi publik berat, macet ngomel2.. itu hal simple bukan dicabut dari akar, nafkah, yg buat diri sendiri juga anak2nya
Quote:Original Posted By victorducatisti
Dikasih apartemen di tengah kota, bukannya terima kasih
Eh malah kagak bayar sewa

Mental pinggir kali emang susah dirubah ..


tau gitu ane pilih agus kemaren.. biar di'hanyut'in ajah nih balangsak pada.. emoticon-Nohope
balikin ke daerah asal ktp nya
Quote:Original Posted By uh.ah.ikeh
balikin ke daerah asal ktp nya


ktpnya banyak gan, ahahahh
beli rokok kuat, bayar sewa kaga kuat wkk
Quote:Original Posted By TraderBT
biar gak pake simplisitas kayak kelas menengah ngehek

lu bayangin lu yg digusur dadakan dari rumah yg lu tempatin bbrp generasi, lingkungan sosial lu, lingkungan ekonomi lu bisa dagang/cari income dari sekitar lu
lalu diputus dan dipindahkan ke lingkungan baru, tetangga2 baru, cara hidup yg baru, cari duit dari org2 yg sama2 masih bingung dan asing juga. tempat sekolah dan habitat yg puluhan km jauhnya dari tempat awal

pdahal kita cuma disuruh pindah ke transportasi publik berat, macet ngomel2.. itu hal simple bukan dicabut dari akar, nafkah, yg buat diri sendiri juga anak2nya


Kalo gitu apakah bakalan kuat dengan dp 0 rupiah?
itu ada beberapa unit yang pakai ac
Quote:Original Posted By TraderBT
biar gak pake simplisitas kayak kelas menengah ngehek

lu bayangin lu yg digusur dadakan dari rumah yg lu tempatin bbrp generasi, lingkungan sosial lu, lingkungan ekonomi lu bisa dagang/cari income dari sekitar lu
lalu diputus dan dipindahkan ke lingkungan baru, tetangga2 baru, cara hidup yg baru, cari duit dari org2 yg sama2 masih bingung dan asing juga. tempat sekolah dan habitat yg puluhan km jauhnya dari tempat awal

pdahal kita cuma disuruh pindah ke transportasi publik berat, macet ngomel2.. itu hal simple bukan dicabut dari akar, nafkah, yg buat diri sendiri juga anak2nya


pernah mikir engga, rumah yg ditinggali apa sudah punya sertifikat tanah resmi ? emoticon-Wkwkwk
Tanah pinggir kali itu punya Tuhaaan emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
Gubernur dilarang asal gusur emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
pemalas paling... pengen hidup enak, kerja malas... nyalahin orang.
Solusi akal2an politikus jahat doang ini sih emoticon-Embarrassment
Kayaknya emang kemampuanya gak ada bry
Itu sebagian
Duit segitu ga mampu bayar brarti ga cocok tinggal di jakarta. Itu saja sih
Udah kebiasaan gratisan sii... Bayar pajak kagak nuntutnya paling getol.. ngoahahahaha
×