alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f59eda98e31b304c8b4576/dideklarasikan-hari-ini-amsi-hadir-melawan-hoax
Dideklarasikan Hari Ini, AMSI Hadir Melawan Hoax
Dideklarasikan Hari Ini, AMSI Hadir Melawan Hoax

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemimpin redaksi sejumlah media online mendeklarasikan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Pembentukan AMSI antara lain untuk melawan berita bohong atau hoax.


Ketua Dewan Presidium AMSI Wanseslaus Manggut mengatakan, memberantas hoax bukan hanya tugas pemerintah, atau media arus utama, atau pegiat media sosial. 'Tapi ini pekerjaan banyak orang,' kata Wenseslaus di gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.


Pemimpin Redaksi Merdeka.com itu mengatakan AMSI juga untuk menciptakan ekosistem dunia digital lebih baik, tidak hanya untuk publik, tapi juga internal perusahaan digital. 'Supaya medianya lebih dipercaya.'


Wenseslaus menegaskan, media online terus muncul. Tetapi, banyaknya media online tidak berbanding lurus dengan akurasi konten.


AMSI dideklarasikan siang ini oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Organisasi ini didirikan petinggi 26 media online dengan anggota 174 media online di seluruh Indonesia.


Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo berharap AMSI bisa memberantas hoax dan membuat aturan internal. Dia juga berpesan, AMSI ikut mendukung media online daerah, kalau mungkin melalui pembagian iklan.


Menurut Stanley, selama ini kue iklan lebih banyak dikuasai media online di Jakarta. Stanley menilai berbagi pendapatan penting, agar terwujud media yang sehat. Dengan demikian, tidak ada pelaku media menyalahgunakan profesi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...r-melawan-hoax

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dideklarasikan Hari Ini, AMSI Hadir Melawan Hoax Koalisi Jurnalis Hadiahkan Sangkar Burung untuk Pemkot Malang

- Dideklarasikan Hari Ini, AMSI Hadir Melawan Hoax Perusahaan Media Dituntut Penuhi Hak Koresponden Daerah

- Dideklarasikan Hari Ini, AMSI Hadir Melawan Hoax BPPA Tunjuk Sembilan Pengurus Dewan Pers 2016-2019