alexa-tracking

Ini Rumah di Kompleks DPR yang Diduga Jadi Gudang Sembako Pilkada

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f59a3212e25751088b456a/ini-rumah-di-kompleks-dpr-yang-diduga-jadi-gudang-sembako-pilkada
Ini Rumah di Kompleks DPR yang Diduga Jadi Gudang Sembako Pilkada
https://pilkada.tempo.co/read/news/2...embako-pilkada
TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video berisi tayangan rumah yang diduga berada di kompleks DPR RI Kalibata menjadi tempat penyimpanan sembako, viral di media sosial. Deretan truk-truk yang diduga berisi sembako untuk dibagikan ke warga Jakarta juga terlihat dalam tayangan tersebut.

Tempo menelusuri rumah yang terekam dalam video itu. Setelah berhasil masuk ke kompleks perumahan anggota DPR, Tempo menuju rumah dengan nomor yang sempat terlihat di video itu yaitu di Blok D IV-323.

Rumah itu tampak lengang. Terlihat mobil operasional Badan Penanggulangan Bencana PDIP terparkir di depan rumah itu. Di depan rumah tersebut berdiri dua tiang bendera. Masing-masing berkibar bendera merah putih dan bendera merah bergambar Banteng Moncong Putih.

Pintu bagian depan rumah tampak terbuka saat Tempo tiba di sana. Hampir 10 menit, Tempo mengucapkan salam di depan rumah namun tak ada jawaban. Seorang tetangga mengarahkan Tempo untuk ke pintu belakang. Benar saja ada 3 orang yang berada di teras belakang.

Tempo kemudian ditemui seorang pria yang mengaku kader PDIP dari Banyumas, Jawa Tengah bernama Teguh. Dia bertanggung jawab menjaga rumah yang jadi gudang sembako itu.

Menurut Teguh, ada enam orang yang menjadi pengurus rumah tersebut. Dua perempuan menjadi juru masak dan 4 pria mengurus rumah tersebut yang terdiri dari 2 orang anggota Baguna DKI Jakarta dan 2 dari Jawa Tengah. "Saya berasal dari Jawa Tengah," kata Teguh.

Baca: Tim Anies-Sandi Laporkan Dugaan Politik Uang

Tempo melihat tumpukan sembako yang ada di rumah tersebut mulai dari mie instan, beras, dan gula. Pengurus rumah yang lain buru-buru menutup gorden pintu belakang rumah sehingga pemandangan tumpukan sembako tadi langsung tak terlihat.

Saat ditanya mengenai distribusi sembako itu, Teguh meminta Tempo untuk menghubungi seseorang bernama Gunawan Tri Rahmadi. "Langsung saja hubungi koordinator pengelolaan sembako. Gunawan itu juga dari Jawa Tengah, pengurus DPD PDIP," katanya.

Lihat: Rumah Anggota DPR Dijadikan Gudang Sembako Ahok-Djarot

Saat ditanya tentang pemilik rumah dinas tersebut, Teguh mengatakan tak mengetahuinya. "Kalau tidak salah anggota DPR PDIP berasal dari dapil Jawa Tengah atau Jawa Timur," kata Teguh.

Tempo kemudian mengontak Gunawan Tri Rahmadi lewat telepon, namun hingga berita ini diturunkan tidak ada yang mengangkat. Pesan WhatsApp pun belum dibalas.
akankah nastak tetap ngeyel, kalau pelakunya adalah timses aniessandi ??
https://pilkada.tempo.co/read/news/2...embako-pilkada

Semoga pilkada bisa aman dan lancar.

Segala hal yang terjadi bisa jadi bahan evaluasi kedepannya.
×