alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f596b9d44f9f3a0c8b456a/bimbang
bimbang
Gan/sis, ane punya pertanyaan nih buat kalian, sekalian ane minta pendapat yaa..
Menurut kalian, mempunyai hubungan yang mengarah ke jenjang serius dan sudah ada usaha buat hidup kedepan TAPI selalu berbohong sama orang tua. Atau merelakan hubungan tersebut tetapi sudah tidak ada kebohongan lagi sama orang tua?
*yang ane maksud disini bukan backstreet gan/sis. Tetapi berbohong agar bisa bertemu namun berbuat maksiat.
Gan/sis, ane disini emang bukan orang baik, tapi ane sedang berusaha memperbaiki ibadah dan memperbaiki kesalahan ane. Namun yang bikin ane bimbang memilih adalah ane terlalu takut bila gada yang mau nerima kekurangan ane.
merelakan hubungan untuk jujur ? pilihan tidak fair.
Quote:Original Posted By MeiCHocoEido99
merelakan hubungan untuk jujur ? pilihan tidak fair.


Bukan untuk jujur, tetapi agar tidak melanjutkan berbohong lagi dan tidak berbuat dosa lagi sis
Kenapa harus berbohong? Emangnya ketemu ga bisa kegiatan yg positif gitu?
Quote:Original Posted By archaengela
Kenapa harus berbohong? Emangnya ketemu ga bisa kegiatan yg positif gitu?


Ane sudah bilang berkali" sebelum ketemu, tapi dia tetep berserikeras gan/sis. Dan akhirnya ane membatalkan bertemu dengan dia. Lalu dia kata kaga jadi ngelamar ane dan mau cari orang lain.
pacaran tanpa persetubuhan rasanya kurang afdhol gan emoticon-Big Grin
kok aku bingung ya? emoticon-Bingung
merelakan dan ga ada kebohongan lagi..
emang hrs bohong ya?
klo ga bohong ga bisa ketemu?
klo ketemu hrs maksiat? ga ada yg lain gitu?
ga bisa gitu klo tanpa maksiat?
Quote:Original Posted By route16
kok aku bingung ya? emoticon-Bingung
merelakan dan ga ada kebohongan lagi..
emang hrs bohong ya?
klo ga bohong ga bisa ketemu?
klo ketemu hrs maksiat? ga ada yg lain gitu?
ga bisa gitu klo tanpa maksiat?


Ane aja geregetan gan
Quote:Original Posted By iyem112233


Ane aja geregetan gan


terus..? cuma gregetan doang?
tapi tetep manut aja gitu? hooh hooh jg?
Quote:Original Posted By route16


terus..? cuma gregetan doang?
tapi tetep manut aja gitu? hooh hooh jg?


Ya jelas gamau lah gan, ane tetep pada pendirian memperbaiki agama ane gan walaupun dia sekarang udah brubah pikiran gajadi nglamar ane.
Quote:Original Posted By iyem112233

Ane aja geregetan gan


Kok kayak lagunya siapa itu ane lupa..
Tomat tomat tomat

enak segar di juice emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Quote:Original Posted By iyem112233


Ya jelas gamau lah gan, ane tetep pada pendirian memperbaiki agama ane gan walaupun dia sekarang udah brubah pikiran gajadi nglamar ane.


oh gitu..
trs ini bikin trit ngapain?
Hubungan kalian sudah nggak sehat. Pacarmu mengancam ga jadi melamar dan mau cari orang lain kalau kamu nggak mau melakukan maksiat sama dia, sementara kamu selalu senantiasa berbohong sama orangtuamu. Tolong sista pikirkan baik-baik, bagaimana rumah tangga sista nanti kalau pasangan sista orang yg suka memaksakan kehendak dan nggak bisa mengerti keadaan sista sebagai perempuan.

Menurut saya sebaiknya sista relakan saja. Menumpuk dosa demi pernikahan yang belum tentu terjadi itu sama saja bohong. Soal kekurangan yang sista takutkan, saya mengerti. Pasti ada rasa takut kalau pasangan sista berikutnya nggak bisa nerima kekurangan sista dan kalaupun bisa, ditakutkan itu nggak sungguh2 nerima, malah mau manfaatin sista sebagai objek s*ksnya dia mumpung sist udah ga perawan. Makanya harus lebih selektif buat memilih pasangan sista yang berikutnya nanti.

Setiap orang berhak mendapat kesempatan ke dua sist, bertobatlah, perbaiki diri, naikkan kualitas diri untuk menutupi kekurangan sist, jangan mengulangi kesalahan yang sama dengan pasangan sist yg baru nanti. berubahlah jadi wanita yg lbih baik.

Relakan saja dia pergi, sista jauh lebih berharga dari sekedar janji2 dia yg belum tentu dia tepati. Percaya sama Tuhan, kalau jodoh yang baik sudah disiapkan, tinggal tugas kita menjemputnya dengan memantaskan diri. Semangat sist ! kamu pasti bisa...
Ketakutanmu melahirkan kebohongan?

Kalo bener kamu sedang memperbaiki ibadahmu (baca: kembali ke jalan yang lurus), menurutmu perbuatan itu benar atau ga?
Jangan2 ibadah cuma buat tabir doang di balik semua kebohongan itu?
Quote:Original Posted By Mecha_post
Hubungan kalian sudah nggak sehat. Pacarmu mengancam ga jadi melamar dan mau cari orang lain kalau kamu nggak mau melakukan maksiat sama dia, sementara kamu selalu senantiasa berbohong sama orangtuamu. Tolong sista pikirkan baik-baik, bagaimana rumah tangga sista nanti kalau pasangan sista orang yg suka memaksakan kehendak dan nggak bisa mengerti keadaan sista sebagai perempuan.

Menurut saya sebaiknya sista relakan saja. Menumpuk dosa demi pernikahan yang belum tentu terjadi itu sama saja bohong. Soal kekurangan yang sista takutkan, saya mengerti. Pasti ada rasa takut kalau pasangan sista berikutnya nggak bisa nerima kekurangan sista dan kalaupun bisa, ditakutkan itu nggak sungguh2 nerima, malah mau manfaatin sista sebagai objek s*ksnya dia mumpung sist udah ga perawan. Makanya harus lebih selektif buat memilih pasangan sista yang berikutnya nanti.

Setiap orang berhak mendapat kesempatan ke dua sist, bertobatlah, perbaiki diri, naikkan kualitas diri untuk menutupi kekurangan sist, jangan mengulangi kesalahan yang sama dengan pasangan sist yg baru nanti. berubahlah jadi wanita yg lbih baik.

Relakan saja dia pergi, sista jauh lebih berharga dari sekedar janji2 dia yg belum tentu dia tepati. Percaya sama Tuhan, kalau jodoh yang baik sudah disiapkan, tinggal tugas kita menjemputnya dengan memantaskan diri. Semangat sist ! kamu pasti bisa...


terima kasih banyak gan/sis, masukan anda benar" membuat saya lega atas semua kebingungan saya. Semoga kebaikanmu dibalas dengan seribu kali lipat kebaikan yang Allah berikan. Aamiin
Quote:Original Posted By artwing
Ketakutanmu melahirkan kebohongan?

Kalo bener kamu sedang memperbaiki ibadahmu (baca: kembali ke jalan yang lurus), menurutmu perbuatan itu benar atau ga?
Jangan2 ibadah cuma buat tabir doang di balik semua kebohongan itu?


Bukan, kebetulan saya sama dia tidak pernah bertemu sekitar 2bulanan (karena sempat diputus namun awal bulan ini dia datang mau melamarku), dan selama tidak bertemu saya kuatkan ibadah saya yang tadinya berantakan. Lalu dia kemarin mengajakku bertemu tapi di kota tetangga.
Quote:Original Posted By iyem112233


Bukan, kebetulan saya sama dia tidak pernah bertemu sekitar 2bulanan (karena sempat diputus namun awal bulan ini dia datang mau melamarku), dan selama tidak bertemu saya kuatkan ibadah saya yang tadinya berantakan. Lalu dia kemarin mengajakku bertemu tapi di kota tetangga.


apa pengaruh dia benar - benar merusak ibadahmu ? Suruh datang kerumah aja sis ....
ane baru baca komennya ente sista dan pacar ente gk mw ketemu ente kalo gak buat maksiat?
penjelasan itu hrsnya ditaroh di treat sista biar yg baca jelas
kalo hubungan mcam itu ya tidak pantas sis emoticon-Hammer
lebih baik direlakan, apalagi klo ktm ente blg ga ad positif2nya emoticon-Smilie
white lies? hmm.... yang namanya bohong tetap aja bohong emoticon-Frown

tapi ini kok sudah berbohong untuk ketemu plus berbuat maksiat emoticon-Nohope

kalo sudah ingin masuk ke jenjang serius, coba bicarakan baik-baik & minta restu ortu kedua belah pihak emoticon-Smilie

niat untuk berubah menjadi lebih baik lg itu bagus, tapi mulai sekarang berusaha berbuat baik, mungkin bisa mulai dari untuk tidak bohong emoticon-Big Grin