alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f595ccc1cb174b058b457b/gp-ansor-tidak-benar-banser-serang-rumah-ketua-fpi-dki-jakarta
GP Ansor: Tidak Benar Banser Serang Rumah Ketua FPI DKI Jakarta
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas membantah pihaknya melakukan penyerangan terhadap rumah ketua FPI DKI Jakarta. Itu hanya upaya fitnah yang dilakukan pihak tertentu agar Jakarta tidak kondusif menjelang Pilgub DKI Jakarta.

"Jadi tidak benar jika banser menyerbu. Itu fitnah dan upaya adu domba untuk membuat Jakarta tidak kondusif menghadapi Pilkada," ujar Yaqut melalui pesan WA kepada SINDOnews, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya diberitakan, rumah kediaman Ketua Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Buya Abdul Majid, yang berlokasi di Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat diserang ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan puluhan massa yang diduga kelompok Ambon. (Baca: Ratusan Anggota Banser dan Ormas Serang Rumah Ketua FPI DKI Jakarta)

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.40 WIB, Senin 18 April 2017 malam. Menurut warga yang kebetulan berada di lokasi, kericuhan terjadi di depan kediaman Ketua FPI DKI Jakarta, Buya Abdul Majid, berawal saat datangnya ratusan massa yang diduga dari Banser dan kelompok Ambon tiba-tiba menyeruduk rumah yang beralamat di Keramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat.
(ysw)

Sumber:
https://metro.sindonews.com/read/119...rta-1492483133

Kami baru selesai rapat pleno KONBES di markas PP GP Ansor pukul 01.00 18/4/2017

Mendapat informasi ada cucu KH Wahab Chasbullah yang rumahnya dikepung FPI.

Mbak ITA nama cucu Kyai pendiri NU itu sedang di POLRES Jakarta dan tidak berani pulang.

Karena beliau perempuan kami yg sedang jalan kaki kembali ke hotel Max One berinisiatif mengawal cucu Kyai tersebut yg rumahnya di gg keramat

Sebagian Banser memang agak marah karena mengetahui rumah cucu pendiri NU itu dikepung FPI alasannya ada bagi bagi sembako SEJAK sore padahal tidak ada.

Di gang dekat rumah beberapa anggota memang berlari ke arah kerumunan anak anak muda (diduga FPI) di dalam gang untuk mengusir mereka yg mengepung dan dianggap mengancam mbak Ita.

Kejadian berlangsung cepat..tapi kami kemudian dilempari batu dari depan dan bersama polisi yg mengawal kami mundur ke markas PP GP ANSOR PUSAT.

SAYA aja tidak tahu ada markas KETUA FPI Jakarta disana.

Kemduian saya baru sadar mbak Ita yg mau kita kawal dan dua anggota Banser (Komandan Ibadullah dari Riau) belum kembali ke markas PP ANSOR.

SAYA lantas telpon nomor Banser tsb ternyata sedang terkurung di rumah warga. Menghindari serangan batu, dia mengawal mbak Ita yg tidak mungkin lari ke markas PP ANSOR

setelah 1 jam dalam kepungan atas perintah Kapolres saya berkordinasi dg polisi setempat a.n Suwanto utk mengevakuasi 2 Banser dan mbak Ita yg terperangkap di dalam rumah di gang kramat lontar tsb.

Setelah 1 jam alhamdulillah komandan Banser Riau dan mbak Ita serta Sahabat Banser lainnya yg mengawal mbak ita berhasil dievakuasi polisi

Purwaji
Ketua PW RIAU 081374478282
ketemu ama ambon gmn ceritanya?
nah ini udah diklarifikasi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Penyesatan opini, fitnah dan putar balik fakta dari nasbung generasi emas yg kesurupan spirit 212 emoticon-Cool
Pig bogel gagal lagi ngecrotnya emoticon-Ngakak
hahaha fpi play victim, jahat sekali fpi ini
mudah2an Allah melindungi Jakarta dari manusia2 radikal emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By KukuBimaGreng
hahaha fpi play victim, jahat sekali fpi ini
mudah2an Allah melindungi Jakarta dari manusia2 radikal emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By victimofgip.77
RMOL. Kediaman Ketua Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Buya Abdul Majid di Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat diserang sekelompok orang dini hari tadi.

Mereka ditengarai merupakan anggota Banser NU dan kelompok massa dari wilayah Ambon.

"Mereka mendatangi/menyerang ke FPI Kramat Lontar," kicau netizen, Alby Alatas lewat akun Twitter-nya lima jam lalu. Dia menyertakan beberapa foto massa umat Islam.

Mengetahui keadaan tersebut, massa umat Islam langsung merapat ke kediaman Buya Majid.

"Dikirain umat islam tidur kali yeee...umat islam pada merapat dirumah Abuya majid," tulisnya memberi keterangan foto-foto umat Islam yang sudah berdatangan.

Massa pun dari kedua belah pihak berhadap-hadapan. Akibatnya, sempat terjadi chaos sampai ke Jalan Kramat Raya. "Jln akses Kramat Sentiong ke Kramat Lontar diblokir oleh kepolisian," lanjutnya.

Beruntung, tidak ada kerusakan parah. Juga tidak ada jatuh korban. "Cmn ada sebagian warga yg mengejar orang ambon itu," tandasnya.

Dia menduga penyerangan ini buntut dari penggerebekan warga bersama Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) dan Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) terkait pembagian sembako dari pendukung pasangan calon tertentu di kawasan tersebut. [zul]


http://politik.rmol.co/read/2017/04/...Ketua-FPI-DKI-

Benar benar keji dan provokatif. Masyarakat jangan sampai terpancing. Mereka mau membuat DKI rusuh agar ada alasan menunda Pilkada.


Goblok kan?
ditambahin ambon biar dikira ada hubunganya dengan ahok kali ya???.emoticon-Leh Uga
Fitnah si GIP doang ini mah emoticon-Wkwkwk
Pekok emoticon-Big Grin
makanya jangan percaya fpi.
nah ad klarifikasi kan emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By SiPenembakJitu
Fitnah si GIP doang ini mah emoticon-Wkwkwk


fix, gip itu jonru emoticon-Wow
tuh udah ada klarifikasi dari Ketum Anshor, protes sana kalau mau, jangan hanya koar2 di medsos terus flying pig-team emoticon-Najis (S)
emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Sundul
:sup

emoticon-Ultah
Generasi 212 emang canggih klo bikin2 berita..
Biarin aja. Saat Haji Djarot diteriakin dari dalam Masjid diam, saat dituduh macam2 masih diam. Tapi ketika nyawa dijadikan taruhan, layak kah tetap diam?
Quote:Original Posted By RadickAll


fix, gip itu jonru emoticon-Wow


11 - 12 lah emoticon-Traveller
Fpi mah emang anjing buduk jereng plekok
cepirit 212emoticon-Angkat Beer