alexa-tracking

Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5916ec1cb17fd2e8b4567/manfaat-printer-dtg-dalam-bisnis-sablon-kaos
Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos
Printer DTG | Sablon Kaos

Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos
Bisnis Sablon Kaos merupakan bisnis yang cukup menguntungkan karena dari tahun ke tahun, bisnis kaos terus menunjukkan tren positifnya. Dikarenakan semakin banyak orang dari kalangan remaja hingga orang dewasa ingin tampil keren dan trendy dengan kaos favoritnya. Seiring makin berkembangnya bisnis sablon kaos distro di nusantara, maka manfaat Printer DTG dalam bisnis sablon kaos pun menjadi perosalan yang penting.

Printer DTG atau singkatan dari Printer Direct To Garment merupakan sebuah mesin sablon yang bisa mencetak gambar dan tulisan langsung ke kaos tanpa menggunakan media transfer seperti kertas ataupun screen film. Mesin ini menggunakan printer khusus yang dimodifikasi oleh produsen sedemikian rupa dan juga menggunakan tinta yang khusus bisa menyerap secara baik pada kaos.
Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos
Sebelum teknologi ini hadir, sebenarnya sudah ada beberapa sistem sablon kaos digital, tetapi dengan Printer DTG ini kekurangan yang ada pada sistem sablon sebelumnya telah banyak di perbaiki, sehingga hasil sablon semakin maksimal. Cara kerja Printer DTG ini cukup praktis dari cara-cara sablon sebelumnya, sehingga banyak para pengusaha baru yang melirik mesin ini dan menjadikan peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Printer DTG sangat cocok bagi pengusaha sablon kaos yang dulunya menggunakan tinta sublim dan teknologi transfer paper yang relatif menggunakan biaya yang cukup banyak. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos.

Dengan kehadiran Printer DTG akan mempermudah siapa saja untuk memulai bisnis sablon kaos. Tanpa perlu keahlian mengenai sablon, siapapun dapat menjalankan usaha sablon kaos menggunakan Printer DTG dengan praktis dan lebih cepat. Seperti diketahui, sablon kaos manual memerlukan proses pengerjaan yang cukup lama. Untuk mencetak 1 kaos, mulai dari pembuatan film sablon hingga proses pencetakan kira-kira bisa memakan waktu sekitar 1-2 jam. Sementara dengan menggunakan Printer DTG Anda hanya memerlukan waktu kurang dari 15 menit untuk mencetak 1 kaos.

Printer Jenis ini memungkinkan untuk menyablon kaos dalam jumlah satuan. Saat ini, sablon kaos dengan sistem manual masih terkendala oleh masalah kuantitas, karena kebanyakan pengusaha sablon kaos yang menggunakan sistem ini selalu menetapkan minimum order, sedangkan untuk mencetak 1 kaos bisa dikatakan biayanya sama dengan mencetak puluhan kaos. Karena itu jarang sekali ada pengusaha sablon manual yang menerima pesanan sablon kaos satuan karena biaya produksinya yang cukup tinggi.

Penggunaan Printer DTG untuk bisnis sablon kaos memberi kebebasan dalam hal penggunaan warna dan desain daripada sistem sablon manual yang dibatasi oleh pemisahan warna / separasi. Misalnya saja untuk sebuah foto wajah, bisa jadi warna yang diperlukan lebih dari 4 warna, sehingga screennya juga lebih dari 4. Sementara itu dengan menggunakan Printer DTG, pencetakan desain bisa full color dan 1 kali print.

Itulah beberapa Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos, sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh pengusaha sablon kaos, semua tergantung pada pengusaha itu sendiri dalam menilai manfaat dari sebuah mesin yang menghasilkan.

Jika Anda ingin memesan dan membutuhkan Info Harga Printer DTG 2016 atau produk lain bisa hubungi di 031 5039925 | 081335093314 | 087851691057 atau kunjungi www.bengkel-print.com

-Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Sablon Kaos-
semoga bermanfaat
Apa itu tinta nya tahan lama gan?
tahan lama gan, dengan melakukan proses cetak kaos secara baik dan benar