alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f58cfa12e2577b2e8b456b/wiranto-jangan-cederai-demokrasi
Wiranto: Jangan Cederai Demokrasi
Wiranto: Jangan Cederai Demokrasi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan keamanan negara memberikan pembekalan di depan 26 ribu aparat kepolisian dan TNI jelang Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, turut hadir acara yang diseleggarakan di Ecovention Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Dalam sambutannya, Wiranto menyampaikan instruksi Presiden RI Joko Widodo dari hasil rapat yang membahas mengenai pengamanan Pilkada. Pesta demokrasi di ibukota, diharapkan berlangsung tanpa intimidasi.

"Saat kami menghadap Presiden, beliau jelas menyampaikan pesan, biarkanlah masyarakat DKI menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dengan aman, dengan sebebas-bebasnya tanpa intimidasi," ujar Wiranto.

Dengan petunjuk itu, ucap Wiranto, aparat keamanan melakukan langkah-langkah. Seperti melakukan apel dari seluruh aparat keamanan untuk membantu, menjaga, mengawal agar Pilkada DKI dapat berjalan dengan baik di Ancol hari ini.

Aparat keamanan sudah diinstruksikan untuk menindak tegas secara hukum siapapun yang mengganggu ancaman dan intimidasi untuk mengerahkan massa untuk membuat suasana demokratis terganggu.

"Saya ingatkan, jangan sampai ada pihak manapun yang mencoba untuk mencederai demokrasi yang sudah kita jaga ini," ujar Wiranto.

Untuk pengamanan, Polri-TNI bersama perlindungan masyarakat akan mengerahkan sekitar 62 ribu personel. Anggota linmas sendiri 26 ribu, sisanya 20 ribu dari Polri, dan 15 ribu TNI. Hampir sebagian dikerahkan untuk bersiaga di Tempat Pemungutan Suara di sekitar 13 ribu wilayah Jakarta.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...erai-demokrasi

---

Baca Juga :

- Instruksi Presiden Jokowi untuk Keamanan Pilkada DKI Jakarta

- Sepakat dengan MUI, Djarot: Tidak Perlu Ada Pengerahan Massa

- KPU DKI Klarifikasi soal Pertemuan dengan FUI Sebelum Debat Calon Gubernur Jakarta