alexa-tracking

5 Alasan Kenapa Menjadi Anggota DPR Membuatmu Cepat Kaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f58cb231e2e6aa4d8b4569/5-alasan-kenapa-menjadi-anggota-dpr-membuatmu-cepat-kaya
5 Alasan Kenapa Menjadi Anggota DPR Membuatmu Cepat Kaya
5 Alasan Kenapa Menjadi Anggota DPR Membuatmu Cepat Kaya


Bagi sebagian orang, menjadi anggota DPR adalah sebuah impian. Akhirnya mereka melakukan segala cara agar saat pemilihan namanya mendapatkan suara yang banyak. Ia akhirnya melakukan kampanye dengan menghabiskan banyak sekali uang. Bahkan ada yang rela nekat hutang sana-sini hingga menjual tanah dan sawah.

Alasan mereka melakukan itu karena menjadi DPR membuatnya (mungkin) cepat kaya. Dan memang benar, menjadi anggota DPR akan membuat anda menjadi cepat kaya. Tidak percaya? Nih lima alasan yang mendasarinya!



Quote:1. Gaji Pokok Tinggi

Tidak akan ada yang mau jadi anggota DPR jika gajinya rendah. Bahkan sesuai dengan UMK daerah setempat. Gaji anggota DPR bisa berlipat-lipat jumlahnya dari gaji karyawan biasa. Itulah mengapa banyak sekali orang yang ngebet jadi anggota DPR meski pengalaman tentang politiknya nol besar.

Gaji besar inilah yang disinyalir membuat calon anggota DPR atau bahasa gampangnya caleg bersemangat. Akhirnya banyak dari mereka lupa tugas pokok anggota DPR yang sesungguhnya. Rakyat yang memilihnya dilupakan dan dianggap tidak pernah ada. Ironi?


Quote:2. Kehormatan pun Ditunjang

DPR adalah jabatan yang memiliki sebuah kehormatan. Bahkan saking hormatnya negara sampai memberikan tunjangan kehormatan ini. Sayangnya banyak sekali dari anggota DPR yang kelakuannya tidak menunjukkan sebuah kehormatan. Bahkan banyak yang mengecewakan rakyat.

Lantas buat ada dana kehormatan? Dengar-dengar MKD atau Mahkamah Kehormatan DPR saja dapat sogokan. Entah benar atau salah. Tapi hal-hal semacam ini cukup membuat rakyat jadi geram. Bahkan tak sedikit yang mengutuk para anggota dengan yang (katanya) terhormat.



Quote:3. Listrik dan Telepon Enggak Bayar

Tarif listrik saat ini membuat banyak rakyat kecil menjerit. Tak sedikit yang akhirnya menunggak hingga PLN terpaksa mencopot sambungannya. Untuk masalah listrik, anggota DPR mendapatkannya gratis. Bahkan sebulan mereka mendapatkan penerimaan ini sebesar Rp. 4.000.000.

Selain listrik, mereka juga dapat subsidi telepon. Enak sekali kan? Pun mereka juga masih mendapatkan uang komunikasi insentif. Jadi anggota DPR itu enak. Sedikit-sedikit bisa menjadi uang. Pantas saja mereka bisa menjadi kaya dengan cepat.



Quote:4. Ada Dana Aspirasi

Anggota DPR juga mendapatkan yang namanya dana aspirasi. Dana ini dianggap mirip dengan dana politik pork barrel yang ada di Amerika. Biasanya dana ini diberikan untuk membayar jasa-jasa konstituen di daerah tempat mereka menyelenggarakan pemilihan.

Artinya pemerintah membayari anggota DPR untuk membalas jasa kepada para simpatisan. Besarnya dana aspirasi lumayan banyak, bahkan diberikan setiap bulan. Jika uang ini tidak diberikan kepada masyarakat, bukankah pundi uang anggota DPR semakin bertambah?



Quote:5. Dana Proyek dan Kunjungan ke Luar Negeri

Bukan rahasia lagi jika anggota DPR juga kadang mendapatkan proyek besar. Biasanya mereka melakukan kerja sama dengan perusahaan dengan balasan diloloskan izinnya. Jika proyek ini jumlahnya banyak maka uang anggota DPR juga semakin banyak dan jadi kaya raya.

Selain uang proyek mereka juga sering ke luar negeri. Pemerintah akan membayari mereka, bahkan memberi uang saku yang banyak. Mereka mengatakan jika ke luar negeri untuk studi banding. Namun nyatanya mereka justru melakukan kegiatan yang kadang tidak berguna. Sebut saja berfoto dengan calon presiden Amerika, Donald Trump. Mereka mempermalukan negaranya tapi masih mendapatkan banyak uang.




Itulah lima hal yang bisa membuat banyak anggota DPR jadi cepat kaya. Ada lagi sebenarnya alasan yang membuat mereka kaya: Korupsi. Namun kita tak boleh berburuk sangka dengan anggota DPR kita kan? Nanti takutnya dituduh menzolimi, padahal tugas mereka juga berat. Buktinya banyak anggota DPR tidur di ruang sidang, kan?

Well, anda berminat jadi anggota DPR?

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT

dpr tunjangan nya banyak sekali ya emoticon-Matabelo
kenapa ane dibata gan? emoticon-Mewek
kapan bubarnya ya?
mau dong emoticon-Mewek gmn cara nya emoticon-Mewek
ente kerja apa gan,,
Ada yg pernah nonton bok*p waktu sidang itu siapa ya nama ny ,,,,

Dari lembaga ini kan . .

emoticon-Leh Uga
Besok daftar ah. pilih gua ya
Gak tertarik emoticon-Traveller
anti sama politik ane..mendingan jadi rakyat aja..leih adem hidupnya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Gak tertarik emoticon-Traveller



ahhh yg boneng ga tertarik tong emoticon-Ngakak

duitnya gedeee lohhhh emoticon-Leh Uga
blom lagi dana gono gini emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By fulbright
kenapa ane dibata gan? emoticon-Mewek


gara-gara yang satu ini jadi gagal fokus sama isi trit emoticon-Ngakak
termasuk buka akses maen lendir klo lagi kunker
Nanti klo gua udh lulus, mau jadi Anggota DPR bre, dan gua bakal jadi pentolannya disana, dan senayan takhluk sama gua bre, rakyat miskin tenang saja, saya ada dipihak mereka semua
emoticon-Cool
Kenapa pada heran?
Namanya juga (D)hewan Pengeruk Rupiah...
No 4 sama 5 bener bos
proyek tu dijual ke kontraktor bos
(korupsi)
makanya duduk duduk dapet uang

kalo mau cari anggota DPR tu harusnya kasi syarat :
1. Umur sudah lewat 50an / belum menikah (alasan : karena umur 50 tahun udah lewat masa puber ke 2 jdi ketika jadi dewan mereka nggak punya niat untuk main cewek, dugem, dll trus kalo belum menikah kan tanggungannya ga ada)
2. Rekening pribadi semua harus bisa transparan, bisa dilihat di internet
3. punya titel agama ga menjamin gan jadi kalau emang dy punya titel agama calonnya harus melalui tes yang lebih berat dari orang biasa
4. Rumahny harus diawasi, jadi kita bisa mengawasi tamu2 dewan tersebut (karena banyak tamu2 dewan biasa dari kalangan pengusaha)
5. Buat peraturan bahwa anggota keluarga dewan tersebut tidak boleh menduduki pemerintahan / bisa juga dibatasi hanya beberapa orang saja(mau misannya, keponakannya, ataupun keluarga lainnya)

nah sapatau ad yg bisa nambahin lagi

btw ini thread bagus banget bisa jadi tempat saran & kritik buat pemerintahan
yaiya lah, kerja kaga duit ngalir dalam jumlah besar.
keseharian cuma tdr sama nonton video anu ... emoticon-Traveller
paling enak jadi pejabat itu bisnis lancar, bisa korupsi
yg bener gann.. tapi kenapa pada korup yaaemoticon-Amazed
amanken
×