alexa-tracking

Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f57c241a9975e7078b4568/daripada-bokek-mending-ganjal-lapar-dengan-buah-buahan-ini
Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!
Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!

Sarapan merupakan jam makan yang tidak boleh dilewatkan, karena di pagi hari tubuh memerlukan energi untuk memulai aktivitas seharian. Namun, faktanya banyak orang memilih untuk melewatkan sarapan karena berbagai alasan, seperti karena tidak punya waktu luang, hingga enggan repot menyediakan menu makanan.

Menyediakan menu sarapan, khususnya bagi seluruh anggota keluarga, memang menantang. Namun, pernahkah terpikir untuk mengubah menu santap di pagi hari menjadi buah-buahan? Ya, selain karena mudah disiapkan sehingga kamu tidak perlu repot lagi memasak di pagi hari; kandungan vitamin, serat, dan mineral dalam buah-buahan terbukti mampu meningkatkan proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Jadi, bukan hanya kenyang, kamu juga dapat merasakan manfaat buah-buahan untuk kesehatan. Yuk, intip beberapa pilihan buah yang dapat disajikan saat sarapan

1. Pisang

Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!


Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of the American College of Cardiology menyebutkan bahwa pisang merupakan buah ideal untuk dikonsumsi di pagi hari. Mengapa? Kalori dalam buah pisang yang berkisar 88,7 kkal/100gr mampu memberikan energi cukup bagi tubuh untuk memulai aktivitas. Selain itu, kandungan serat dalam pisang juga dapat meningkatkan proses detoksifikasi tubuh dengan cara membuang racun bersamaan dengan kotoran. BUat kamu yang telah memiliki buah hati, dengan membiasakan ia mengonsumsi pisang secara rutin ternyata mampu meningkatkan kemampuan kognitifnya. Ini dikarenakan kandungan kalium yang tinggi pada pisang terbukti mampu mengoptimalkan fungsi otak dalam memecahkan permasalahan rumit.

Jika bosan memakan pisang dengan cara yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba bereksperimen dengan membuat berbagai menu olahan pisang, seperti jus pisang, sandwich pisang dengan selai kacang, hingga pisang bakar keju. Yumm, lezat!

2. Semangka

Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!


Karena kandungan airnya yang tinggi, konsumsi semangka di pagi hari dapat membuat kamu terhindar dari risiko dehidrasi . Selain itu, vitamin A, C, D, dan Lycopene dalam semangka terbukti mampu menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko stroke, mencegah batu ginjal, dan melancarkan pencernaan. Sssst, buat kmau yang sedang menjalani program diet, semangka dapat dijadikan alternatif sarapan sehat karena rendahnya kalori yang terkandung di dalamnya.

3. Jeruk

Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!


Sekarang ini, cuaca yang tidak menentu menyebabkan tubuh rentan terserang berbagai macam penyakit. Solusinya, rutinlah mengonsumsi jeruk di pagi hari. Kandungan asam sitrat di dalamnya diketahui mampu meningkatkan sistem imun tubuh hingga menangkal radikal bebas. Selain itu, khusus buat kamu yang menderita kolesterol tinggi, konsumsi rutin buah jeruk di pagi hari ternyata dapat meningkatkan level kolesterol baik dalam tubuh hingga 21%. Hebat, bukan?

4. Pepaya

Daripada Bokek, Mending Ganjal Lapar dengan Buah-buahan Ini!


Pepaya telah dikenal luas sebagai buah yang aman dikonsumsi dalam kondisi tubuh apapun. Selain karena vitamin C dan beta karoten didalamnya yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, kandungan serat serta enzim papain dalam buah yang satu ini terbukti mampu memecah serat makanan menjadi partikel yang lebih kecil sehingga buang air besar (BAB) menjadi lancar.

Selamat mencoba!


Kalo butuh bacaan kesehatan yang informatif dan menarik, cek di TKP sini ya Gan! emoticon-Ngacir2

Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya, gan! Ente soalnya bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang nggak cuman ramah, tapi juga informatif dan membantu!
:terimakasih
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
KASKUS Ads
Untung buah-buahan yang Ente sebutin semuanya terjangkau. Kalau enggak, ane cuman bisa beranda-andai doang gan emoticon-Mewek
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Pisang...hehehe....pisang emoticon-Malu
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Semngaka bukannya malah bikin sering kencing ya, gan? Kalau bahasa perancisnya, "beser" emoticon-Wakaka
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Seperti biasa, nice trit gan! emoticon-Toast
Quote:


emoticon-Sorry Balada anak kosan ya, gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast

Quote:


Yah, ini lagi mikir yang nggak-nggak emoticon-Wkwkwk

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:


Ya, asal jangan dikonsumis dalam jumlah berlebih aja, gan! Yang sedang-sedang saja emoticon-Malu

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:


Makasih udah rajin mampir di trit ane, gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast

emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Pepaya mantap gan. Murah dan mujarab untuk memperlancar BAB. emoticon-Malu (S)