alexa-tracking

Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f574ebdbd770c8628b456e/gus-nuril-tamasya-al-maidah-meniru-strategi-pki
Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI
Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI

Rencana sejumlah kelompok untuk melakukan Tamasya Al-Maidah yang bertujuan mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang, mendapat tanggapan dari Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril.

Menurutnya, pola Tamasyah Al-Maidah dengan mengundang warga dari daerah untuk datang ke Jakarta, adalah meniru strategi Partai Komunis Indonesia (PKI), yakni desa mengepung kota.

"Kalau Tamasyah Al-Maidah semua orang dari luar daerah dibawa ke Jakarta, ini strategi PKI yang disebut desa mengepung kota," kata Gus Nuril kepada Netralnews.com, Minggu (16/4/2017).

"Jadi mereka itu sering mengatakan ini PKI, ini PKI, ini PKI, tapi dia justru melakukan cara-cara PKI, mengkacaubalaukan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan, mensesat-sesatkan, melarang orang untuk salat. Itu namanya makar. Ini harus ditegaskan hukumnya,' tegasnya.

Gus Nuril juga mempertanyakan maksud dari Tamasyah Al-Maidah ini. Pasalnya, Jakarta bukan baru pertama kali menyelenggarakan pesta demokrasi. Lagipula jika tujuannya untuk mengawasi Pilkada, mengapa Tamasyah Al-Maidah tidak dilakukan juga di daerah-daerah lain seluruh Indonesia.


"Untuk apa urusannya, kecuali Pilkada hanya ada di Jakarta. Di setiap daerah di pelosok Indonesia ini ada Pilkada," ungkapnya.

"Ini orang-orang daerah malah disuruh datang ke Jakarta untuk apa? Kayak orang Jakarta nggak bisa kerja mengatasi pemilihan gitu. Pemilihan presiden, pemilihan apapun bisa kok, ini suruh daerah ngawasin. Memangnya ini polisi, TNI, KPU, Bawaslu, nggak bisa kerja apa?" jelas Gus Nuril.

Karena itu, dia meminta agar aparat bertindak tegas, jika pada hari pencoblosan nanti, peserta Tamasyah Al-Maidah melakukan intimidasi terhadap pemilih atau mengganggu jalannya Pilkada.

"Yok, silahkan saja datang berbondong-bondong, silahkan. Nggak ada persoalan demokrasi seseorang. Dan rakyat menunggu. Kalau sampai mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran, ada TNI dan polisi. Karena indikatornya makar," tutupnya.

sumur

emoticon-Mewek

Kolaborasi PKS, FPI, HTI

Kuasai dulu daerah2 setelah itu kuasai kota2 besar

emoticon-Nyepi
image-url-apps
Daerah ane juga gitu, semua pada ngomong ahok dan pilkada jakarta. Giliran kapan pilkada di daerah sendiri pada gak tau.
Kan tolol
image-url-apps
demi syahwat politik... sesama saudara muslim dikafir2kan juga


emoticon-Turut Berduka




KASKUS Ads
image-url-apps
Sengaja biar warga jakarta pada takut datang ke tps terus surat suaranya di beli dan di coblos pendatang....
image-url-apps
Tapi kalo orang2 dari luar jakarta itu tidak boleh ke jakarta, kasian ntar uang buat koordinatornya tidak cair dong..


Gus Nuril... Yang kamu lakukan itu...KEJAM!




emoticon-Ngacir
image-url-apps
Ada bukti pki nya ga??apa cuma delusi aja??ini 2017 bro..!!
image-url-apps
emoticon-Leh Uga

Nikmat PKI mana lagi yang kau dustakan?
tau sendiri deh, ngakunya jagain aslinya intimidasi. persis betul dah
emang udah neo fekai kok
fartai khilafah indonistan
image-url-apps
Hmmmm......
Intimidasi nggak akan berhasil
Aparat sudah siap sedia menyambut perusuh yang berani merusak ibukota
Mayoritas masyarakat cinta kedamaian hanya segelintir saja yang otaknya somplak
image-url-apps
sing waras ngalah emoticon-Cool
Quote:


Strategii2 dan cara2nya yang mirip

Kalau penampakan mah bela Agama bre

emoticon-Bedug

Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI

Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI

Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI

emoticon-Ketupat
image-url-apps
Quote:


Kek nya daerah ente harus di gabung kan ma DKI.. biar pada tau kapan pilkada
emoticon-Leh Uga
nguik standar janda,, kata nguik nyinyir apa2 dikaitkan sama PKI, gilirian gus nuril bilang langsung buat bacolannya... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Berarti... besok yg ikut tamasya itu PKI dong emoticon-Leh Uga
Nasbung itu PKI ternyata emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
ISIS


dah itu aja emoticon-Cool
goblok bgt ni jongos mengleng
image-url-apps
Quote:


quote ini aja emoticon-Big Grin
ibarat orang kentut, yang teriak2 bau kentut biasanya dia yang kentut emoticon-Big Grin
triak2 nunjuk orang lain PKI padahal dia sendiri pake cara2 PKI emoticon-Big Grin
image-url-apps
tepatnya: neokomunis radikal menggunakan cara pki
Gus Nuril: Tamasya Al-Maidah Meniru Strategi PKI
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
×