alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f55fea31e2e6e54d8b4576/jelang-pencoblosan-ahok-sapa-warga-anies-ziarah-ke-makam-keluarga
Jelang Pencoblosan Ahok Sapa Warga, Anies Ziarah ke Makam Keluarga
Jelang Pencoblosan Ahok Sapa Warga, Anies Ziarah ke Makam Keluarga


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan warga langsung berbaris di depan pelataran Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (17/4/2017) pagi.

Kedatangan warga sejak pagi ini untuk menunggu sosok Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok ini kembali aktif sebagai gubernur setelah masa cuti kampanyenya selesai.

Ahok yang mengenakan seragam dinas warna cokelat akhirnya tiba di Balai Kota pada pukul 07.45 WIB. Dia langsung menanggapi warga yang ingin berfoto dengannya.

Setelah itu, mantan Bupati Belitung Timur ini langsung menanggapi warga yang ingin mengadu. Satu per satu warga melaporkan masalahnya kepada Ahok.

Di sekeliling Ahok tampak Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI yang bersiap untuk membantu proses pengaduan. Sekitar pukul 09.00 WIB, Ahok masuk ke dalam ruangannya.

Setelah itu, Ahok langsung memimpin rapat pimpinan yang dihadiri oleh SKPD, Kepala Dinas, Sekda Provinsi DKI Jakarta.

Baca: Besok Hari Pencoblosan, 30 Ribu TNI/Polri Kawal 13.034 TPS

Sekitar pukul 13.00 WIB, Ahok meninggalkan Balai Kota untuk meninjau lokasi pembangunan TBS Park di koridor Simatupang, Jatipadang, Jakarta Selatan.

Sekitar 10 menit Ahok berkeliling lokasi TBS Park.

Ahok ditemani oleh Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan arsitek Yori Antar berkeliling melihat desain pembangunan TBS Park.

Menurut Ahok, nantinya TBS Park akan mengikuti model RTPRA Kalijodo, Jakarta Barat. Pemprov DKI Jakarta menggandeng pihak swasta, Asiana Group.

"Tadi ngeliat proyek pertama yang kaya Kalijodo. Proyek ini proyek percontohan kerja sama dengan swasta," ujar Ahok kepada Tribun di Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Rencananya TBS Park akan dilengkapi oleh fasilitas bermain seperti arena skateboard, arena panjat dinding dengan asistensi dari pemanjat dari Wanadri, plaza serbaguna, masjid, ruang laktasi, perpustakaan, amphitheater, dan taman yoga.

Ahok langsung bergegas menuju daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk membuka acara Pameran Jakarta Kita 2017 di Jakarta Creative Hub.

Ahok yang mengenakan kemeja batik hitam, tampak berkeliling melihat hasil karya warga Jakarta.

Pameran ini menampilkan hasil karya membatik seniman Chitra Subyakto bersama komunitas perajin rumah susun di bawah binaan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.

Ia lalu memotong tumpeng dan sempat berbincang dengan para kreator. Para kreator sempat memperlihatkan hasil karya mereka kepada Ahok.

"Kalau sekarang ada wadahnya untuk ini (hasil kreatif), kalau dulu kan harus punya kenalan," ujar Ahok kepada para kreator.

Ahok berencana untuk memperbanyak sentra kreatif seperti Jakarta Creative Hub. Ahok mencontohkan sentra kreatif yang ada di Rotterdam, Belanda.

Namun menurut Ahok, perlu dicari orang kreatif yang mau menuangkan karyanya.

"Rencananya saya mau bikin di tiap kecamatan. Nanti orang yang tidak mampu bisa menyalurkan bakatnya," jelas Ahok.

Saat ini, Pilkada DKI Jakarta telah memasuki masa tenang sebelum waktu pencoblosan yang akan jatuh pada hari Rabu, 19 April 2017.

Sementara itu, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menghabiskan masa tenang dengan pulang ke kampung halamannya di DIY Yogyakarta.

Kepergian Anies ke Yogyakarta adalah untuk meminta doa restu kepada keluarga besarnya, serta berziarah ke makam keluarga. Hal tersebut diungkapkan oleh pasangannya, Sandiaga Uno.

Menurut Sandi, Anies tidak akan berlama-lama di Yogyakarta. Tidak sampai bermalam, Anies akan kembali lagi ke Jakarta menghadapi hari pemungutan suara.

"Khusus hari Senin saja untuk mohon doa restu sama keluarganya," katanya.

Namun Anies kembali ke Jakarta pada sore hari. Dia dikabarkan langsung mengikuti rapat internal bersama tim pemenangan. (fahdi fahlevi)

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...makam-keluarga

---

Baca Juga :

- Hari Tenang, Ahok Kembali Dengarkan Aduan Warga, Anies Pulang ke Yogyakarta

- Besok Hari Pencoblosan, 30 Ribu TNI/Polri Kawal 13.034 TPS

- Ahok: Saya Paling Tidak Suka Bagi Sembako untuk Mendapat Suara

×