alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f555fc925233f8138b4567/ketua-umum-pbnu-kh-hasyim-asyari-tak-pernah-mengkafirkan-orang
Ketua Umum PBNU: KH Hasyim Asy'ari Tak Pernah Mengkafirkan Orang
Quote:Ketua Umum PBNU: KH Hasyim Asy'ari Tak Pernah Mengkafirkan Orang

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan Masjid KH Hasyim Asy'ari tidak hanya simbol umat Islam di Jakarta saja melainkan seluruh Indonesia.

Penamaan masjid itu sendiri, kata dia merupakan penghormatan untuk salah satu ulama serta pahlawan Nasional.

"Hasyim Asyari merupakan nama besar dalam merebut kemerdekaan dan ikut serta dalam melawan penjajah. Tidak ada ulama besar di dunia yang mempunyai jargon membela tanah air bagian dari iman kepada Allah SWT," kata Said saat tasyakuran Masjid KH Hasyim Asyari, di Jakarta Barat, Senin, 17 April 2017 malam.

Dalam sambutannya, Said juga menegaskan kalau Hasyim Asyari, yang merupakan kakek dari Presiden RI ke -4 Abdurrahman Wahid itu tidak pernah mengkafirkan orang lain. Bahkan, kata dia, Kiai Hasyim Asy'ari merupakan salah satu ulama dengan kecintaan tanah air yang tinggi.

"Kata beliau barang siapa mati saat membela tanah air, maka mati syahid sedangkan siapapun yang membela penjajah Belanda boleh dibunuh. Saya juga memiliki tema besar yaitu Islam Nusantara dimana Islam yang menghormati budaya kearifan lokal kecuali tidak bertentangan dengan syariat Islam," papar dia.

Terkait hal tersebut, Said menegaskan Islam Nusantara pada dasarnya berprinsip moderat.

"Dimana masyarakat yang berilmu dapat membangun, cerdas, toleransi, lahir dari Budi pekerti yang luhur. Sehingga dapat serta mampu membangun Islam yang bermartabat," ujar dia.

Selain itu, Said berharap pendirian masjid tersebut dapat memperkokoh Islam di masyarakat.

"Mudah-mudahan masjid ini jadi benteng Islam Nusantara dan simbol dalam memperkuat Islam yang modern dan toleran," Said menandaskan.

http://news.liputan6.com/read/292362...adline_click_1


lah ada tuh dimari demennya klo g sepaham lansung d autokan.. emoticon-Big Grin
klo dikafirkan udah belum pak?
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By cskebo
klo dikafirkan udah belum pak?
emoticon-I Love Indonesia


emang jamannya beliau si rijik udah ada?

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mas.gudel
emang jamannya beliau si rijik udah ada?

emoticon-Ngakak


udah gan! yg jelas si nabi besar nasbung udah lahir!
emoticon-Ngakak
tiati pak ntar bapak yg dikafirkan kelompok surga
bukanya belanda pernah dikafirkan
Gitu ya pak emoticon-Big Grin

Iya aja deh emoticon-Traveller
Iya pakkk, Makanya dia mendapatka kehormatan yang sangat pantas dia terima dari sebuah Negara.
Ingat nama Hasym Anshari pasti ingat jasa beliau. pemersatu bangsa
Kalu ingat nama Rizieq, jadi ingat nama busuk dia Pemecah belah bangsa,. Bau taikkk... emoticon-Leh Uga
Sayangnya banyak virus radikal.
jadi inget film muhammadiyah
KH AS kalo hidup dijaman skrg kemungkinan akan dikafirkan kelompok fetamburan yg ilmunya cuma segede fisang feler fitza hots emoticon-Big Grin
Ulama seharusnya seperti itu emoticon-thumbsup
Hadratusyaikh Hasyim Ansyari memang tidak pernah mengkafirkan orang tapi beliau juga tidak pernah menganjurkan umat muslim menjaga tempat ibadah agama lain kayaknya emoticon-Malu
"Kata beliau barang siapa mati saat membela tanah air, maka mati syahid sedangkan siapapun yang membela penjajah Belanda boleh dibunuh.

Untung bapaknya si dia gk ketemu mbah kyai. emoticon-Salaman

Btw,ada yg tau kyai Hasyim asyari bergelar sunan apa?
Quote:Original Posted By kushzack
jadi inget film muhammadiyah


Sang pencerah bukan?

Yg katanya belajar pake meja korsi budaya kafir? Mungkin itu fpi bre. emoticon-Salaman.
KH. Hasyim Asy'ari kalo di bandingin sama yg ngomong mah jauh kemana2.
Beliau masih berpegang sama islam yg asli. Gak pake embel2 nusantara dll dkk.

emoticon-Big Grin
Mengkafirkan org itu dlm Islam panjang bngt metodenya dan ga serampangan. Paling mudahnya itu klo orgnya sendiri dah ngomong GUE KAFIR. Klo ga ngomong, ya hrs ditinjau dr bbrp sisi dan dlihat apakah SYARAT2 PEMBATAL KE-ISLAM-AN sdh terpenuhi. Itupun bukan PERORANGAN yg bisa menentukan, tapi diatur oleh PEMERINTAH lewat LEMBAGA RESMI.

Karena Indonesia, negeri majemuk, ya ga ada KAFIR2AN. Sedangkan keputusan MUI saja tidak mengikat, bisa diterima, bisa ditolak.
kalo antek2 efpeik buka cuma ngapirin, bhkn ngusir orang dari mesjid dan jenazah dimusuhi. emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By aquarium90
Mengkafirkan org itu dlm Islam panjang bngt metodenya dan ga serampangan. Paling mudahnya itu klo orgnya sendiri dah ngomong GUE KAFIR. Klo ga ngomong, ya hrs ditinjau dr bbrp sisi dan dlihat apakah SYARAT2 PEMBATAL KE-ISLAM-AN sdh terpenuhi. Itupun bukan PERORANGAN yg bisa menentukan, tapi diatur oleh PEMERINTAH lewat LEMBAGA RESMI.

Karena Indonesia, negeri majemuk, ya ga ada KAFIR2AN. Sedangkan keputusan MUI saja tidak mengikat, bisa diterima, bisa ditolak.


this emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By kalangkang.


Sang pencerah bukan?

Yg katanya belajar pake meja korsi budaya kafir? Mungkin itu fpi bre. emoticon-Salaman.


yongkru masboss,

jadi efpei udah ada sejak dulu emoticon-Bingung