alexa-tracking

Ketua Umum PBNU: KH Hasyim Asy'ari Tak Pernah Mengkafirkan Orang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f555fc925233f8138b4567/ketua-umum-pbnu-kh-hasyim-asyari-tak-pernah-mengkafirkan-orang
Ketua Umum PBNU: KH Hasyim Asy'ari Tak Pernah Mengkafirkan Orang
Quote:


lah ada tuh dimari demennya klo g sepaham lansung d autokan.. emoticon-Big Grin
klo dikafirkan udah belum pak?
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


emang jamannya beliau si rijik udah ada?

emoticon-Ngakak
Quote:


udah gan! yg jelas si nabi besar nasbung udah lahir!
emoticon-Ngakak
tiati pak ntar bapak yg dikafirkan kelompok surga
bukanya belanda pernah dikafirkan
Gitu ya pak emoticon-Big Grin

Iya aja deh emoticon-Traveller
Iya pakkk, Makanya dia mendapatka kehormatan yang sangat pantas dia terima dari sebuah Negara.
Ingat nama Hasym Anshari pasti ingat jasa beliau. pemersatu bangsa
Kalu ingat nama Rizieq, jadi ingat nama busuk dia Pemecah belah bangsa,. Bau taikkk... emoticon-Leh Uga
Sayangnya banyak virus radikal.
jadi inget film muhammadiyah
KH AS kalo hidup dijaman skrg kemungkinan akan dikafirkan kelompok fetamburan yg ilmunya cuma segede fisang feler fitza hots emoticon-Big Grin
Ulama seharusnya seperti itu emoticon-thumbsup
Hadratusyaikh Hasyim Ansyari memang tidak pernah mengkafirkan orang tapi beliau juga tidak pernah menganjurkan umat muslim menjaga tempat ibadah agama lain kayaknya emoticon-Malu
"Kata beliau barang siapa mati saat membela tanah air, maka mati syahid sedangkan siapapun yang membela penjajah Belanda boleh dibunuh.

Untung bapaknya si dia gk ketemu mbah kyai. emoticon-Salaman

Btw,ada yg tau kyai Hasyim asyari bergelar sunan apa?
Quote:


Sang pencerah bukan?

Yg katanya belajar pake meja korsi budaya kafir? Mungkin itu fpi bre. emoticon-Salaman.
KH. Hasyim Asy'ari kalo di bandingin sama yg ngomong mah jauh kemana2.
Beliau masih berpegang sama islam yg asli. Gak pake embel2 nusantara dll dkk.

emoticon-Big Grin
Mengkafirkan org itu dlm Islam panjang bngt metodenya dan ga serampangan. Paling mudahnya itu klo orgnya sendiri dah ngomong GUE KAFIR. Klo ga ngomong, ya hrs ditinjau dr bbrp sisi dan dlihat apakah SYARAT2 PEMBATAL KE-ISLAM-AN sdh terpenuhi. Itupun bukan PERORANGAN yg bisa menentukan, tapi diatur oleh PEMERINTAH lewat LEMBAGA RESMI.

Karena Indonesia, negeri majemuk, ya ga ada KAFIR2AN. Sedangkan keputusan MUI saja tidak mengikat, bisa diterima, bisa ditolak.
kalo antek2 efpeik buka cuma ngapirin, bhkn ngusir orang dari mesjid dan jenazah dimusuhi. emoticon-Leh Uga
Quote:


this emoticon-thumbsup
Quote:


yongkru masboss,

jadi efpei udah ada sejak dulu emoticon-Bingung
×