alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f55476d89b09246a8b4569/jokowi-kumpulkan-ulama-di-h-2-pilkada-dki-apa-yang-disampaikan
Jokowi Kumpulkan Ulama di H-2 Pilkada DKI, Apa yang Disampaikan?
Quote:Jokowi Kumpulkan Ulama di H-2 Pilkada DKI, Apa yang Disampaikan?

Suara.com - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas Islam di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017). Melalui pertemuan itu, Jokowi meminta sumbangsih pemikiran dari para ulama, utamanya untuk meningkatkan kehidupan keagamaan di Tanah Air.

"Bapak Presiden akan menyampaikan beberapa hal terkait sejumlah isu yang tentu memerlukan sumbangsih pemikiran dari Bapak/Ibu sekalian, terkait dengan upaya kita bersama untuk meningkatkan kehidupan keagamaan di Tanah Air, sekaligus juga kehidupan keumatan di Tanah Air ini," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang turut mendampingi Presiden, di awal pertemuan.

Lebih jauh, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Jokowi untuk menyampaikan program-program pemerintah yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kehidupan umat.

"Salah satu masalah yang disampaikan bahwa beliau akan melakukan redistribusi aset tanah-tanah yang akan dibagikan kepada masyarakat, ormas, dan pesantren-pesantren. Kemudian adanya kemitraan antara pengusaha besar dengan masyarakat dan ormas. Juga masalah narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan, serta masalah terorisme dan radikalisme yang juga meminta perhatian dan dukungan para ulama," kata Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, dalam konferensi pers usai pertemuan.

Selain itu, jelang Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 19 April nanti, Kepala Negara juga meminta dukungan para ulama agar turut menjaga situasi tetap kondusif. Dalam hal ini, ditegaskan bahwa semua pihak tentunya tidak menginginkan adanya suasana yang menimbulkan perpecahan bangsa.

"Terakhir masalah Pilkada. Beliau meminta agar para ulama ikut menenangkan, supaya situasi tetap kondusif. Jangan sampai merusak suasana dan menimbulkan perpecahan bangsa, serta jangan sampai ada (yang) membuat bangsa ini menjadi terpecah," ujar dia.

Menyikapi hal tersebut, para ulama dalam pertemuan tersebut menyatakan kesiapannya untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang disampaikan oleh Jokowi. Ma'ruf Amin juga memberikan imbauan agar pendukung dari kedua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak memobilisasi massa yang dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Para ulama sepakat untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang tadi disampaikan Bapak Presiden, baik yang menyangkut redistribusi aset, masalah kemitraan, penanggulangan narkoba, terorisme dan radikalisme, hingga untuk menjaga situasi yang kondusif. Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 19 April nanti itu jangan ada mobilisasi dari pihak mana pun sehingga menimbulkan ketidakstabilan suasana di DKI Jakarta," ucap Ma'ruf lagi.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir antara lain Syafiq Mughni (Muhammadiyah), Yusnar Yusuf (Jam'iyatul Washliyah), Basri Barmanda (Perti), Mahfud MD (KAHMI), Jimly Asshiddiqie (ICMI), Hamdan Zoelva (Syarikat Islam), Dahnil Anzar (Pemuda Muhammadiyah), Yaqut Cholil Qoumas (PP GP Ansor), Siti Noordjannah Djohantini (Aisyiah), Anggia Ermarini (Fatayat NU), Habib Zain bin Umar bin Smith (Ketum Rabithah Alawiyah), Arifin Ilham (Majelis Az-Zikra), serta Yusuf Mansur (PP Darul Qur'an).

http://www.suara.com/news/2017/04/18...ng-disampaikan


Imam Besar g d undang? emoticon-Bingung
Rijik kok gak di undang? padahal udah playing victim kena teror loh emoticon-Malu
yg kemarin terguncang merasa akan di teror bom apa ga diundang pakde
kasian kan, udah lagi atit, diteror bom lagi
untung punya karomah emoticon-Ultah
membahas agenda tamasya al maidah emoticon-Leh Uga
nabi besar kaum sumbu pendek kok gk diundang?
kan imam besar umat islam!
emoticon-Ngakak
Paling jokowi curhat lagi wkwkwkwkwk, minta ulama menghimbau umat islam dari daerah jangan dateng ke jakarta pas pilkada
padahal bibib udah bela2in ke salon masih gak diundang juga? hmm therlaluuuu
Semoga tetep damai.

Salam

emoticon-Cool
imam besar ngga diundang untuk kesekian kalinya emoticon-Leh Uga
Pak jokowi kejem bener kgk ngundang yg itu emoticon-Big Grin
Ya allah, lindungilah para ulama dan kyai kami, beri mereka keselamatan, kekuata , dan keberanian menghadapi semua cobaan dan upaya komunis pki yang dulu perbah membantai para ulama, santri dan kyai..
Naudzubillah..!!
Mudah2an aman aja negeri ini.
ulama besar rizik kok ga diundang sih

pdhl ngarep sampe demo mau ktm pak jokowi
Padahal gw berharap ada pengumuman libur nasional lagi.
Ayahanda yang mulia habibina pisang tegang keras betul bibib rijek kok ga diundang ?emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sunan kalijodo diundang ga?
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By xaruduy
Ya allah, lindungilah para ulama dan kyai kami, beri mereka keselamatan, kekuata , dan keberanian menghadapi semua cobaan dan upaya komunis pki yang dulu perbah membantai para ulama, santri dan kyai..
Naudzubillah..!!


Alloh ngaskus bray??
Sunan kalijodo mana?
wew.. sampe presiden turun tangan ngumpulkan ulama
si bibib di php n mulu.
ngimpi ketemu raja salman, ketemu jokowi aja ga kesampean emoticon-Big Grin