alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5536da09a399b218b4567/soal-tamasya-al-maidah-eggi-sudjana-sudah-diizinkan-ketua-kpu
Soal 'Tamasya Al-Maidah', Eggi Sudjana: Sudah Diizinkan Ketua KPU
Quote:Soal 'Tamasya Al-Maidah', Eggi Sudjana: Sudah Diizinkan Ketua KPU

TEMPO.CO, Jakarta - Panglima Advokat Alumni 212, Eggy Sudjana mengatakan Tasmaya Almaida sudah mendapatkan izin dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno.

"Kami bertemu Surmarno pada Rabu lalu, dia didampingi oleh Sidiq yang salah satu komisionernya,"ujar Eggi saat jumpa pers soal Tamasya Al Maidah di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin 17 April 2017.

Eggi menjelaskan izin itu diberikan Ketua KPU Sumarno secara lisan. Sumarno, kata Eggi, memberikan catatan tidak boleh melanggar hukum. Salahnya satunya dilarang masuk ke Tempat Pemunggutan Suara. "Sekitar 20 meterlah dari TPS,"ujar Eggi.

Tamasya Almaidah, menurut Eggi, dari sisi perspektif hukum sangat clear, jelas, tidak ada pelanggaran apapun. Hal ini sudah tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 tentang kebebasan berkumpul dan menyatakan pendapat di muka umum. "Secara hukum benarlah," kata Eggi.

Terkait adanya maklumat bersama yaitu Kapolda, KPU, DKI, dan Bawaslu DKI. Menurut Eggi bahwa maklumat bersama tersebut tidak dikenal dalam persepektif hukum.

Secara hirarki hukum di Indonesia sudah salah. Urutannya adalah Pancasila, UU 45, UU organik, peraturan pemerintah, dan Perda. "Maklumat ini diluar koridor hukum yang tidak diajarkan di dalam bernegara," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tempo belum mendapat penjelasan dari Sumarno.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana mengimbau masyarakat agar tak ikut acara bertajuk Tamasya Al-Maidah. Acara itu bertujuan untuk mendatangi semua tempat pemungutan suara di Jakarta pada 19 April 2017. Para peserta diharap ikut menjaga perhitungan suara agar tak terjadi kecurangan di putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta itu.

Suntana mengatakan semua TPS di Jakarta telah dijaga polisi. "Polisi juga bertugas mencegah adanya kecurangan, jadi kami imbau tidak perlu kegiatan itu," kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 21 Maret 2017.

Kendati demikian, jika ada masyarakat yang tetap akan datang, Suntana pun tak melarang sepanjang sesuai dengan aturan. "Tapi kalau memprovokasi atau mengintimidasi ya akan kami larang, kami cegah. Kami punya kewenangan itu," katanya.

IRSYAN HASYIM | INGE KLARA SAFITRI | EA
https://pilkada.tempo.co/read/news/2...nkan-ketua-kpu


serius nih udah d izinkan? emoticon-kisssing
moga KPU g blunder aja.. emoticon-kisssing
Ketua KPU DKI Bantah Beri Izin Lisan ke Panitia Tamasya Al-Maidah

Jakarta - Ketua KPU DKI Sumarno menegaskan tidak pernah memberikan izin lisan kepada panitia Tamasya Al-Maidah. Sumarno mengakui memang panitia Tamasya Al-Maidah pernah datang ke kantor KPU DKI. Namun dalam pertemuan tersebut tak disinggung sama sekali mengenai kegiatan Tamasya Al-Maidah. 

"Tidak benar. Memang mereka pernah beraudiensi ke KPU. Mereka meminta jadi pemantau. Mereka tidak nyinggung sama sekali soal Tamasya Al-Maidah. Hanya nanya-nanya soal pemantau," kata Sumarno saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2017).

Sumarno saat itu menyampaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi sebagai pemantau. Namun, hingga saat ini, Sumarno mengatakan belum ada berkas pengajuan menjadi pemantau TPS di sekretariat KPU DKI. 

"Saya sampaikan untuk jadi pemantau, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Saya minta mereka lihat syarat-syaratnya di website KPU. Berdasarkan info dari sekretariat, sampai sekarang tidak ada berkas pengajuan itu," tegas Sumarno.

Sebelumnya, kegiatan Tamasya Al-Maidah dengan mendatangi TPS tetap akan dilakukan meskipun dilarang kepolisian. Pihak penggagas kegiatan, yakni alumni 212, mengklaim sudah mengantongi izin dari KPU DKI Jakarta.

"Jadi kita datang ke KPU minta diberi permission-nya sebagai pemantau, dan Ketua KPU DKI memberikan, secara lisan mengiyakan," kata pengacara alumni 212, Eggi Sudjana, di Masjid Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/4). (dkp/erd)

https://m.detik.com/news/berita/d-34...asya-al-maidah
Lah yang ngijinin KPU apa kepolisian? emoticon-Wkwkwk
Tamasya almaidah itu Gaya PKI... kumpulkan orang desa kepung kota emoticon-Hammer2

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/69480/gus.nuril.sebut.tamasya.al.maidah.meniru.strategi.pki

Jadi siapapun yg ikut tamsya al maidah itu PKI emoticon-Leh Uga
si eggi ini suka delusi emang kadang2 emoticon-Leh Uga
Quote:
Terkait adanya maklumat bersama yaitu Kapolda, KPU, DKI, dan Bawaslu DKI. Menurut Eggi bahwa maklumat bersama tersebut tidak dikenal dalam persepektif hukum.


kalo maklumat bersama ga ada dalam perspektif hukum lantas ijin secara lisan yg ga bisa dibuktikan apa berdasar

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
mau tamasya ya silakan, tp kalo terjadi rusuh udah jelas kan siapa yg tanggung jawab..
Quote:Original Posted By suramonly
si eggi ini suka delusi emang kadang2 emoticon-Leh Uga


kalo maklumat bersama ga ada dalam perspektif hukum lantas ijin secara lisan yg ga bisa dibuktikan apa berdasar

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Pengacara tapi gak paham hukum emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By DuaLapanSatu
mau tamasya ya silakan, tp kalo terjadi rusuh udah jelas kan siapa yg tanggung jawab..

Sudah jelas gan, sudah jelas yg rusuh bukan peserta tamasya.







sop activated emoticon-Leh Uga
Pokoknya kalo sampai Pilkada DKI kacau balau... orang pertama yang harus diseret ke pengadilan mempertanggungjawabkan perbuatannya yaitu Ketua KPU DKI Jakarta SUMARNO

gile aja tuh orang, dari putaran pertama aja udah gak netral..
- ketemu paslon 3 di TPU
- daftar pemilih tetap daerah pendukung paslon 2 malah kacau
- waktu debat putaran 2, manggil Ketua Komunitas Nelayan abal abal pendukung Paslon 3 buat bertanya
- Waktu Rapat Pleno, sengaja mentelantarkan Paslon 2 dan menjamu Paslon 3

Sekarang udah banyak kejanggalan kejanggalan Daftar Pemilih Tetap, dari gak terdaftar, nomer KTP asal asalan... kacau dah..


pekoke nambah
rasa takut kalah yg sangat besar , tak mampu dikendalikan emoticon-Turut Berduka
Dont underestimate the power of stupid peoples, especially when they are in big group..
Salah baca.

Kirain Sugigi.
doggie durjana main klaim aja emoticon-fuck3
pasukan bani serbet terguncyang hebat dengan adanya tamasya almaidah yang digaungkan generasi emas spirit 212, mereka takut dengan gempuran gempuran yang dilakukan umat untuk menumpas kezhaliman di ibukota
Soal 'Tamasya Al-Maidah', Eggi Sudjana: Sudah Diizinkan Ketua KPU
Kalo besok ada 1 ekor aja makhluk ini di tps ane, kami usir!!
Quote:Original Posted By miextophia


serius nih udah d izinkan? emoticon-kisssing
moga KPU g blunder aja.. emoticon-kisssing


Klaim aja kyknya, maen kata2 ma ketua kpu, haha
jangan lupa di semua TPS, taroin K9 minimal 5 ekor emoticon-Big Grin
qkkwkwk junjungan nasbung
klo anis gk jadi gubernur kebangetan!
emoticon-Ngakak
bikin sumpek tps aja loe cuk
udah tau tps didaerah gua sempit banget emoticon-fuck