alexa-tracking

Mubalig Kritik Dakwah di Indonesia: Enggak Ada Bedanya dengan Sinetron

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f552a5d675d49e5b8b4567/mubalig-kritik-dakwah-di-indonesia-enggak-ada-bedanya-dengan-sinetron
Mubalig Kritik Dakwah di Indonesia: Enggak Ada Bedanya dengan Sinetron
Quote:


masak lu kate bibib bersinetron.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Bersatu gimana klo nih semua ORMAS2 modal OTOT bukan OTAK. Ga bisa bantah pake DALIL pengajian orang dibubarin. emoticon-Cool
image-url-apps
Sinetron emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
menurut gue sih beneran deh harus ada standarisasi ulama, selama ini kan ulama ulama artisan yang sering muncul di media cuma ngandelin bacotan provokatif doang, ilmunya sih nggak ada...
image-url-apps

Buat perbandingan:
Di Iran ada jenjang untuk bisa menjadi Ulama. 10-15 tahun, sebagai talabeh atau pelajar ilmu agama dengan mempelajari seluruh kitab suci yang ada. Kalau sudah lulus dari sana, tambah lagi sekolah 5-10 tahun untuk menjadi hujjatul Islam.

Hujjatul Islam bisa memberikan penafsiran, tapi belum boleh berfatwa. Mereka harus sekolah 5-10 tahun lagi dan jika lulus menjadi Ayatullah - atau para fakih yang bisa mengeluarkan fatwa.

Jadi bayangkan, untuk mengeluarkan sebuah fatwa saja, perjalanan mereka panjang sekali. Bisa usia 70-80 tahun baru disana disebut ulama. Begitu juga di Mesir, kurang lebih sama.

Jadi untuk bisa bilang "lue kafir', di sono belajar tahunan sampai minimal usianya 70 th baru kelar tu barang...

Di sini ABG aja udah koar-koar di tv jadi Da'i.
Da'i di Indonesia semakin lucu malah semakin diminati.

Di sana kalau dinamakan ulama, jelas benar riwayat hidupnya, pendidikannya, sampai siapa yang mengijazahkan menjadi Ulama.
Quote:


klo ulama yg adem ya mana mungkin d sorot.. g laku jualan medianya.. media jg sukanya kan yg model2 bgtuan.. emoticon-Big Grin
image-url-apps

"Dakwah itu harus menjadi tuntunan, bukan tontonan. Hari ini dakwah itu menjadi tontonan. Enggak ada bedanya dengan sinetron," ujar Dedy di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/4/2017).


emoticon-Wkwkwk say no more lah
image-url-apps
sorry kalo kudet, mubalig itu apaan ya ? serius nanyaemoticon-Smilie
bener banget
tiap ceramah solat jumat di masjid ini isi ceramahnya gak jauh jauh dari kata kafir dan anti asing anti yahudi anti mamarika
begitu solat jumat selesai, ane ogah dengerin ceramah nya walau disuruh duduk nunggu ceramah selesai, ane lebih milih minggat aja
taik tenan tuh penceramah nya
image-url-apps
Quote:


mubalig itu penceramah gan
ustad artis hanya pandai mendongeng di TV

tapi kelakuannya tidak menjadi tuntunan

umat malah menonton kelakuan usrad2 itu yg ....... emoticon-Takut (S)
emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Di tengah acara dakwah, ada mobil terbakar, seolah2 akan meledak.
Kemudian para figuran bukannya memadamkan pake air, malah melempari dengan batu.
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Harusnya ustad yg tampil di tv minimal lulusan s2 universitas ternama bukan lulusan abal2 modal muka ganteng
mantan pemakai narkoba jadi dai

mantan hedonis jadi dai.

mantan preman jadi dai

mantan prospektor tukang tipu duit jadi dai

bukannya meremehkan. tapi standar jadi dai nya rendah betul klu gitu.

di tempat ane klu mau jadi dai atau ulama dari kecil udah ngapalin kitab kuning. pendek kata jadi ulama emang udah panggilan dari masa muda.

emoticon-Salam Kenal

image-url-apps
Quote:


Kan udah auto gan, kebiasaan jumrah batu ma bawa fentung, kagok mau nyiram air emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


betul bro, sama di tempat ane yang namanya ustad minimal dah apal kitab kuning n jebolan pesantren, n berguru sama kyai2 besar di pesantren
disertifikasi coba biar jelas emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
banyak artis nyaru ustadz, ada pula yg nyaru jd habib
Quote:


api = iblis, iblis bs diusir pake batu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


semua kitab suci perasaan gitu isinya gan
×