alexa-tracking

☆Mubazir, Tegakkan Syariat Islam di Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f514da32e2e682118b4567/mubazir-tegakkan-syariat-islam-di-jakarta
☆Mubazir, Tegakkan Syariat Islam di Jakarta
Quote:Senin, 17 April 2017 17:45 WIB Penulis:
☆Mubazir, Tegakkan Syariat Islam di Jakarta
MI/RAMDANI

SEMANGAT untuk menegakkan syariat Islam di Jakarta sebagai sesuatu yang mubazir atau sia-sia. Terlebih bagi sejumlah ormas yang memanfaatkan momentum pilkada dengan mengusung isu Jakarta Bersyariah.

Intelektual muslim Mohammad Monib menjelaskan banyak alasan rasional betapa mubazirnya bicara Jakarta Bersyariah. ''Dalam bahasa Nabi Muhammad saw 'da' ma yuribuka ila ma la yuribuka', tinggalkan hal-hal yang meragukan kepada hal-hal yang penuh kepastian,'' katanya di Jakarta, Senin (17/4).

Bagi Monib, apa yang diinginkan oleh sejumlah ormas dengan mengusung hal tersebut hanyalah kesia-siaan saja. Mantan pengajar di Universitas Paramadina ini menjelaskan pada masa Rasul, Madinah itu 'negara sekuler' dalam arti beliau mengelolanya secara rasional, ramah kebinekaan, disatukan berdasarkan komitmen sosial dan kebangsaan demografi Muslim, Yahudi dan Paganistik.

Menurut Monib, syariat itu proses dan esensi keislaman yaitu menegakkan keadilan, keamanan, kesejahteraan, kebersamaan ketenteraman, keharmonisan dan non-diskriminatif.

Syariah, masih menurut Monib, juga tidak ada warga negara kelas dua. ''Semua warga setara dalam hukum keadaban dan beradab.''

Monib menyebut pengusung Jakarta Bersyariah itu memakai kacamata kuda. “Tolong sebutkan mana negara bersyariah yang kreatif-inovatif teknologi dan ipteknya maju? Afghanistan, Pakistan, Arab Saudi? Tolong tengok kondisi keamanan dan ketenteraman di negara itu. Jauh masih kalah dalam semua bidang dari negara-negara sekuler,” tambahnya.

Mengusung Jakarta Bersyariah itu kemunduran nalar dan tidak realistis melihat peradaban modern. Jangan jadikan Jakarta model Kabul dan Karachi. Mengerikan dan memalukan,” tegas Monib. (OL-4)

http://mediaindonesia.com/news/read/101092/mubazir-tegakkan-syariat-islam-di-jakarta/2017-04-17


Noh otak syariah
☆Mubazir, Tegakkan Syariat Islam di Jakarta

Bersyariah itu ditanamkan sejak dini kalau menurut yang mulia Ustadz berikut ini....


youtube-thumbnail


emoticon-Hansip
Quote:Original Posted By gip.anjinglonte
Liat aja bentar lagi di kafir2in nih orang

Udah SOP gan,enteng banget jaman skrg ngecap kafir,neraka dll emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By gip.anjinglonte
Liat aja bentar lagi di kafir2in nih orang


bentar lagi auto kafir
Quote:Original Posted By teguh666


bentar lagi auto kafir


ane tambahin gan...

selain auto tapir... pasti ada yg komen PKI lagi emoticon-Hammer2
Quote: Monib menyebut pengusung Jakarta Bersyariah itu memakai kacamata kuda. “Tolong sebutkan mana negara bersyariah yang kreatif-inovatif teknologi dan ipteknya maju? Afghanistan, Pakistan, Arab Saudi? Tolong tengok kondisi keamanan dan ketenteraman di negara itu. Jauh masih kalah dalam semua bidang dari negara-negara sekuler,” tambahnya.

Truth has been spoken emoticon-Angkat Beer
Quote: Monib menyebut pengusung Jakarta Bersyariah itu memakai kacamata kuda. “Tolong sebutkan mana negara bersyariah yang kreatif-inovatif teknologi dan ipteknya maju? Afghanistan, Pakistan, Arab Saudi? Tolong tengok kondisi keamanan dan ketenteraman di negara itu. Jauh masih kalah dalam semua bidang dari negara-negara sekuler,” tambahnya.

lucu
urusannya apa syariah islam sm kemajuan teknolohi? emoticon-Big Grin

klo ngasal begini juga gw juga bisa, sebutkan satu negara sekuler yg masjid nya penuh semua pas solat subuh?
nyambung? nda

syariah islam bukan buat kemajuan teknolohi
syariah islam utk kepatuhan kepada Allah

jaman kekhilafahan nabi, nabi tidur dii pelepah kurma
sedang 'negara2 saingan' sprt persia n romawi, raja2nya tidur di dlm kerajaan mewah

apa nabi bilang, "udah lah, kita ikut hukum romawi persia aja lah, dri pada ikut syariat islam, tidur beralas korma begini"??? kan nda
malah beliau syariah islam sampe mati

bukan berarti nda boleh maju dlm hal tehnolohi
tapi klo umat islam nda maju dlm hal itu lalu nda mau syariah, ya salah
emoticon-Big Grin

ngaku muslim kok nda ngerti agama begini, arep dadi opooooo kon cah? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
omongannya dangkal bgt.
ahokers aja disamarkan jadi intelektual islam emoticon-Ngakak
calon kapir laknat emoticon-Big Grin
Quote:"Mengusung Jakarta Bersyariah itu kemunduran nalar dan realistis melihat peradaban modern.Jangan jadikan Jakarta model Kabul dan Karachi. Mengerikan dan memalukan."

Frontal neh orang emoticon-Shakehand2
Isu Syariah emang bukan Hoax emoticon-Wkwkwk
parah bener lu.. emoticon-Big Grin
Noh mana ada diterapkan sesuai dgn agamanya malah mundur?? Koreksi apakah agama kalian benar?? Tuhan hanya 1. Ajarannya masing2 berbeda. Gak mungkin semua benar.
Sadarlah hanya Yesus yg menebus dosa umat manusia. Dialah Jalan Kebenaran dan Hidup.
Cepat bertobat ini sudah akhir jaman.
ga usah peraturannya



org2nya yg dibikin bersyariat, misal aja berbuat baik dg sesama, ga mengkafir2kan & selalu tenggangrasa serta senantiasa melakukan sesuatu ikhlas tanpa pamrih


intinya mah pkn/kewarganegaraan/pmp diterapkan sudah damai
ga usah peraturannya



org2nya yg dibikin bersyariat, misal aja berbuat baik dg sesama, ga mengkafir2kan & selalu tenggangrasa serta senantiasa melakukan sesuatu ikhlas tanpa pamrih


intinya mah pkn/kewarganegaraan/pmp diterapkan sudah damai