alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f50297c1d770314b8b4567/kobarkan-semangat-kebencian-gmni-sayangkan-pidato-prabowo
☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo
Quote:Senin, 17 April 2017 | 22:15 WIB

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo
Bendera GMNI (berdikari online)


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyayangkan sikap pimpinan-pimpinan parpol yang platformnya Nasionalis atau berazaskan Pancasila tetapi membiarkan terjadinya kampanye hitam. Mengobarkan semangat dan kebencian yang berlatar belakang SARA.

Sebagai negara kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia, kebencian yang berlatar belakang SARA seharusnya tak perlu terjadi.

Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik mengatakan, kegaduhan politik di pilkada DKI Jakarta tidak akan pernah berhenti dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut dan melebar ke daerah lain, jika para elite tidak lagi committed dengan konsensus dasar negara Indonesia.

"Presidium GMNI menyerukan seluruh komponen bangsa bersatu dalam semangat persaudaraan kebangsaan dan pertahankan cita-cita negara Proklamasi 17 Agustus 1945. Mari kita dukung terselenggaranya pilkada DKI yang aman dan damai," kata Chrisman di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, pesta demokrasi pilkada serentak 2017 telah dilaksanakan di 100 daerah lainnya. Namun, justru dalam pilkada DKI yang merupakan Ibu Kota Negara, seluruh elite bangsa yang bermukim di Jakarta terjadi pelanggaran-pelanggaran aturan main pilkada dengan mengeksploitasi isu SARA sebagai alat politiknya.

Presidium GMNI, kata dia, menyayangkan sikap pimpinan-pimpinan parpol yang platformnya Nasionalis atau berazaskan Pancasila tetapi membiarkan terjadinya kampanye hitam. Mengobarkan semangat dan kebencian yang berlatar belakang SARA.

"Kami menyayangkan pidato Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang pada masa hari tenang pilkada DKI saat ini ramai beredar di media sosial yang tidak menyinggung sama sekali adanya kampanye hitam. Yang mengeksploitasi SARA yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal tertentu," ujarnya.

Dirinya menilai justru aksi kelompok-kelompok radikal tersebut telah memecah belah masyarakat dan merusak persaudaraan kebangsaan Indonesia. Bahkan, menghasut secara terbuka di rumah-rumah ibadah dan melakukan berbagai intimidasi dan kekerasan fisik.

Seperti mengancam tidak menyalatkan jenazah pendukung pasangan calon tertentu, mengkafir-kafirkan orang lain dan lain sebagainya. "Sebagai seorang nasionalis dan negarawan, mestinya Bapak Prabowo berusaha mendinginkan suhu politik dan mencegah aksi radikalisme itu terus berlanjut. Sangat disayangkan tidak ada ucapan atau tindakan beliau apalagi sikap penolakan terkait berbagai tindakan aksi kekerasan yang mengeksploitasi isu SARA. Yang bertentangan dgn semangat negara Pancasila," jelasnya.


Sementara peneliti Senior Indonesia Public Institute Karyono Wibowo mengatakan pernyataan Prabowo Subianto di media sosial yang beredar di masa tenang ini ada sejumlah catatan dari pernyataan Prabowo.

Pertama, ketika menyinggung soal hasil survei sejumlah lembaga, seolah-olah pasangan Anies-Sandi sudah menang karena unggul di survei. Padahal, sejumlah lembaga survei yang cukup terpercaya mengumumkan selisih antara pasangan nomor 3 dan nomor 2 berikisar antara 1 sampai 2 persen, masih berada dalam ambang batas margin of error antara 4 sampai 5 persen.

Sementara itu, masih ada sekitar 5 persen pemilih yang belum menentukan pilihan. Sehingga dari hasil survei seperti itu kesimpulannya adalah imbang, belum bisa disimpulkan siapa pemenangnya. Dalam posisi imbang seperti ini yang menjadi penentu kemenangan adalah suara yang belum menentukan dan kemungkinan adanya perpindahan (migrasi) pemilih.

Di sisi lain, Prabowo menyinggung adanya potensi kecurangan. Pernyataan tersebut bisa menimbulkan persepsi publik bahwa Anies - Sandi pasti menang. Dan hanya kecurangan yang bisa mengalahkannya.

Kedua, ketika Prabowo menyinggung soal kegaduhan Jakarta. Pernyataan Prabowo sangat tendensius karena seolah-olah kegaduhan dipicu oleh satu orang yaitu oleh gubernur lama. Meskipun Prabowo tidak menyebut nama tetapi publik bisa menangkap pesan bahwa yang dimaksud Prabowo adalah Basuki Tjahaja Purnama.

"Dalam konteks ini, pernyataan Prabowo tendensius dan subyektif. Mestinya, ketika menyinggung masalah kegaduhan yang terjadi sepanjang tahapan pilgub DKI, Prabowo sebagai negarawan juga perlu menegaskan dan menghimbau untuk menghentikan isu SARA," tutur Karyono.

"Jangan hanya menyalahkan satu pihak. Hal ini perlu untuk menjaga marwah Prabowo sebagai seorang negarawan sejati," sambungnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Wulandari Saptono

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/69575/kobarkan.semangat.kebencian.gmni.sayangkan.pidato.prabowo


Iya ya gan... wowo gak pernah nyinggung kampanye hitam pendukung nya
Jirrr.. negarawan model apa itu.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
demi sebuah kekuasaan, apapun dilakukan. Miriss!
Kalau ga pakai sara, ga bisa menang gan.
negawaran opo iki emoticon-Hansip

Karena mengusung salah satu paslon ya jelaslah condong

Dia punya ambisi pribadi

https://m.detik.com/news/berita/d-34...an-anies-sandi
sampe lebaran kuda kalo masih SARA pun kapan maju



btw SARA cantiknya emoticon-Leh Uga
negarawan berkuda :berkuda
Coba perhatikan baik-baik artikelnya

Yg ngomong ada 3 orang;

-Prabowo Subianto

-Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik

-peneliti Senior Indonesia Public Institute Karyono Wibowo

Ente semua coba CTRL + F , terus ketik kebencian, keluar 6 matches

GAK ADA SATU PUN YG NGOMONG KEBENCIAN!

Kata kebencian hanya diselipkan di artikel tersebut!

Dan inilah yg namanya pembohongan publik, pemutar-balikkan kata, fitnah!

Reporter, Writer, Editor, sampai Chiefnya seharusnya bertanggung jawab
Akhirnya ada pernyataan sikap GMNI, sayangnya sangat terlambat dibelakang.
Yoi bre emoticon-Angkat Beer dulu yaa
Podomoro Klaim Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi

https://m.tempo.co/read/news/2016/05/11/231770080/podomoro-klaim-biaya-penggusuran-kalijodo-barter-reklamasi

Nazaruddin Sebut Semua Anggota Komisi II Terima Dana korupsi EKTP Termasuk AHOK

http://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/04/05/onxs1t330-nazaruddin-sebut-semua-anggota-komisi-ii-terima-dana-ktpel-ini-kata-ahok

Iklan reklamasi teluk jkt podomoro di menlen
youtube-thumbnail


Korlap 9 naga
youtube-thumbnail


Beķing ahog raja hutan satpamnya galak emoticon-Hansip
youtube-thumbnail

Berikut percakapan video antara Ahok denganTommy Winata (TW) pada video tersebut.

TW: (teks di layar TW punya pulau 60 ribu hektare‎)
TW: Setiap tahun kira-kira saya 200, jadi saya lisensi 243 dolar
Ahok: ‎berapa pegawai mesti keliling itu?
TW: 300. Menguasai 60 ribu hektareJadi saya bercanda sama Pak Kostrad, sama Panglima TNI Pak Moeldoko, 'Bos, Bapak punya 60 ribu hektare dijaga dua batalyon‎, botak. Gua punya hutan dijaga 200 orang, satpam lagi, beres itu.Sama lautnya 60 ribu hektare itu
(layar:‎ satpam dipersenjatai senjata laras pendek)
Ahok: dipersenjatai semua?
TW: shootgun. ‎Kali ini mau Pilpres kan. Anak buah saya pegang senjata, Pak. Wajib membunuh, wajib membunuh kalau kaca saya pecah, orang saya luka. Dan saya pikul masuk penjara.'Kamu harus bangga dong saya masuk penjara?' 'Bangga, sudah.'

Ahok: Kita kalau minta Monas beresin sama itu sekalian, hehehe...

Suara perempuan: Nah sekarang Tanjung Benoa ini ya?

TW: Maksudnya kalau pegang senjata enggak boleh nembak, percuma. Karena kita enggak pakai peluru karet, semua kita kasih peluru besi (?). Pokoknya kalau dia pecahin kaca, orang kita luka, maka bunuh. Saya yang tanggung jawab. Sama Kapolresnya saya ngomong, sama Panglima saya ngomong.

http://m.tribunnews.com/metropolitan...icaraan-mereka

VIDEO AHOK MARAH-MARAH : MENUDUH SEORANG IBU MALING

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


Ahok memarahi Yusri Isnaeni yang saat itu mencegatnya usai mengikuti rapat Badan Anggaran DPRD DKI. "Bukan cuma toko yang maling. Ibu juga maling. Catat namanya, periksa, penjarain saja dia," kata Ahok dengan nada tinggi sambil terus menunjuk-nunjuk Yusri dan seorang rekannya. Sementara itu, Yusri mengaku hanya berniat bertanya kepada Basuki perihal pencairan dana KJP. Sebab, menurut Yusri, KJP memang tidak bisa dicairkan. Yusri mengaku mencairkan dana KJP di toko di Pasar Koja, Jakarta Utara. Toko tersebut yang meminta Yusri mencairkan dana KJP. Kata Yusri, dana KJP itu akan dia gunakan untuk membeli perlengkapan putrinya. "Kata tokonya kalau mau belanja seragam sekolah harus dicairkan dulu uangnya. Kok malah saya yang disalahkan Pak Gubernur, saya hanya menyampaikan keluhan saya.

Video iklan Ahok Djarot mendiskreditkan umat islam

youtube-thumbnail


☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo
☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo
☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

kayak padamin hutan gambut yg kebakar .... api ga mati total,
begitu disirem bensin alias ada yg sokong dana, langsung kobarkan semangat pendukungnya emoticon-Wakaka
iya yak.. ini orang jadi kenapa yah? abis dipecat dari tentara, cerai sama isteri, pergi ke Jordan.. Pulang2 ke indo jadi begini amat nih orang.
Quote:Original Posted By saeqeiyah
Podomoro Klaim Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi

https://m.tempo.co/read/news/2016/05/11/231770080/podomoro-klaim-biaya-penggusuran-kalijodo-barter-reklamasi

Nazaruddin Sebut Semua Anggota Komisi II Terima Dana korupsi EKTP Termasuk AHOK

http://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/04/05/onxs1t330-nazaruddin-sebut-semua-anggota-komisi-ii-terima-dana-ktpel-ini-kata-ahok

Iklan reklamasi teluk jkt podomoro di menlen
youtube-thumbnail


Korlap 9 naga
youtube-thumbnail


Beķing ahog raja hutan satpamnya galak emoticon-Hansip
youtube-thumbnail

Berikut percakapan video antara Ahok denganTommy Winata (TW) pada video tersebut.

TW: (teks di layar TW punya pulau 60 ribu hektare‎)
TW: Setiap tahun kira-kira saya 200, jadi saya lisensi 243 dolar
Ahok: ‎berapa pegawai mesti keliling itu?
TW: 300. Menguasai 60 ribu hektareJadi saya bercanda sama Pak Kostrad, sama Panglima TNI Pak Moeldoko, 'Bos, Bapak punya 60 ribu hektare dijaga dua batalyon‎, botak. Gua punya hutan dijaga 200 orang, satpam lagi, beres itu.Sama lautnya 60 ribu hektare itu
(layar:‎ satpam dipersenjatai senjata laras pendek)
Ahok: dipersenjatai semua?
TW: shootgun. ‎Kali ini mau Pilpres kan. Anak buah saya pegang senjata, Pak. Wajib membunuh, wajib membunuh kalau kaca saya pecah, orang saya luka. Dan saya pikul masuk penjara.'Kamu harus bangga dong saya masuk penjara?' 'Bangga, sudah.'

Ahok: Kita kalau minta Monas beresin sama itu sekalian, hehehe...

Suara perempuan: Nah sekarang Tanjung Benoa ini ya?

TW: Maksudnya kalau pegang senjata enggak boleh nembak, percuma. Karena kita enggak pakai peluru karet, semua kita kasih peluru besi (?). Pokoknya kalau dia pecahin kaca, orang kita luka, maka bunuh. Saya yang tanggung jawab. Sama Kapolresnya saya ngomong, sama Panglima saya ngomong.

http://m.tribunnews.com/metropolitan...icaraan-mereka

VIDEO AHOK MARAH-MARAH : MENUDUH SEORANG IBU MALING

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


Ahok memarahi Yusri Isnaeni yang saat itu mencegatnya usai mengikuti rapat Badan Anggaran DPRD DKI. "Bukan cuma toko yang maling. Ibu juga maling. Catat namanya, periksa, penjarain saja dia," kata Ahok dengan nada tinggi sambil terus menunjuk-nunjuk Yusri dan seorang rekannya. Sementara itu, Yusri mengaku hanya berniat bertanya kepada Basuki perihal pencairan dana KJP. Sebab, menurut Yusri, KJP memang tidak bisa dicairkan. Yusri mengaku mencairkan dana KJP di toko di Pasar Koja, Jakarta Utara. Toko tersebut yang meminta Yusri mencairkan dana KJP. Kata Yusri, dana KJP itu akan dia gunakan untuk membeli perlengkapan putrinya. "Kata tokonya kalau mau belanja seragam sekolah harus dicairkan dulu uangnya. Kok malah saya yang disalahkan Pak Gubernur, saya hanya menyampaikan keluhan saya.

Video iklan Ahok Djarot mendiskreditkan umat islam

youtube-thumbnail


☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo
☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo

☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo
☆Kobarkan Semangat Kebencian, GMNI Sayangkan Pidato Prabowo







EMANGNYA JAWA BARAT,
GUBERNUR SOSIS
Si AHER + DEDi SOSiS
DOU PKS
COCOK DIKASiH SERAGAM ORANGE
!!!

JANGAN JADiKAN DKi JAKARTA SEPERTi JAWA BARAT
!!!

Si CUKONG AGUAN + CENTENG HARY TANU + ORDE BARU ADA Di BALiK ANiS-SANDi
CALON MARKUPPPP GAN!!!


JANGAN LUPA SAMA
ANTONi LEONG TiM ANIS-SANDI

COCOK GAN!!!

ANTi PANCASiLA

TEMPO CUMA MAU UANG JATAH!!!




emoticon-Entahlah

Dia lagi...

Dia lagi...

emoticon-Cape d...
Biarkanlah rakyat memilih pimpinan idaman mereka
yg penting kan tujuan tercapai, bodo amat doi sama sikon negara...
orang2 kubu paslon no 3 biang SARA
selama ini tanpa anies dan sandi jakarta sudah berjalan dgn baik
jadi kenapa harus ganti gubernur?
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng2


Iya ya gan... wowo gak pernah nyinggung kampanye hitam pendukung nya
Jirrr.. negarawan model apa itu.. emoticon-Blue Guy Bata (L)


Semenjak muncul wowo 2014 indonesia terancam kedamaiannya
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng2


Iya ya gan... wowo gak pernah nyinggung kampanye hitam pendukung nya
Jirrr.. negarawan model apa itu.. emoticon-Blue Guy Bata (L)


Kyk gak kenal wowo aja gan ente, wkwk, kampanye doi emg model sableng kyg gt dr jaman pilpres, jualannya yg penting laku gan emoticon-Ngakak
prabowo tidak usah diharapkan ...emoticon-Traveller