alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f4fc125a5163bb488b456a/prabowo-turun-gunung-genjot-elektabilitas-anies-sandi
Prabowo Turun Gunung Genjot Elektabilitas Anies-Sandi
Prabowo Turun Gunung Genjot Elektabilitas Anies-Sandi


Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang pemungutan suara, Indonesia Survey Center (ISC) menggelar riset mengenai elektabilitas pasangan calon Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Berdasarkan survei yang dilakukan 9-15 April 2017, pasangan Anies-Sandi unggul dibandingkan pasangan calon petahana Basuki-Djarot.

"Hasil survei ISC menunjukan elektabilitas Ahok-Djarot 40.1%, Anies-Sandi 56.6%, dan yang belum menentukan pilihan 3,3%," kata Direktur ISC Saif Saefudin di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dalam survei juga ditemukan bahwa sebanyak 51,4% pemilih Ahok-DJarot sudah mantap dengan pilihannya, sementara 48,6% belum mantap. Sedangkan 79,2% pemilih Anies-Sandi sudah mantap dengan pilihannya dan 20,8% belum mantap.

‎"Hasil tersebut berdasarkan pertanyaan seberapa mantapkan anda dengan pilihan terhadap pasangan calon," katanya.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pilihan warga tersebut. Diantaranya yakni program yang diusung, isu yang bergulir dalam masa Pilkada, serta turunnya ketua umum partai pengusung.

‎"Kemantapan pemilih Anies-Sandi, semakin diperkuat dengan turunnya Prabowo Subianto di hari-hari terakhir masa kampanye," katanya.

Saif menjelaskan, jumlah responden yang diambil sebanyak 612, dengan teknik multistage random sampling. Margin of error 4% dan tingkat kepercayaan 95%. awancara dilakukan melalui tatap muka dengan instrumen kuisioner, sedangkan biaya survei berasal dari internal lembaga Indonesia Survei Center.

Pada hari terakhir Kampanye, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ikut mengkampanyekan Anies-Sandi di tiga wilayah Jakarta.

Diantaranya di Penjaringan, Kamal, dan Kaliederes. Di tempat tersebut Prabowo mengaku melihat langsung kondisi masyarakat yang menginginkan perubahan kepemimpinan.

"Kita yakin Anies Baswedan akan bawa persatuan kepada DKI, yang terbelah akan dipersatukan. Kita akan mencapai suatu keadaan yang sejuk, yang damai. Dengan perdamaian, kesejukan, baru kita wujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Jakarta," ujar Prabowo di kediamannya, Sabtu lalu (15/4/2017).

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...as-anies-sandi

---

Baca Juga :

- Rumah Dinasnya untuk Posko Sembako, Timses Anies-Sandi Laporkan Utut Adianto ke Bawaslu

- Analis: Tren Harga Saham Besok Akan Sangat Diwarnai Suasana Pilkada di DKI

- Ingin Pilkada DKI Berjalan Damai Besok Ribuan Anggota FBR Turun ke Jalan