alexa-tracking

TOKOPEDIA PARAH, KOMPLAIN 10 HARI GA KELAR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f4fb2ae0522702418b4569/tokopedia-parah-komplain-10-hari-ga-kelar
TOKOPEDIA PARAH, KOMPLAIN 10 HARI GA KELAR
Halo agan2 semua, ane punya pengalaman yang SUMPAH PARAH BANGET emoticon-Marah nih nghadepin seller yg seenaknya sendiri di Tokopedia. dan tidak bijaksana nya pihak Tokopedia dalam menghadapi keluhan buyer. Buat referensi agan2 yg juga suka belanja di Tokopedia, semoga nggak ngelamin kejadian ky ane.

Singkatnya, ane beli 4 bh MMC Sandisk 32 GB via Toped di seller arifferi shop. Setelah membereskan masalah pembayaran, beberapa hari kemudian dateng nih pesanan ane. Sebelum ane buka, di ujung amplop ane sempat mikir: lo koq ada tulisan 16 GB (4). emoticon-Confused Tapi ya udah ane terusin dl deh bukanya daripada keburu berprasangka duluan. Eh setelah ane buka jreng.... Beneran isinya 16 GB 4 buah. kecewa deh ane. emoticon-thumbdown

Langsung ane kontak tuh seller, nanyain gimana solusi selanjutnya mau lgs kita urus sendiri atau via Tokopedia? Di luar dugaan, seller lgs bilang mau kasi uang 10rb buat ganti kapasitas MMC yang salah itu. emoticon-No Hope Ane nggak mau donk, terus terang ane mmg udah ada kalo yg 16 GB. kan mau ane pake buat CCTV, kebetulan bth kapasitas yang lebih besar. Dan seller santai banget ga ada kata maaf atau apa yang buat ane mikir: Ohh jd seller ini sengaja krm brg yg ga sesuai lalu dengan sadar dia niat ganti ane 10rb buat itu. secara ga langsng maksa ane buat nerima 16 GB nya dia.


Lebih jelasnya simak foto nya aja ya gan, drpd ane ceritain tanpa bukti, ntar dikira fitnah (padahal mending dikira fitri yah daripada dikira fitnah hihi) Maapin ya gan kalo kata2 ane agak nyolot sm tuh seller. dr awal udah ilang respek ane, seller ga balas chat sama komplain ane selama 3 hari. giliran akhir2 eh dianya muncul.

Lihat tautan lengkapnya disini gan:
BOIKOT ARIFFERI SHOP DAN DIKECEWAKAN TOKOPEDIA


Mohon saran nya gan, ane harus gimana ya spy mslh ini cepet kelar? Udah 10 hari gan, sampe ane capek ngurusnya emoticon-Hammer (S)
hmmm,,,, proses lama 10 hari itu pun karena ente terlalu lama d pusat resolusi.

kalo ane jadi ente sih ya :
lgskirimbalik tuh barang, refund....

peduli amat rugi di ongkir dari pada cape hati sendiri, emang hak agan, tapi kalo buat gue ya, baca : kalo buat gw, daripada cape hati dan urusan jd manjang d pusat resolusi kaya gitu ane sih rela ngerugi 20 rb..... maslah nya gw sama agan tuh berbeda.... agan ga mau rugi,, (yg emang seharusnya ga rugi sih, tapi kan kalo gw sih dr pd cape urusin bgituan mending relakan)

emang seller koplak sih sengaja kirim barang yg salah..... seller tolol.

EDIT :
setelah baca2 komenan agan dan para kaskuser ane liat agan ga mempermasalahkan 18rb ongkirnya, tapi agan pingin seller kena batunya.
saya rasa dengan agan buat thread seller dah otomatis kena batunya.... hahahhaa.... ^^

yg kaya giini jg merugikan seller jujur cakep ganteng kaya ane d tokopedia.... karena oknum2 nanti bs orang males blanja tokped

pandangan TS ke tokped rada salah juga sih : CS tokped terkenal dengan super kehati2annya jd sebenarnya tidak memihak siapa pun, di buat sampe win win solution, atau bahkan ke pihak yg benar di buat lebih win. hanya saja prosedurnya harus step by step lihat dari jawaban masing2 pihak ( ga bs lgs mutusin bla bla bla) >> disini yg ngebuat berkesan melindungi seler/buyer lah... padahal SOP nya seperti itu.
ketika agan mempertanyakan dana sudah d tahan atau belum, dana akan order yg masuk usat rsolusi otomatis d tahan... (ane seller dan pernah masuk pusat resolusi, lgs kliatan dana d tahan brp nya +ongkir )
Quote:



sekarang giliran buyer complen karna lama nya penyelesaiian yg mana bisa di undur2 dari pihak seller maupun buyer,

keliatan kan kelemahan nya pada apa??? SISTEM,SDM PENGURUS

ada pelajaran baik yg di berikan tokopedia secara MORIL ??? ngkk ada woy

yg ada cuma kerugian materi dan waktu

bisa berkembang pesat hal2 kaya gini??? bisa jualan ngk ake modal pasti berkembang pesat orang ngk ada resiko,ngk mikirin modal

lebih baik tutup,biar nanti muncul lagi marketplace baru dengan sistem yg lebih baik

Quote:


ga ada yg sempurna bro, pesat ato ngak sekarang kliatannya gmn? kenyataann nya udah pesat vro....FAKTA
Kalo lu nemu yg sempurna silakan pindah, ga maksa sama loe, ga hanya tokped buka lapa laza dut, sampe blek panda sendiri ada masalah , so ga ada yg sempurna.... tapi kenyataannya mereka tetap pesat kok

sepesat2 nya suatu perusahaan juga ada masalah, ga mungkin ga ada masalah.

masalahnya elu terlalu otak dangkal (lu juga udah akui kan kalo lu otak dangkal di post lu hahahahahah)
di post seblumnya lu jga ga bisa sertakan BARBUK yg gw minta, so gw bilang lu tuh OMDO.... (omong doaaannkkkk)
ga usah ngeruhin thread orang ngalihin pembicaraan, tujuan lu apa? mw nge FLAMING GW ? sisanya sebelum lu ngebacod lebih lanjut mending instropkesi sendiri, dan sertakan barbuk yg gw minta. selebihnya ane ga bakal bales. silakan buka SP tersendiri, mau di alamatkan pake nama gw juga hayu. Tunjukin Laki loe.... Jangan ngebacod d thread orang.

otak lu udah kejual ke jamban
Quote:


hah cocok nih,orang2 kaya lo yg bisa nya cuma menghina orang

jualan modal ngutang ,moril rendah cocok ama tokopedia

yg penting untung,ye ngk???

dari masalah si TS udah ketauan BOSSSSS

itu seller modal gambar,pesen ke distro ngutang
pasada order ngk ada barang di paksaiin ama die kirim barang yg lain dengan beranggapan buyer tetep akan mau damai
si pihak seller mikirin cuma UNTUNG,PROFIT ADA TRANSAKSI
KARNA APA??? ngk pake modal,terbiasa jualan seperti itu karna sistem tokopedia yg lemah dan buyer2 biasa nya cuek2 aja,pihak tokopedia pun ngk mau ngurusin yg akhir nya menimbul kan efek cuek dan terbiasa bukan efek jera
yah mirip2 deh sama lo,makanya hidup dan pro di tokopedia
kalo di fjb behhhh lo pasang gambar google ke jual juga kagak barang lo


WOYYYY sadar woyyyy,troble kaya gini bukan 1 - 2 orang puluhan belom trouble2 lain yg ngk keluar
sedangkan dari pihak tokopedia sendiri ngk ada perbaikan SISTEM dan SDM pengurus

cmon lah lo jangan kaya kucing peliharaan yg penting dapet makan ngelus,goyang2 buntut ,nurut, dunia ini bukan tentang duit semata
segala aspek musti seimbang

Quote:

last warning :
sertakan barbuk, ngebacod tanpa barbuk sama aja kaya ngomong naglor ngidul.
barbuk loe mana?

silakan buat thread tersendiri, jgn numpang thread orang.

sisanya biar para penduduk SP yang menghakimi loe
Quote:



jawaban lo cuma bisa intimidasi,mengulang jawaban PERSIS SAMA DENGAN SDM PENGURUS DI WEB YG LAGI KITA BAHAS

BUKTA BUKTI BUKTA BUKTI,request banned apa lagi, emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow

jadi nggak ada barbuk nih?

yasud, request closed ya.
Quote:


Klik link diatas tong
Quote:


rule is rule....
klo di SP tetep harus d sertakan disini segala SSnya... ^^
tinggal quote jg, ane sih ga masalah tpi yang lain mungkin mempermasalahkan
Quote:

Keluarin id prime, jamban dasar

Quote:


Jangan tang tong tang tong, bisa jadi itu jebmen,

Walaupun betul, apa susahnya tinggal copas trit sana,pindah kesini?
Quote:


Hooh, TS pemalas emoticon-Big Grin

Quote:


Kalau nubie yang post emang kebanyakan jebmen, uda ane klik dan aman
Ane komplen lazada 3 mggu ga kelar2
Quote:



wogh id 2009 ngamuk serem jon

gelar kaskus maniac lo bikin gwa merinding bro

kenapa sewot???

ada yg salah ama yg gwa tulis??? punya jabatan ya di si ijo ya


Quote:



waw 3 minggu coy,juara memang sistem market place jaman sekarang
Quote:


Klasik banget,udah kepojok langsung tuduh sana sini
Buktiin aja omongan u, jangan ngomong tanpa bukti aja,
Id nubie jangan seenaknya tanpa rules,
iya gan emang marketplace di endonesa pada payah
makanya ane selalu pake marketplace luar negeri macem ebay ato amazon

kemaren aja ane pesen mg providence gundam dikirim langsung pake drone
Quote:


tuduh??? ngk nuduh,gwa nanya "punya jabatan di si ijo ya"

dan yg gwa bingung lo ngapain sewot,gwa debat nya sama si penjual jam ama bel sepeda

jadi lo yg marah????

ya wajar dong gwa nanya kaya gitu,menurut lu wajar ngk???

Quote:


payah ya gan???? ngk lah gan tapi butuh perbaikan bukan payah

dan perbaikan itu butuh tindakan,bukan cuma jawaban emoticon-Shakehand2

Quote:


Ane paham gan, maksud agan. Cm aslinya ane mmg ga ada renc refund. Seller yg lgs mutusin ane suru krm brg ke buyer baru, dna blg kalau uang bakal di transf balik ke rek ane. Dr awal kan solusi yg ane tawarkan tukar produk baru, bukan refund.

Ane jd berusaha memahami kehati-hatian tokopedia. Cm bagian memberi ane batasan wkt utk mengirimkan brg, sedangkan utk seller sblmnya tdk dipaksa utk transf dana ongkir retur 18rb nya ke rek toped. Itu mnrt ane krg bijaksana gan, dr kebijakan yg itu malah jd terkesan berat sebelah kan "kehati-hatian" nya tokopedia td. Menurut ane scr pribadi kesalahan admin toped dimulai dr sana. Ane dr bete cm sm seller aja akhirnya jd ketambahan bete sm admin pusat resolusi tokopedia jg.

Btw ane jg seller gan, di shopee jg. emoticon-Wakaka ane cm merasa seller ini kurang ajar banget. Dr chat pribadi ane sm selelr cm 1 yg ane masukin krn takut trll panjang bacanya, tp ni seller emg ketahuan coba2 nya. Strategi dia kan spy ane mau ga mau nrima itu 16GB dan dpt ganti rugi 10rb. Dan ane males banget kalo jd korban dibodohi seller seperti dia emoticon-Hansip

Semoga agan jualan nya lancar, ntar ane larisin gan. Asal jangan kirim barang acak ya emoticon-Wakaka bercanda gan