alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f4f6721cbfaa73158b4568/suka-amnesia-lima-jenis-makanan-ini-mampu-mempertajam-daya-ingatmu
Suka Amnesia? Lima Jenis Makanan Ini Mampu Mempertajam Daya Ingatmu!
Suka Amnesia? Lima Jenis Makanan Ini Mampu Mempertajam Daya Ingatmu!


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menerapkan diet sehat akan berdampak positif bagi seluruh organ tubuh kita, termasuk fungsi organ yang paling penting: Otak.

Saat ini para ilmuwan yakin bahwa sumber nutrisi yang terkandung pada makanan tertentu bisa mempengaruhi fungsi otak, terutama dalam hal membantu mempertajam daya ingat.

Apa saja ya?

1.Ikan Salmon dan Trout

Menurut hasil studi National Institute of Health, AS kedua jenis ikan ini adalah sumber DHA terbaik, karena mengandung asam lemak Omega 3 yang terbukti dapat memperkuat daya ingat dan meningkatkan suplai oksigen ke otak.

Coba konsumsi ikan tersebut sebanyak 350 gram atau kapsul suplemen makanan dengan DHA sebanyak 600 mg setiap minggu.

2. Sayuran Hijau

Daun bayam, kale, selada, kol hijau adalah sederet sayuran yang mengandung asam folat.

Hasil studi yang dilakukan ilmuwan Belanda menemukan seseorang yang mengonsumsi asam folat sebanyak 800 mcg (microgram) sehari selama tiga tahun berturut-turut, daya ingatnya akan mengalami kemajuan yang signifikan.

Cobalah mengonsumsi setengah cangkir bayam yang mengandung 100 mcg asam folat.

3. Kopi dan Teh Hijau

Bila fungsi arteri baik, maka daya ingat pun akan terbantu. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda, mereka yang mengonsumsi teh dan kopi secara teratur, berisiko lebih kecil terkena Alzheimer dan Parkinson.

4.Biji-bijian

Mulailah berpikir untuk rutin mengonsumsi oatmeal, flax seed, chia seed, biji bunga matahari, roti whole grain, beras merah, dan sebagainya. Pasalnya ragam biji-bijian itu dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga ingatan kita lebih kuat.

Bahkan flax seed mengandung asam lemak omega 3 lebih tinggi dibanding salmon.

Kebutuhan harian asam lemak omega 3 adalah 600mg-1.000 mg atau setara dengan 1-2 sendok makan flax seed. Sementara salmon mengandung 600mg asam lemak omega 3 dalam 100 gramnya.

5. Keluarga Berry

Kandungan keluarga buah berry, seperti stroberi, blueberry, raspberry, blackberry, dan sebagainya baik untuk mempertajam daya ingat karena tinggi antioksidan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/kesehatan/...m-daya-ingatmu

---

Baca Juga :

- Nikmatnya Menyantap Salmon With Mango Salsa Sauce di D'etre Barbeque and Ice Cream, Bogor

- Begini Cara Membedakan Ikan Salmon yang Segar dan yang Tidak

- Danau Towada di Perfektur Aomori Jepang Dipenuhi Telur Ikan Salmon