alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f48b60dad770b85c8b456a/kejeniusan-mourinho-dan-sifat-rela-berkorban-ander-herrera
icon-hot-thread
Kejeniusan Mourinho dan Sifat Rela Berkorban Ander Herrera
Kejeniusan Mourinho dan Sifat Rela Berkorban Ander Herrera

Akhir pekan kemarin bisa jadi salah satu yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang. Untuk umat Nasrani, mereka menanti salah satu hari besar, yakni Paskah. Sementara bagi yang lain, akhir pekan kemarin cukup dinanti karena libur akhir pekan yang panjang. Sementara saya, yang ditunggu adalah partai akbar antara Manchester United kontra Chelsea.

Sebagai penggemar Man United yang (cukup) fanatik, laga tersebut jelas menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Terlebih dua pertemuan sebelumnya saya harus menelan kecewa karena harus melihat The Red Devils dikalahkan The Blues. Ketakutan akan kekalahan ketiga dari Chelsea di musim ini sempat muncul satu jam sebelum kick off, atau saat susunan pemain telah keluar.

Jose Mourinho secara mengejutkan memutuskan untuk membangkucadangkan dua pemain yang sangat vital untuk Man United sejauh ini. Zlatan Ibrahimovic yang berstatus top skorer klub harus merasakan duduk di bangku cadangan untuk pertama kalinya di Premier League, meski akhirnya masuk sebagai pemain pengganti. Kemudian nama Henrikh Mkhitaryan yang di laga kontra Anderlecth mencetak satu-satunya gol untuk The Red Devils juga tak diturunkan.

Kejeniusan Mourinho dan Sifat Rela Berkorban Ander Herrera

Akan tetapi ketakutan saya langsung hilang saat pertandingan belum genap berjalan 10 menit. Marcus Rashford yang dipercaya menjadi ujung tombak di laga tersebut berhasil mencetak gol. Setelah gol tersebut, entah mengapa saya menjadi sangat nyaman melihat permainan Man United di pertandingan itu.

Terlepas dari tiga poin yang sangat penting tersebut, menurut saya ada dua sosok yang patut mendapat pujian. Jose Mourinho dan Ander Herrera.

Kejeniusan Mourinho dan Sifat Rela Berkorban Ander Herrera

Menepikan Ibrahimovic di laga kontra Chelsea jelas menjadi pertanyaan besar bagi sebagian orang. Tapi The Special One yang mempercayai Rashford dan Jese Lingard untuk menjadi penyerang melihat celah di lini pertahanan Chelsea yang tak akan bisa dimaksimalkan oleh Ibra. Lingard dan Rashford mampu menusuk dari lini kedua dengan memanfaatkan kecepatan yang mereka punya dan itu terbukti sangat berbahaya bagi pertahanan Chelsea.

Tak cuma itu, kejelian Mourinho juga terlihat saat dirinya meminta Herrera untuk tidak bermain di posisi aslinya. Herrera diminta Mourinho untuk terus mengikuti Eden Hazard sepanjang pertandingan, yang berimbas dirinya seolah bermain sebagai pemain belakang bersama Eric Bailly dan Marcos Rojo. Tapi hal itu benar-benar berhasil. Hazard yang sukses mencetak tiga gol dari dua laga terakhir seolah menghilang saat pertandingan tersebut.

Kejelian taktik Mourinho saat meminta Herrera tampil di luar posisi aslinya tak akan berhasil tanpa kerendahan hati sang pemain. Herrera yang selalu tampil sebagai gelandang 'rela' untuk bermain lebih ke belakang. Dimana ada Hazard, di situ ada Herrera. 'Kemesraan' kedua pemain tersebut terjalin hingga menit ke-73, ketika Herrera harus menerima kartu kuning.

Kejeniusan Mourinho dan Sifat Rela Berkorban Ander Herrera

Tak hanya sukses mematikan Hazard selama pertandingan, peran penting Herrera lainnya terlihat jelas pada dua gol yang tercipta. Umpan terobosannya yang sangat brilian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rashford. Kemudian satu peluang yang didapatnya di dalam kotak penalti langsung berbuah gol.

Tanpa mengecilkan peran pemain Man United yang lain, tak salah rasanya jika Herrera didapuk sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Selain itu, seluruh fans Man United rasanya tak perlu lagi meragukan strategi yang diterapkan Mourinho, jika di laga-laga selanjutnya The Special One menurunkan pemain-pemain yang tak sesuai harapan.
banteee banteeeeee
ya elah team gurem baru menang sekali aja uda norak pake kata2 " ga perlu meragukan strategy mou lagi" cm gara2 menang lawan cheleng emoticon-Big Grin lawak bener, liat noh lu ada di peringkat berapa

Team gurem dasar emoticon-Big Grin
serah ts aja deh
buat ane morinho tetep aja cuma pelatih licik
Rooney yg paling banyak berkorban gan, hebat bisa langsung HT emoticon-Wow
ane liat banyak yang main divingemoticon-Big Grin
wkwkwkwk... tetep chelsea puncak klasemen gan

emoticon-Toast
Quote:Original Posted By bangucu
Rooney yg paling banyak berkorban gan, hebat bisa langsung HT emoticon-Wow


the spesial one
walaupun bukan fans MU ane ikut senang lah doi bisa menang lawan chelsea. emoticon-Big Grin
oo baguslah klo gtu... emoticon-Ngacir

RETWEET

Quote:Original Posted By zomy
wkwkwkwk... tetep chelsea puncak klasemen gan

emoticon-Toast
HT sepi amat
#GGMU emoticon-Kiss
jose drawrinho the special drawemoticon-Ngakak
masih pejwanemoticon-Ngakak
at dah masih sepi ternyata..soalnya msh dpt page 1
Lah kok hate?
Walau hererra sukses, tapi gol pertama itu kontroversial gan, hererra kan handball.
Setuju sama TS
Herrera MOTM emoticon-Belo
GGMU ya emoticon-Big Grin