alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f26176c2cb17da4b8b4567/spesial-hari-kartini-anime-shoujo-wanita-kuat
icon-hot-thread
(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat
Quote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

tanggal 21 april 2017 adalah hari raya besar untuk para perempuan Indonesia, sebab setiap tanggal 21 April para perempuan Indonesia merayakan hari Kartini untuk memperingati jasa pahlawan Raden Ayu Kartini, Pahlawan Indonesia yang mempeloporkan kebangkitan wanita pribumi (Selengkapnya baca wikipedia).

Berbicara soal hari Kartini, setiap sekolah yang merayakan hari kartini memiliki cara unik yang berbeda-beda, namun yang paling sering umum dilakukan oleh setiap sekolah adalah "perempuan yang masuk ke sekolah wajib menggenakan pakaian daerah dari berbagai pelosok tanah air Indonesia".
Cara ini bertujuan agar para perempuan Indonesia saling menghormati satu sama lain dan saling bekerja sama untuk menjunjung tinggi derajat kodrat para kaum wanita di Indonesia.

Karena saking kepikiran ane pingin membuat trit ini untuk lebih yakin untuk bisa menginspirasikan para perempuan Indonesia, semoga saja artikel ini memang benar bisa bermanfaat untuk para perempuan Indonesia khususnya anime lovers 'perempuan'.
Bagi anime lovers (perempuan), biasanya mereka mencari anime yang bergenre romance, comedy dan juga slice of life untuk di tonton (ada juga perempuan yang mencari Yuri untuk kesenangannya sendiri).

Namun apakah ente pernah mencari anime Shoujo ketika sedang bingung ingin menonton anime apa selanjutnya? jika belum, cobalah genre yang satu ini, sebab di genre Shoujo ini karakteristik dari seorang perempuan lebih di tekankan daripada laki-lakinya jadi bisa menjadi referensi banget untuk menjalani kehidupan kamu.

Biasanya di anime Shoujo ini perempuan lebih kuat batinnya daripada laki-laki dan itu bisa membutikan bahwa kodrat perempuan juga bisa sama dengan laki-laki, akan tetapi perempuan di anime ini jika tanpa laki-laki yang sedang disayangi hatinya juga bisa meleleh dan lebih kuat hatinya daripada sebelumnya jadi ini juga membuktikan bahwa perempuan juga harus butuh laki-laki untuk berada disampingnya.
Untuk menghindari terjadinya penyesalan ketika sudah menonton anime, kali ini ane akan merekomendasikan ente "anime Shoujo wanita apa saja yang pantas layak untuk kamu tonton", berikut ini listnya.



Berikut ini daftar anime shoujo hari kartini yang wanita nya kuat:
Quote:Quote:Lovely ComplexQuote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

Lovely complex adalah anime romcom (Romance Comedy) dan ini lebih ditekankan karakteristik wanitanya, ceritanya sangat lucu dan romantis, jika ente pingin lihat anime ini siapkan mental dan air mata ente sebab perempuan di anime ini sangat kuat hatinya, ia sangat kuat karena ketika ia sedang mengatakan perasannya ia di tolak secara mentah-mentah sama laki-laki yang ia cintai, di tolaknya pun bukan hanya sekali melainkan lebih dari 2x. Perjuangan cintanya sangat bikin terharu sekali ... ente harus wajib untuk menontonnya.

Quote:Quote:Akatsuki no YonaQuote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

Walaupun anime ini tidak banyak di bicarakan di grup anime Indonesia, anime ini telah populer di grup anime luar negri, di sana banyak sekali orang (terutama perempuan) yang membicarakan anime ini.

Ceritanya sangat sadis dan menyakitkan, sebab perempuan yang menjadi heroin di anime ini mendapatkan banyak masalah yang sangat mendalam sampai-sampai ia susah melupakannya.

Cerita anime ini berpusat pada seorang anak raja yang sebentar lagi akan dinobatkan menjadi ratu di kerajaannya. Ketika sedang ingin dinobatkan menjadi ratu, perempuan ini melihat teman kecilnya sedang membunuh ayah tercintanya, ia syok berat sampai-sampai tidak bisa berdiri karena teman kecilnya yang selama ini ia cintai membunuh seorang ayah yang sangat ia sayangi.

Banyak sekali halangan, pertempuran dan masalah yang ada disekitarnya, karakteristik dalam anime ini sangat mendalam sekali, jika ente seorang perempuan ane yakin ente bakalan terharu karena melihat perjuangan dari heroin dalam anime ini.

Quote:Quote:Kimi ni todokeQuote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

Anime Kimi no todoke mirip dengan Lovely complex, dimana banyak kejadian lucu yang menimpa pada pasangan. Jika di Lovely Complex sang heroin tetap tegar karena di tolak beberapa kali sedangkan di anime Kimi no todoke sang heroin selalu di tertawakan dan di sama-samakan dengan 'Sadako' (Hantu yang keluar dari layar) oleh teman-temannya, sang heroin tidak menganggapnya dan kelakuannya itu membuat perut kocok penonton.

Oh iya, saking populernya cerita Kimi no todoke, sampe-sampe ada Live actionnya loh ....


Quote:Quote:Akagami no ShirayukihimeQuote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

Mengisahkan gadis apoteker berambut merah yang cantik, kuat dan berenergik. Suatu hari gadis ini dilamar oleh pangeran yang sifatnya manja, melakukan apa saja untuk mendapatkan cintanya, dan selalu marah-marah.

Gadis tersebut menolak tawarannya, lalu pergi ke negri seberang agar tidak dipaksa untuk menjadi pendamping pangeran. Singkat cerita, gadis itu bertemu dengan pangeran negri sebelah, ia dijamu di negri pangeran tersebut dan mengusahakannya agar dapat tinggal. Negri yang berbeda dan orang-orang yang berbeda gadis apoteker itu memulai hidupnya seperti selembar kertas yang siap untuk ditulis.

Banyak sekali rintangan gadis apoteker saat mempelajari mengenai tumbuh-tumbuhan dan obat-obatan agar bisa jadi apoteker yang lebih baik di negri tersebut. Seperti ketika awal saat dia ingin mempelajari tumbuh-tumbuhan dan obat-obatan.

Gadis itu diculik karena memiliki tubuh yang indah dan rambut merah yang mempesona, namun gadis tersebut tidak nangis ataupun putus asa, ia mencari jalan agar bisa kembali dan mempelajari lagi tumbuh-tumbuhan dan obatan-obatan supaya ia dapat menjadi apoteker yang baik dan membantu orang-orang disekitarnya.

Quote:Quote:Soredemo Sekai wa UtsukushiiQuote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

Anime shoujo lainnya yang berlatar setting disebuah kekerajaan. Sama seperti dengan Akagami no shirayukihime, karakter perempuan anime Soredemo sekai wa utsukushii juga dilamar oleh sang raja, yang berbeda adalah jika Akagami no shirayukihime menolah tawaran tersebut sedangkan di anime ini karakter perempuannya menerima tawaran sang raja. Alasanya karena lamaran itu dapat menguntungkan negeri sendiri, atau bisa dikatakan alasan politik.

Pada awalnya Karakter perempuan ini benci dengan lamaran tersebut, sebab selain karena alasan politik menurut orang-orang sang raja juga dikenal sebagai raja sombong, pemarah dan badannya kuntet seperti anak SD.

Ketika berhadapan dengan sang raja perempuan ini gerogi dan kesal karena baru saja datang ke istana, sang raja menjamunya dengan kata-kata kasar. Tapi, seiring bertahap gadis ini mengetahui sifat aslinya dari sang raja.

Ternyata benar apa yang dikatakan orang-orang, raja itu memang pemarah, ulet, dan tekun jika ada tugas yang berkaitan dengan negerinya, tapi dilain sisi ternyata sang raja juga baik, sangat penyayang, egois dan sabar.

Gadis itu mengetahui bahwa raja itu juga membutuhkan pendamping agar ia tidak tersesat saat menjalankan tugas, secara perlahan-lahan gadis itu menyutujui lamarannya dan hidup sebagai pendamping sang raja.


Quote:Quote:Gekkan Shoujo Nozaki-kunQuote:(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat

Anime shoujo yang sangat populer sekali di tahun 2014. Cerita dalam anime ini mematahkan ekspetasi para penonton yang sangat berharap sekali romantisnya seperti shoujo lainnya.

Bagi yang suka dengan romance comedy sebaiknya tonton anime ini karena disini berbagai cara untuk mendapatkan sang laki-laki telah dipatahkan begitu saja.

Tapi tenang saja karena beberapa scene telah menampilkan adegan yang sangat romantis walaupun ujung-ujungnya disambung dengan lelucon.


Quote:Itulah anime yang menurut ane spesial untuk hari Kartini, yang satu berjuang untuk mendapatkan cintanya dan yang satu berjuang untuk melupakan dan melangkah maju untuk berhadapan teman masa kecilnya.

SUMUR :
SUMUR 1
SUMUR 2

KOMENTAR PILIHAN

Quote:Original Posted By Can354dra
Udah HT aja nih

Anime shoujo itu kayak apa ya ? emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By claraclarachan



Anime shoujo tu anime yang sasaran utamanya diperuntukkan bagi para remaja cewe gan, yah ceritanya biasanya romance gitu lah, macam cerita cinta anak SMP-SMA gitu, tapi sekarang mah banyak juga cowok yang nonton anime shoujo







Quote:Original Posted By ExoAcox
Walaupun bukan dari anime shoujo
Tapi menurut ane Best Girl dah ...
Angelise from Cross Ange

Spoiler for :


Quote:Original Posted By 21vendetta
Karakter kayak rias gremory gak masuk ya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk kalo karakter anime wanita favorit ane mgkin nico robin gan emoticon-Malu kampung halamannya hancur sama buster callnya angkatan laut ibunya jga tewas dan dia harus jadi buronan pemerintah dunia sejak usia 8 taun gara2 bisa baca huruf poneglyph emoticon-Mewek


mantap bre chiyo sakura masuk juga emoticon-Ngakak
minky momo ;recsel: bisa jadi polisi,bidan apa aja deh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Character cew2 di cross ange ga masuk ya.. emoticon-Leh Uga
belum nonton semua emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By .verawidi.36.
semoga HT pada hari kartini emoticon-Mewek


Niat amat emoticon-Wakaka
Lagi mau Donlot Akatsuki no Yona belum kesampaian emoticon-Hammer2



btw Amnesia termasuk ga ? emoticon-Shutup
mantab tuh gekkan shoujo, moga aja ada kelanjutan animenya
Tetap saja Sakura Chiyo wanita yg paling kuat dan sabar emoticon-Ngakak

Ijin Ninggalin Jejak.

(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat
Mantapp kreatif emoticon-2 Jempol
maaf gan pahlawan wanita bukan kartini doank, pahlawan wanita ada seabreg masa cuma 1 dirayain

emoticon-Cape deeehh

mending harinya ganti jadi hari pahlawan wanita atau gabung ke hari ibu

itu lebih adil.

(Spesial Hari Kartini) Anime Shoujo Wanita Kuat
Wahh spesial wanita terkuat di anime emoticon-Matabelo
ga pernah nonton semua nya
wanita paling kuat dari gekkan shoujo, kasian bgt emoticon-Ngakak (S)
semuanya dah ane tongton tuh. mantaps2 semua
emoticon-nyantai
Quote:Original Posted By trio.gki.27
Lagi mau Donlot Akatsuki no Yona belum kesampaian emoticon-Hammer2



btw Amnesia termasuk ga ? emoticon-Shutup


Harusnya masuk karena dia mempunyai masa lalu yang kelam sampai harus korbanin dirinya demi saudaranya yang malah cucunya adalah si mc emoticon-Betty
rias gremory
Udah HT aja nih

Anime shoujo itu kayak apa ya ? emoticon-Hammer2