alexa-tracking

21 Elemen Gabungan Organisasi di Sidoarjo Beri Dukungan ke Novel Baswedan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee45a91a997535108b4585/21-elemen-gabungan-organisasi-di-sidoarjo-beri-dukungan-ke-novel-baswedan
21 Elemen Gabungan Organisasi di Sidoarjo Beri Dukungan ke Novel Baswedan
21 Elemen Gabungan Organisasi di Sidoarjo Beri Dukungan ke Novel Baswedan


TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Dukungan terhadap Novel Baswedan, penyidik KPK yang disiram air keras oleh oknum tak bertanggung jawab, terus bermunculan.

Di Sidoarjo, dukungan tersebut diberikan Aliansi Rakyat Sidoarjo Anti Korupsi (ARSAK) yang melakukan orasi serta aksi teaterikal di Monumen Jayandaru Alun-Alun sidoarjo, Rabu (12/4/2017) malam.

Kordinator aksi, Zen Haq, mengatakan ARSAK merupakan gabungan organisasi mahasiswa, sosial, hingga keagamaan, yang mengutuk tindakan penyiraman air keras terhadap Novel.

"Mulai dari PMII, Lesbumi NU Sidoarjo, GKI Sidoarjo, Pemuda Katolik Sidoarjo, dan lainnya, satu suara mengutuk tragedi penyiraman air keras itu dan meminta polisi untuk menangkap pelakunya," kata Zen.

Zen menuturkan tindakan biadab tersebut merupakan upaya oknum koruptor untuk melemahkan sekaligus meneror kinerja KPK yang saat ini tengah fokus membongkar skandal kasus korupsi e-KTP.
Adanya aksi teror itu diharapkan tidak melemahkan mental KPK.

"Bahkan harus dijadikan pelecut untuk membongkar orang-orang yang terlibat kasus tersebut," sambungnya.

Selain orasi, puluhan anggota ARSAK juga menggelar aksi teaterikal yang melambangkan penderitaan Novel yang didera intimidasi berbagai pihak.

"Kami harap beliau (Novel) segera pulih dan tetap melanjutkan pemberantasan korupsi yang merajalela di negara ini. Kami yang mewakili 21 elemen organisasi Sidoarjo akan mendukung penuh kinerja beliau," ujarnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...novel-baswedan

---

Baca Juga :

- Teror Terhadap Novel Baswedan Tuai Kecaman Banyak Pihak, Polisi Diperintahkan Bertindak Cepat

- Politikus PDIP Menentang Nota Keberatan DPR Soal Pencegahan Novanto

- Periksa TKP, Polisi Petakan Jalur Kabur Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan

×