alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Presiden Trump Tidak Akan Perangi Suriah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee3d101854f727538b4568/presiden-trump-tidak-akan-perangi-suriah

Presiden Trump Tidak Akan Perangi Suriah

Presiden Trump Tidak Akan Perangi Suriah

Nusantara.news, Washington – Berbeda dengan pernyataan-pernyataan pejabat tinggi Amerika Serikat sebelumnya, Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa pihaknya tidak punya rencana untuk terlibat lebih jauh dalam perang Suriah. Ini juga berarti, AS tidak akan melanjutkan serangan terbuka pertamanya ke Suriah pekan lalu ke tahap berikutnya, yaitu menggulingkan rezim Bashar Al-Assad.

“Kami tidak akan (berperang) ke Suriah. Tapi ketika saya melihat orang-orang menggunakan senjata kimia yang mengerikan, dimana mereka setuju untuk tidak menggunakannya di bawah pemerintahan Obama, tapi mereka melanggar itu …” kata Presiden Donald Trump dalam sebuah wawancara televisi jaringan Fox yang ditayangkan Rabu (12/4) pagi, sebagaimana dilansir Time.

Presiden Trump memerintahkan serangan rudal ke pangkalan udara Shayrat pada Kamis 6 April, atau Jumat (7/4) dini hari waktu Suriah, sebagai pembalasan atas serangan senjata kimia yang menewaskan lebih dari 80 orang di kota Khan Sheikhoun, Provinsi Idlib Suriah. Diduga, tentara rezim Assad berada di balik serangan tersebut.

“Hal ini untuk keamanan nasional Amerika Serikat, untuk mencegah dan menghalangi penyebaran serta penggunaan senjata kimia mematikan,” kata Presiden Trump dalam konferensi pers setelah melakukan serangan ke Suriah.

Tentu, pernyataan Trump terbaru ini berbeda dengan pernyataan-pernyataan para pejabat tinggi AS sebelumnya. Penasihat Kemanaan Nasional Jenderal McMaster misalnya, sosok yang anti-Rusia itu, sebelumnya menyebutkan bahwa serangan Presiden Trump secara simultan bertujuan untuk menumpas ISIS di Suriah sekaligus juga “menumbangkan” rezim penguasa Suriah Bassar Al-Assad.

Menjadi pertanyaan, kenapa sikap Trump terhadap Suriah tampaknya berubah, padahal beberapa hari sebelumnya dia menggebu-gebu ingin menindak rezim penguasa Suriah yang disebutnya seperti “binatang” karena tega menggunakan senjata kimia untuk membunuh warganya sendiri. Trump bahkan sebelumnya menyerukan kejatuhan rezim penguasa Suriah itu. Trump juga menuding Presiden Rusia Vladimir Putin berada di belakang “orang jahat”.

Dugaan bahwa ada konspirasi antara AS dan Rusia di balik serangan ke Suriah pun menjadi masuk akal. SUMBER ...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
karena politic luar negrinya republican itu masih disagree terhadap foreign entanglement.... artinya trump tidak akan dgn mudah menginvasi dan menduduki negri lain....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di