alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ditanya Oleh Komunitas UMKM, Sandi Menjawab OK OCE
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee38fc6208819b478b4588/ditanya-oleh-komunitas-umkm-sandi-menjawab-ok-oce

Ditanya Oleh Komunitas UMKM, Sandi Menjawab OK OCE

Ditanya Oleh Komunitas UMKM, Sandi Menjawab OK OCE


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Salah satu permasalahan dari pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah permodalan. Hal itu disampaikan oleh perempuan bernama Hermawati, perwakilan komunitas UMKM yang diberi kesempatan bertanya di acara debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Di acara yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017), Herawati bertanya kepada peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang hadir di acara tersebut, apa terobosan yang mereka tawarkan.

Menjawab pertanyaan tersebut, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan nomor urut 3, Sandiaga Uno menjawab hal itu dengan mempromosikan program One Kecamatan One Center (OK OC), yang merupakan program andalan pasangan nomor urut 3 itu.

"Ada tiga masalah, pertama lahan usaha. Kami punya program OK OC yang bersifat inovasi UMKM, kedua masalah pemasaran, alhamdullilah dengan jaringan OK OC kami sudah bisa menghadirkan OK OC mart," katanya.

Dengan jaringan OK OC yang sudah mencapai 12 ribu orang itu, tentunya pemasaran bisa lebih mudah. Sandiaga Uno yang berlatar belakang pengusaha itu meyakini jumlah peserta jaringan tersebut akan terus meningkat.

"Ini dengan bukti, dengan pemasaran berjejaring, kita bisa berpihak pada pedagang kecil," tegasnya.

"Kebetulan saya bekerja di bidang usaha, keuangan dan permodalan, saya mengerti pengussaha dipersulit, oleh karena itu kita dengan program OK OC kita dorong," terangnya.

Salah satu hal yang dijanjikannya di kesempatan itu, adalah kredit khusus perempuan. Dengan program tersebut diharapkan jumlah pengusaha permpuan di Jakarta akan terdongkrak jumlahnya.

"Kita berikan tanpa jaminan dan (dengan) pendampingan, monitoring, saya yakin akan muncul ibu-ibu Hermawati yang baru," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...enjawab-ok-oce

---

Baca Juga :

- Anies Diteriaki Pendukung Ahok-Djarot: Udah Pak Anies, Jadi Motivator Aja

- Anies-Sandi Protes Pendukung Tidak Tertib Saat jeda Iklan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di