alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Menteri Susi Minta Jepang Bangun 6 Pelabuhan dari 24 Pelabuhan di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee2dd396bde6cf198b456c/menteri-susi-minta-jepang-bangun-6-pelabuhan-dari-24-pelabuhan-di-indonesia

Menteri Susi Minta Jepang Bangun 6 Pelabuhan dari 24 Pelabuhan di Indonesia

Menteri Susi Minta Jepang Bangun 6 Pelabuhan dari 24 Pelabuhan di Indonesia


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Susi Pudjiastuti meminta Jepang agar membangun enam dari 24 pelabuhan Indonesia.

Belilah ikan Indonesia jangan hanya dari negara Vietnam dan sebagai nya, pintanya kepada para pejabat Jepang.

"Indonesia negara besar dan peta perikanan sudah berubah saat ini. Oleh karena itu Jepang mungkin perlu melihat Indonesia dan untuk itu mungkin bisa ikut membangun pelabuhan di Indonesia serta melakukan proses industri ikan di Indonesia. Kita hargai sekali kalau itu dilakukan Jepang. Itu yang saya sampaikan kepada para pejabat dan pengusaha Jepang di sini," ungkapnya saat bertemu sekitar 300 masyarakat Indonesia di Tokyo malam ini (12/4/2017).

Susi juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia pelajari Disiplin orang Jepang. Hal itu baik.

"Meskipun demikian tetap kepentingan nasional tetap Nomor satu. Kita harus bikin Strong Indonesia. Sumber daya alam banyak terlebih setelah Juni 2016 perikanan masuk daftar investasi negatif list bagi asing tapi membuka Food processing di Indonesia."

Susi juga menantang, "Masak bodoh bangsa Indonesia, nangkap ikan saja tidak bisa. Ya gak dong ya. Kita butuh Integritas, Spirit, Hard working, sense of Ownership, bawa pulang ke Indonesia semua ilmu yang kalian pelajari di Jepang. Perikanan kan cuma pancing, tak perlu teknologi yang canggih sekali dan tak perlu capital intensif. Jadi mestinya bangsa Indonesia bisa membangun perikanan kita sendiri."

Susi juga bercerita mengapa dia mau diangkat Presiden Jokowi sebagai Menteri.

"Saya bilang ke Pak Jokowi saya orang gila kok pak mau sih. Eh dia malah bilang justru mau orang gila. Ya saya gak bisa menolak asal saya tak mau diintervensi. Itu saya tekankan. Bagi saya juga tantangan buktikan kalau saya bisa bekerja dan itu saya buktikan."

Sementara itu wakil duta besar Indonesia untuk Jepang Ben Perkasa Drajat merasa kaget juga perhatian masyarakat Indonesia mbludak ke pertemuan dengan ibu Susi.

"Luar biasa banyak, bukti kalau bangsa Indonesia memang membutuhkan menteri seperti ibu Susi. Saya pun mendampingi terus kunjungan ibu Susi semua orang Jepang menyatakan tak ada yang tak kenal ibu Susi karena aksi penenggelaman kapal. Dia sangat populer di Jepang. Lebih dari itu ibu Susi ternyata juga orang yang penuh integritas dan pekerja keras sehingga sukses seperti sekarang ini," tekannya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...n-di-indonesia

---

Baca Juga :

- Menteri Susi Memukau Masyarakat Indonesia di Jepang

- Mau Bantu Michael Jackson Ternyata Yakuza Jepang Ini Malah Dituduh Pasok Dana Ke Teroris

- Virus Campak dari Indonesia Jadi Perhatian Besar, Menyebar di Jepang

Urutan Terlama
naah gtu donk
jangan beli di vietnam emoticon-Mad


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di