alexa-tracking

Polisi Tangkap Pemukul Wartawan NET TV

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee2dbcd89b092b298b4573/polisi-tangkap-pemukul-wartawan-net-tv
Polisi Tangkap Pemukul Wartawan NET TV
Polisi Tangkap Pemukul Wartawan NET TV


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kepolisian Resor Jakarta Selatan menangkap pelaku pemukulan wartawan NET TV, Haritz Ardiansyah.

Kepala Satreskrim Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan, pihaknya menangkap pelaku berinisial KGU (25) di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

"Ya. Sudah ditangkap barusan di Kemang jam 19.00. Inisialnya KGU (25). Sudah tersangka, kan' sudah ditangkap. Sekarang masih diperiksa di Polres," ujar Budi saat dihubungi wartawan, Selasa (12/4/2017).

Diketahui sebelum dipukul, Haritz yang sedang mengambil video menggunakan kamera merekam sebuah mobil Mini Cooper B 909 JCW yang mogok diduga akibat banjir. Mobil itu milik teman pelaku. Pelaku menunjuk Haritz sambil teriak dan memukulnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, tanpa alasan yang jelas, Haritz dipukul di bagian mata sebelah kiri. Setelah dipukul, beberapa teman dari anak muda yang memukul Haritz ikut mengerumuni dan melontarkan kata-kata kasar sambil minta rekaman video di kamera dihapus.

Haritz yang dipukul masih coba bersabar dan mundur dari tempat tersebut. Namun, sekelompok laki-laki yang berjumlah tiga orang masih berteriak kemudian menghampiri lagi lalu meludah ke wajah Haritz.

"Dia minta rekamannya dihapus. Belum sempat dihapus, kamera saya ditarik, card saya diambil terus dibuang. Dia masih narik kamera saya mau dibanting, tapi saya tahan sampai view finder-nya copot," tutur Haritz.

Penyerangan terhadap Haritz kemudian dilerai oleh sopirnya yang berada tidak jauh dari lokasi. Setelah Haritz dan sopir masuk ke dalam mobil, anak muda yang memukul dan meludahi Haritz datang lagi ke mobil tersebut dan menendang bodi mobil hingga penyok.

Malam itu juga, Haritz langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan. Haritz juga telah menjalani visum di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Haritz menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih, pelaku sama sekali tidak bicara baik-baik dan langsung melakukan kekerasan serta merendahkan profesi wartawan.

"Itu yang saya tidak terima, profesi kita direndahkan. Saya berharap polisi cepat memproses laporan ini," ujar dia.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...artawan-net-tv

---

Baca Juga :

- Ini Identitas Pemuda yang Dilaporkan Pukul dan Ludahi Wartawan NET TV

- IJTI Jakarta Raya Desak Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis NET TV

image-url-apps
bentar lagi mewek emoticon-Ngakak
image-url-apps
Lah orang kaya nih, paling bentar lagi juga bebas.

Anak pejabat yang nabrak orang sampai mati aja bebas, apalagi cuma gampar dan matahin kamera.
100-200 juta cukup. emoticon-Cool
×