alexa-tracking

Isu 'Jakarta Bersyariah' Berpotensi Ubah Peta Dukungan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee299a162ec2924a8b4571/isu-jakarta-bersyariah-berpotensi-ubah-peta-dukungan
Isu 'Jakarta Bersyariah' Berpotensi Ubah Peta Dukungan
Isu 'Jakarta Bersyariah' Berpotensi Ubah Peta Dukungan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diprediksi akan ada perubahan peta dukungan terkait sikap pasangan kandidat gubernur DKI Jakarta dalam menyikapi isu 'Jakarta Bersayriah'.

Bagi pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno yang selama ini dianggap sebagai representasi dari pendukung muslim, tentu akan sangat terpengaruh dengan isu 'Jakarta Bersyariah' ini.

Pengamat Politik Ray Rangkuti menjelaskan bahwa sangat mungkin bagi pendukung yang diakomodasi isu 'Jakarta Bersyariah' ini untuk menarik dukungan.

“Anies Baswedan dianggap bisa mengakomodasi wacana 'Jakarta Bersyariah' tersebut, awalnya sikapnya mengambang tapi sekarang menolak. Ini bisa membuat kelompok yang mendukung 'Jakarta Bersyariah' beralih dukungan atau malah menarik diri,” kata Ray dalam pernyataannya, Rabu(12/4/2017).

Kemungkinan kelompok yang selama ini mendukung isu ini lanjut Ray justru juga akan balik badan karena tidak ada lagi perbedaan antara pasangan calon menyikapi isu 'Jakarta Bersyariah' ini.

“Bagi mereka mungkin jadi tidak ada lagi yang bisa mengakomodasi kepentingannya,” kata Ray Rangkuti.

Menurut Ray, saat ini pergeseran dukungan sedikit atau banyak akan sangat berpengaruh bagi kedua kandidat. Pergeseran satu persen akan sangat berpengaruh pada peta dukungan saat ini.

“Bukan masalah besar dan kecil, selisihnya saya lihat sangat tipis dan sangat berpengaruh di hasil akhir nanti,” kata Ray yang juga menjabat sebagai Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) ini.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-peta-dukungan

---

Baca Juga :

- Ketua Timses Ahok-Djarot Yakin Jagoannya Mampu Jawab Pertanyaan Soal Reklamasi Dalam Debat

- 7 Panelis Akan Berikan Pertanyaan Dalam Debat Terakhir Pilkada DKI Jakarta

- Nusron Wahid Ikut Nonton Bareng Bersama Pendukung Ahok-Djarot di Kantor Nasdem

image-url-apps
yang moderat kagak bakalan milih emoticon-Ngakak
×