alexa-tracking

Heboh! Masjid Semarang Yang Viral di Media Sosial

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee289d5c7798756c8b4567/heboh-masjid-semarang-yang-viral-di-media-sosial
Heboh! Masjid Semarang Yang Viral di Media Sosial
Heboh! Masjid Semarang Yang Viral di Media Sosial

Kisah unik mengenai Masjid As Safinatun Najah berbentuk menyerupai kapal di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) telah sampai di telinga para penggila selfie atau swafoto. Terbukti dengan para kawula muda yang ramai-ramai mengunjungi masjid tersebut.

Bukan untuk salat, namun para kawula muda itu mendatangi Masjid As Safinatun Najah dengan tujuan hanya untuk berswafoto. Hal itu pun menjadi perbincangan hangat khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Kamis (23/3/2017).

Kebanyakan dari mereka menyayangkan tindakan para kawula muda yang menjadikan tempat ibadah itu menjadi spot selfie. “Nak rame ibadah c alhamdulillah. Hla nak rame.ne cm gwe selfie. Kan yo orak ono beda.ne ma bonbin [Jika ramai orang ibadah Alhamdulillah. Tapi ini ramai cuma untuk selfie. Tak ada bedanya dengan kebun binatang],” tulis pengguna akun Facebook Faizz Si Lavechia Signora.

Sementara itu, sebagian netizen lantas mencibir orang-orang yang datang ke masjid tersebut hanya untuk ber-selfie. Mereka menganggap orang-orang tersebut tak memiliki rasa malu. “Makin buruk sekali hasil pendidikan kita bung. Kini orang-orang tak lagi punya rasa malu,” tulis pengguna akun Facebook Zaman San.

Mereka mengimbau kepada orang-orang yang datang ke masjid tersebut juga melaksanakan salat selain hanya ber-selfie. Padahal, Masjid As Safinatun Najah berbentuk kapal itu belum sepenuhnya jadi dan belum dapat difungsikan untuk salat.

Seperti dikabarkan Semarangpos. com sebelumnya, masjid bebentuk menyerupai kapal itu dibangun dengan biaya dari seorang warga Pekalongan, Kiai Haji Ahmad. Masjid tersebut sengaja dibikin menyerupai kapal karena terinspirasi dari kisah kapal Nabi Nuh. Pembangunan Masjid Kapal Semarang ini dimulai sejak 2016. Hingga kini, pembangunan masjid tersebut belum rampung.

Meski demikian, tak sedikit juga netizen yang memaklumi aksi kawula muda yang berswafoto di masjid berbentuk unik tersebut. Mereka berharap, setelah melakukan swafoto, para pengunjung dapat tertarik untuk beribadah di dalamnya jika pembangunannya kelak sudah rampung.

Masjid As Safinatun Najah memang menyita perhatian netizen Kota Semarang belakangan hari ini. Kisah tentang masjid berbentuk unik itu telah menyebar sehingga menjadikan masjid tersebut ramai dikunjungi meski pembangunannya belum selesai.

Sumber: semarangpos. com
image-url-apps
pict gk muncul gan..
×