alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Remaja Bermasalah Sosial DKI akan dapatkan sertifikat pelatihan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee21dbde2cf2e5198b4567/remaja-bermasalah-sosial-dki-akan-dapatkan-sertifikat-pelatihan

Remaja Bermasalah Sosial DKI akan dapatkan sertifikat pelatihan

Anak remaja bermasalah sosial di DKI Jakarta yang mendapatkan pelatihan keterampilan di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan sertifikat pelatihan, sertifikat tersebut menunjang anak-anak untuk memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan.
Spoiler for Keterampilan Las:

Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, A. Dumyani mengemukakan, saat ini ada sembilan keterampilan yang tersedia di panti, namun untuk awal, baru keterampilan las yang akan diuji untuk mendapatkan sertifikat.

"Anak-anak yang mengikuti keterampilan las, akan diuji oleh Balai Latihan Kerja di Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, jadi kalau sudah punya sertifikat, mereka sudah bisa dikatakan terampil profesional," tandas Dumyani saat ditemui Rabu (12/4).
Spoiler for Keterampilan Furniture:

Ia melanjutkan, selain keterampilan las, ada keterampilan otomotif, servis AC, servis HP, jahit, tataboga, salon, komputer, dan mebel, anak-anak bisa memilih sesuai minat dan bakat mereka.

Dumyani juga mengungkapkan, sebenarnya tujuan dari pelatihan keterampilan yang dilakukan itu agar remaja bermasalah itu memiliki masa depan yang cerah, karena arah pembinaan panti saat ini adalah pemberdayaan agar anak-anak bisa mandiri.
Spoiler for Keterampilan Komputer:

"Kami di sini berupaya untuk merubah mindset dan perilaku mereka, karena sebelumnya mereka anak-anak yang terbiasa hidup di jalanan, di sini kami biasakan rajin, disiplin, dan sungguh-sungguh," kata Dumyani.
Spoiler for Keterampilan Menjahit:

Ia juga menjelaskan, sarana untuk merubah mindset dan perilaku mereka yaitu dengan memberikan pelatihan keterampilan sesuai dengan minat dan bakat mereka.
Spoiler for Keterampilan Salon:

Karena memang, anak-anak remaja bermasalah sosial di pantinya ini dalam kondisi putus sekolah, sehingga tugas pemerintah untuk mengatasi permasalahan itu.
Spoiler for Keterampilan Servis HP:

Jika di LBK mensyaratakan mereka harus lulus sekolah formal, namun di panti anak-anak remaja ini hanya dituntut memiliki kemauan yang keras dan sungguh-sungguh.
Spoiler for Keterampilan Tata Boga:

"Kami juga fasilitasi mereka untuk ujian kejar paket, jadi walaupun mereka tidak mengikuti kelas formal, mereka punya ijazah kejar paket itu," kata Dumyani.
Pada saat ini PSBR Taruna Jaya menerima siswa baru, silakan hubungi Irwansyah 08129689230 Djaka Kunanjaya 085813264477

semua biaya GRATIS, tidak ada pungutan biaya apapun
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di