alexa-tracking

Jokowi: Jangan Ada yang Goda Kita Tak Rukun, Nanti Asing Cawe-cawe

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee1e471854f797438b4588/jokowi-jangan-ada-yang-goda-kita-tak-rukun-nanti-asing-cawe-cawe
Jokowi: Jangan Ada yang Goda Kita Tak Rukun, Nanti Asing Cawe-cawe
Jokowi: Jangan Ada yang Goda Kita Tak Rukun, Nanti Asing Cawe-cawe



Bandung - Presiden Jokowi berpesan agar bangsa Indonesia menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat yang majemuk. Pesan itu disampaikan setelah sebelumnya dia meminta salah seorang warga Jawa Barat melafalkan Pancasila.

"Pintar-pintar ini di Jawa Barat, Pancasila-nya hafal semuanya, bagus. Tinggal penerapannya dalam kehidupan sehari-hari ya," kata Jokowi di Graha Batutunggal, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017).

Jokowi lalu bercerita tentang pertemuannya dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Kala itu Raja Salman kagum dengan keberagaman yang ada di Indonesia.

"Saat saya bertemu dengan Sri Baginda Raja Salman yang menyampaikan kekagumannya mengenai betapa kita yang sangat bermacam-macam itu kita bisa bersatu," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia memiliki sekitar 17.000 pulau, 714 suku bangsa, dan 1.100 bahasa lokal. Tetapi bisa hidup berdampingan dan saling menghormati.

"Jadi jangan sampai ada yang menggoda-goda kita untuk tidak rukun, tidak bersatu. Contoh-contoh di negara yang lain," ungkap Jokowi.

Sebuah negara yang sudah terlanjur pecah, sulit untuk kembali rukun. Sehingga amat penting untuk menjaga kerukunan.

"Untuk kembali rukun itu sulit, sangat sulit sekali. Itu kan nanti asing juga akan ikut cawe-cawe (ikut campur-red), manas-manasin, ngompor-ngompori. Tidak! Kita ingin rakyat kita bersatu," tegas Jokowi.

(bag/jor)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-34...ing-cawe-cawe?


Asing sudah cawe-cawe lewat ormas-ormas radikal pak macem FPI, HTI Cs
jokowi secara ga langsung kasih peringatan buat ahok biar ga provokasi di video
jokowi mengalihkan isu marvel nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
...................emoticon-Ngacir
Quote:


Video hanya cerminan dari FAKTA.
tuh dengerin apa kata kowi
joko udah bersabda tuh emoticon-Traveller
setuju pak jokowi, perbedaan jgn jadi perpecahan,
beda pendapat tp saling berjabat erat,
yg ingin memaksakan ke kanan, pindah aja ke arab sono, yg ingin memisahkan agama dg negara, pindah ke rusia aja

emoticon-I Love Indonesia
Quote:


atau ke mamarika, jepang, singapur, inggris, korsel, hong kong, prancis, jerman, italy, canada, spain, swiss, swedia, finlandia, norwegia, denmark, austria, iceland, new zealand, dll emoticon-Malu
Mungkin keren klo mamarika ntr bawa rudal terus bom sana sini dengan alasan mendamaikan.. emoticon-Ngacir
Makanya tegas, tangkap yg bikin keributan.emoticon-Ngamuk
pengalihan isu marvel emoticon-Ngakak
Quote:


emang pada mampu dapet green cardnya. biasanya kan para atheis palsu itu remaja tanggung yang kuliah ditempat ga jelas, kemampuan pas pasan, tapi bertindak paling rasis, ga beda sama yang mereka benci. rasisme saling menunjukan tingkat kecerdasan otak yang rendah.

situ termasuk ga? dikaskus banyak loh emoticon-Ngakak

emoticon-Traveller
Wah gini nih kalo gak pake jubir cowa cawe
Entah kenapa, saya kalo liat perpecahan di kaskus macam nastak-nasbung itu masih biasa aja, malah cenderung lucu. Tapi kalo liat di medsos lain (instagram,twitter,dll) saya ngeliatnya kok ngeri ya, kaya pecah beneran.
Quote:

klo ke rusia mampu, kenapa ke negara2 lainnya ga bisa ? emoticon-EEK!
Quote:


emoticon-Salaman
asing itu gak melulu BARAT & CINA

ISIS juga asing...HATI-HATI
Quote:


mungkin karena ada emotnya emoticon-Big Grin wkwkwk
juga mungkin karena kaskus formatnya forum, bukan sosial media(yang mana jika seseorang dukung A, maka friendlistnya+timelinenya juga A semua) yang bakalan komen berapi2 pas ketemu pendukung B emoticon-Big Grin
Quote:


ane setujuh gan, menurut ane karna klo kaskus kan forum jdi fenomena nasbung nastak di sini kan munculnya di bp aja paling trus adu2an fakta. nah klo medsos, nama nya aja udah medsos hanya untuk komunikasi sosial via dumay jdi gituh tak ada batasannya. emoticon-Cool
Oseng oseng