alexa-tracking

KPU Jakarta Bagi Debat dalam Enam Segmen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee1c6998e31bcd708b4570/kpu-jakarta-bagi-debat-dalam-enam-segmen
KPU Jakarta Bagi Debat dalam Enam Segmen
KPU Jakarta Bagi Debat dalam Enam Segmen

Jakarta - Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan debat publik Pilkada Jakarta putaran kedua akan dibagi dalam enam segmen. Dalam masing-masing segmen, pasangan calon akan beradu ide dan gagasan pada debat tersebut.

"Jadi ada enam segmen. Segmen pertama nanti seremoni pembukaan, Moderator Ira Koesno membacakan tata tertib, kita tidak akan ada lagi visi misi," kata Betty di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).

Dia mengatakan Ira Koesno akan memperkenalkan panelis, pasangan calon, lalu kemudian ada satu pertanyaan dari panelis yang ditanyakan melalui moderator.

Di segmen kedua, menurut Betty, panelis dan komunitas sudah mulai memberikan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon dan juga selanjutnya terjadi di segmen tiga dan empat.

"Segmen ketiga pertanyaan komunitas lagi. Segmen keempat ada sebagian komunitas dan juga nanti pertanyaan cawagub dengan cawagub berdebat. Segmen kelima cagub dengan cagub," ujarnya.

Dia mengatakan pada sesi terakhir atau segmen keenam, masing-masing calon bisa mengajak para warga Jakarta untuk memilih mereka untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Betty mengatakan di segmen keenam ada pernyataan penutup dari masing-masing pasangan calon lalu komitmen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur mengajak masyarakat seperti apa.

Sebelumnya, KPU Jakarta akan mengadakan debat publik pada putaran kedua Pilkada Jakarta 2017 di Hotel Bidakara pada Rabu (12/4).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, dalam debat pamungkas di putaran kedua ini, KPU DKI Jakarta ingin mengonfirmasi visi, misi, dan program pasangan calon kepada masyarakat dengan tema debat masyarakat untuk Jakarta.

Sebagai tindak lanjut dari tema itu, KPU DKI akan mengundang kelompok masyarakat yang sudah diseleksi, disaring dari sisi netralitasnya untuk dihadirkan di dalam debat, dan kemudian menyampaikan langsung kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Sementara itu untuk penonton debat, masing-masing pendukung akan diberi jatah membawa maksimal 120 orang. Selain itu, akan ada undangan lain dengan batasan kapasitas di dalam ruangan hingga 600 orang.

Debat terakhir itu akan dipandu oleh moderator Ira Koesno dan disiarkan di 14 stasiun TV.

http://m.beritasatu.com/aktualitas/4...am-segmen.html

Udah gak terlalu relevan lah.. 
Kebanyakan warga udah males pilih kubu rasis, penista agama.. Video kampanye terakhirnya makin memperlihatkan wajah asli kubu penista. 

Ada urgensi yg lebih penting, drpd hanya skedar program.. 

Say goodbye to penista. Dijamin suaranya keog emoticon-Angkat Beer
×