alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Gatra.com /
Noken Online, Layanan Terbaru Polres Jayapura Kota
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee1a0b54c07a5e628b4585/noken-online-layanan-terbaru-polres-jayapura-kota

Noken Online, Layanan Terbaru Polres Jayapura Kota

Noken Online, Layanan Terbaru Polres Jayapura Kota
Jayapura, GATRAnews - Masyarakat Kota Jayapura saat ini tak perlu lagi membuat pengaduan, hingga mendatangi Pos Polisi terdekat. Kemudahan ini didapat, karena Polres Jayapura Kota  telah meluncurkan  aplikasi Noken Polres Jayapura Kota. Warga bisa mengadu dari masing-masing telepon selularnya. Masyarakat setempat diharapkan mengunduh aplikasi ini di telepon  
 

Dalam aplikasi online ini terdapat sejumlah layanan lainnya, misalanya saja pengguna aplikasi ini dapat terhubung langsung dengan Bhabinkamtibmas pada masing-masing sektor, lalu call center sejumlah layanan publik, misalnya Pemadam kebakaran, UGD RSUD Dok II Jayapura, Rumah Sakit Bhayangkara dan UGD Rumah Sakit Marthen Indey milik TNI.
 
Tak hanya itu saja, call center lainnya yag ada dalam aplikasi itu juga meliputi PLN, PDAM Entrop, BPBD Jayapura hingga BPJS cabang Jayapura.
 
Kapolres Jayapura, AKBP Marison Tober Sirait menyebutkan kehadiran aplikasi ini, untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, termasuk jaringan internet yang ada di Kota Jayapura. 
 
"Segala keterbatasan personil yang kami miliki, sehingga kami memanfaatkan potensi teknologi informasi yang berkembang ditengah Kota Jayapura," katanya, Rabu (12/4). 
 
Aplikasi Noken Online saat ini masih berbasis android, sehingga pengguna telepon iPhone atau diluar Android belum dapat mengakses aplikasi ini. 
 
"Hal yang terpenting didalam aplikasi ini adanya tombol panik, yakni pengguna aplikasi dapat menekan tombol tiga kali, jika dalam keadaan darurat, maka akan langsung terhubung dengan semua pos polisi terdekat, hingga terhubung langsung dengan telepon selular Kapolresta Jayapura," ucapnya. 
 
Sementara pelayanan sistem SIM online dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online dalam aplikasi noken online, terhubung langsung dengan Mabes Polri. 
 
Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan masyarakat Kota Jayapura, terpasang 12 CCTV yang tersebar di wilayah Kota Jayapura.
 
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyambut baik aplikasi pelaporan untuk masyarakat di Kota Jayapura. Saat ini di jajaran Polda Papua, baru Polres Jayapura Kota yang menggunakan aplikasi pelaporan berbasis online. 
 
"Sebelumnya, Polres Biak Numfor juga menggunakan aplikasi ini, namun saat ini tak efektif, karena permasalahan pada aplikasinya yang belum sempurna," ujarnya. 
 
Wali Kota terpilih Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano bahkan akan melakukan kerjasama aplikasi dengan Polres Jayapura Kota dalam aplikasi pelayanan masyarakat lainnya. 
 
"Kami berharap Polres Jayapura akan melayani masyarakat dengan cepat dan tepat. Semua aplikasi ini sudah canggih, hanya saja kami masih terkendala dengan jaringan internet," ucapnya. 

 
Reporter: Katharina Lita
Editor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/maluk...-jayapura-kota

---


- Noken Online, Layanan Terbaru Polres Jayapura Kota Merasa Tak Dilibatkan, Pengusaha Asli Papua Tuntut Keadilan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
terus berkembang Jayapura kita emoticon-I Love Indonesia (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di