alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korupsi di Papua : Penyidik Sita 3 Kapal Kargo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee1975d9d77090368b4582/korupsi-di-papua--penyidik-sita-3-kapal-kargo

Korupsi di Papua : Penyidik Sita 3 Kapal Kargo

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Penyidik  Dit Tipidkor Bareskrim melakukan penyitaan 3 unit kapal Kargo di Papua terkait dugaan kasus korupsi yang disangkakan ke Direktur Utama PT. BPD Papua masa Bhakti 2012-2014 yakni Dr. Johan Kafiar, S.E.,M.M.

Tersangka Johan Kang  diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi dengan cara pemberian kredit kepada PT. Sarana Bahtera Irja (SBI) yang melanggar Perundang-undangan, SOP BPD PAPUA dan Peraturan Bank Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

” Tersangka ini Diduga melakukan korupsi pembelian kapal kargo dan menyalahi SOP BPD Papua serta peraturan perbankan, “jelas Sumber tribratanews.polri.go.id yang enggan disebut namanya.

Ditambahkan Sumber tribratanews.polri.go.id, 3 unit kapal yang telah disita dengan alasan biaya pemeliharaan yang tinggi, potensi penurunan nilai aset dan potensi pencurian aset, maka Proses Lelang terhadap Barang bukti Kapal pun telah dilakukan. Dan perlu untuk diketahui juga, informasi lelang Barang bukti saat proses sidik sejak berita ini diturunkan merupakan yang pertama dalam kasus Tipidkor di Indonesia.

“Persiapan baik teknis dan yuridis telah dipersiapkan termasuk berkoordinasi dengan ahli pidana, DJKN KPKNL, dan Mahkamah agung. Selain itu, Pengiriman Berkas Perkara Tahap I dengan tersangka Johan Kafiar telah dilakukan. Begitu pula dengan penyidikan terhadap Calon Tersangka Debitur Saudara Thomas Murti, korporasi PT. SBI dan pencucian uang, “jelas Sumber tribratanews.polri.go.id.

Penulis: Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Sumber berita di atas didapat dari Portal Berita resmi POLRI Tribratanews.polri.go.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di