alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Menjawab Permintaan Menaker, Perusahaan Amerika Buka Program Pemagangan di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee038e902cfe672d8b456c/menjawab-permintaan-menaker-perusahaan-amerika-buka-program-pemagangan-di-indonesia

Menjawab Permintaan Menaker, Perusahaan Amerika Buka Program Pemagangan di Indonesia

Menjawab Permintaan Menaker, Perusahaan Amerika Buka Program Pemagangan di Indonesia

Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr menyatakan dukungannya terhadap program Pemagangan Nasional yang sedang digalakkan Pemerintah Indonesia. 
Hal ini disampaikan Duta Besar Amerika  menjawab permintaan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, saat melakukan kunjungan ke kantor Kementrian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto Jakarta, Rabu (02/04/2017). 
“Kami akan meminta kepada perusahaan Amerika di Indonesia untuk menerima calon tenaga kerja untuk magang kerja,” ungkap Donovan. 
Menjawab Permintaan Menaker, Perusahaan Amerika Buka Program Pemagangan di IndonesiaDuta Besar amerika melakukan kunjungan ke kantor Kementrian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto Jakarta, Rabu (12/04/2017).Donovan menyatakan, pemagangan kerja merupakan isu global bagi kaum muda untuk mendapat pengalaman kerja di perusahaan sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.
Program ini efektif guna meningkatkan keahlian serta mengurangi pengangguran. 
Menaker Hanif menyatakan, sebagai bagian dari kerjasama di bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dan Amerika, Indonesia berharap perusahaan-perusahaan Amerika yang beroperasi di Indonesia diharapkan memberi kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk magang kerja.
“Program magang kerja akan memberi pengalaman kerja dan meningkatatkan skill secara langsung kepada calon tenaga kerja Indonesia,” kata Menaker.
Kerjasama ini penting, lanjutnya, mengingat semua perusahaan Amerika di Indonesia adalah perusahaan yang menggunakan teknologi serta organisasi kerja yang modern.
Menjawab Permintaan Menaker, Perusahaan Amerika Buka Program Pemagangan di IndonesiaDuta Besar Amerika untuk Indonesia melakukan kunjungan ke kantor Kementrian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto Jakarta.Pada 23 desember tahun lalu, Presiden Joko Widodo meresmikan program "Deklarasi Pemagangan Nasional Menuju Indonesia Kompeten" di Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat. Program ini bertujuan meningkatkan SDM pekerja Indonesia.
Program yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan ini didukung oleh Kamar Dagang dan Industri, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia.
Sebanyak 2.648 perusahaan ikut menyukseskan program ini dengan memberi kesempatan jutaan calon tenaga kerja untuk mendapatkan pengalaman kerja. 

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...n-di-indonesia

---

Baca Juga :

- Mahasiswa Unjuk Rasa Tagih Janji Presiden Jokowi

- Presiden Diminta Usut Tuntas Kasus Penyerangan Brutal Terhadap Novel Baswedan

- Setya Novanto Dicegah ke Luar Negeri, DPR Layangkan Surat Keberatan kepada Presiden Jokowi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di