alexa-tracking

Ahmadinejad Kembali Bertarung di Pemilihan Presiden Iran 2017

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee026aded7705c0a8b4567/ahmadinejad-kembali-bertarung-di-pemilihan-presiden-iran-2017
Ahmadinejad Kembali Bertarung di Pemilihan Presiden Iran 2017
TEMPO.CO, Teheran – Bekas Presiden Iran, Mahmud Ahmadinejad, Rabu, 12 April 2017, mendaftarkan diri menjadi presiden pada pemilihan umum Mei 2017.

Sikap Ahmadinejad, yang dikenal sebagai kaum garis keras, menjadi tantangan bagi Pemimpin Agung Iran, Ayatullah Ali Khamenei, yang memintanya tidak maju.


Pendaftaran peserta pemilihan presiden yang diselenggarakan pada 19 Mei 2017 dimulai sejak Senin, 11 April 2017, hingga lima hari.

Setelah seluruh peserta terdaftar mereka akan menjalani proses verifikasi politik dan memasuki babak kualifikasi oleh badan pemeriksa Dewan Pengawal Revolusi.

Pria yang menjadi Presiden Republik Islam Iran keenam pada 2005 ini dikenal berhaluan keras. Retorikanya kuat menantang Amerika Serikat dan Israel.

”Dia juga berambisi Iran memiliki program pengembangan nuklir,” demikian ditulis BBC.

Ketika terpilih menjadi presiden untuk jabatan keduanya pada 2009, Ahmadinejad menuai kecaman internasional menyusul kerusuhan terburuk di Iran sejak Revolusi 1979.


Kekacauan politik tersebut dipicu oleh sikap kelompok reformis dan moderat. Mereka meminta pemilihan umum diulang karena mereka melihat banyak kecurangan sehingga Ahmadinejad terpilih kembali.

Namun kerusuhan itu reda ketika Pemimpin Agung Ayatullah Ali Khamenei turun tangan. Khamenei, selaku pemegang kata akhir, meminta semua pihak menerima hasil pemilu. Menurut dia, suara yang diperoleh Ahmadinejad valid sehingga dapat diambil sumpahnya sebagai presiden untuk masa bakti kedua kali


Sumber:
https://m.tempo.co/read/news/2017/04...iden-iran-2017

Ahmadinejad Kembali Bertarung di Pemilihan Presiden Iran 2017


Dugaan ane, publik Iran merindukan sosoknya utk kembali, terlebih di masa sekarang AS dibawah pemerintahan Donald Trump mulai kasar thd Iran (sedikit beda dg Obama).

Di masa Ahmadinejad mjd presiden, Iran kerap konflik dg AS dibawah pemerintahan Walker Bush ( yg wataknya sebelsebelas duabelas dg Trump). Bush mencap Iran sbg negara poros setan, yg tentunya membuat Ahmadinejad murka.

Tentu Iran butuh seorang pemimpin yg mampu melindungi kepentingan nasionalnya dari ulah seradak seruduk Donald Trump.
Ahmadinejad bisa mjd lawan seimbang buat Trump.

Jika Ahmadinejad kembali duduk di kursi kepresidenan, bukan tak mungkin produksi rudal nuklir akan kembali aktif terang-terangan.

Korut ada Jong Un (yg disebut McCain sbg "bocah gendut gila), di Iran ada Ahmadinejad.
Pusing para petinggi di Washington
Masih ingat gw ketika fans Ahmadinejad di Indonesia dulu masih banyak dan rajin koar-koar di media sosialemoticon-Embarrassment
sekarang mereka entah kemana??emoticon-linux2 emoticon-linux2
image-url-apps
ts lagi ngayal ahmadinejad lawan seimbang trump
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


kan pindah jadi pansboy sultan erdogan gan emoticon-Embarrassment
bagus, sekalian saja orang seperti Mahmud Ahmadinejad ini menang selamanya, dan biarkan Iran kembali ke jaman tahun 600.
Kader PKS pada ngidolin doi lagi gak nih? emoticon-Leh Uga