alexa-tracking

Duh! Pelatih Badminton China Terancam Berhenti

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edfabc529a45b2748b456c/duh-pelatih-badminton-china-terancam-berhenti
Duh! Pelatih Badminton China Terancam Berhenti
Kabar mengejutkan datang dari negeri Tirai Bambu China, di mana pelatih yang sudah mempersembahkan banyak gelar juara kepada kontingen China, Li Yongbo dipecat dari kursi pelatih kepala yang mulai aktif setelah turnamen Singapura Open 2017.

Hal itu diungkapkan oleh sang pelatih badminton China saat sesi wawancara pada senin (10/4) lalu saat mendampingi anak asuhnya berlatih untuk persiapan di turnamen Singapura Open 2017, yang mengatakan bahwa Ia tidak akan menjadi pelatih kepala tim nasional China dan juga posisi direktur teknis Federasi Badminton China (IBF).

Menurut kabar yang beredar, Li Yongbo akan mengisi posisi baru sebagai kepala Komite Olimpiade untuk musim dingin di China.

"Saya sudah berada di posisi ini untuk waktu yang lama, dan saya sudah mulai merasa sedikit lelah. Saya pikir sudah waktunya untuk generasi muda untuk dapat mengambil peran dan kepemimpinan dalam tim. Adapun posisi baru sebagai pengganti belum resmi diumumkan," kata Li Yongbo sebagai pelatih badminton China yang kabarnya akan dipecat.

Li Yongbo menjadi aktor utama kehebatan skuad China lebih dari satu dekade terakhir. Selama memimpin, pelatih 54 tahun tersebut sukses mempersembahkan total 18 medali emas Olimpiade yang merupakan pencapaian besar skuad China, termasuk lima gelar juara sekaligus di Olimpiade London 2012 lalu.

[>> lihat : Badminton Indonesia <<]

Namun, selama karirnya menjadi seorang pelatih badminton China menjabat sebagai kepala pelatih tak serta merta mulus, karena pernah terlibat skandal, di mana yang paling terkenal adalah saat menginstruksikan para pemainnya untuk mengalah dalam pertandingan babak grup Olimpiade London 2012 lalu yang membuat empat pasangan ganda putri harus di diskualifikasi dari turnamen, yakni pasangan China Yu Yang/Wang Xiaoli, pasangan Korea Selatan Jung Kyung/eun dan Kim Ha Na, serta pasangan Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

"Saya merasa bersalah sebagai seorang pelatih kepala. saya berutang kepada para pendukung bulutangkis China dan penonton TV Cina dan mengucapkan permintaan maaf," kata Li.
[img]Duh! Pelatih Badminton China Terancam Berhenti[/img]
Meskipun begitu, Li Yongbo sebagai pelatih badminton China akan selalu dikenal sebagai pelatih tersukses dalam sejarah bulutangkis China dengan banyaknya gelar juara yang berhasil diraihnya.