alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Anggota Polantas Juga Dilatih Negosiasi saat Hadapi Penyanderaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edf39e1a997538428b4578/anggota-polantas-juga-dilatih-negosiasi-saat-hadapi-penyanderaan

Anggota Polantas Juga Dilatih Negosiasi saat Hadapi Penyanderaan

Anggota Polantas Juga Dilatih Negosiasi saat Hadapi Penyanderaan

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota kepolisian dituntut memiliki banyak keahlian. Bekal keahlian beragam itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Salah satunya kemampuan negosiasi ketika menghadapi situasi penyanderaan. Kemampuan negosiasi tidak hanya dimiliki anggota reserse, tapi anggoa polisi lalu lintas.


'Termasuk latihan negosiasi yang dilakukan Pak Sunaryanto (penyelamat ibu dan anak di angkot KWK),' kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Mapolda Metro Jaya, Rabu 12 April 2017.


Untuk mencegah tindak kriminal di angkutan kota, polisi akan menggelar razia rutin di sejumlah titik rawan. Saat razia, polisi juga menyasar pada preman yang meresahkan masyarakat.


Baca: Polisi Penyelamat Sandera di Angkot Dapat Penghargaan


Suntana meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat menggunakan angkutan kota. 'Kadang-kadang pelaku kejahatan mengambil momen-momen tidak ada petugas kepolisian,' jelas Suntana.


Perbaikan kondisi angkutan kota


Untuk mencegah tindakan kriminal di angkutan umum, polisi mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi angkotan kota yang beroperasi di DKI Jakarta.


'Kita akan berkoordinasi dengan pemda, meningkatkan kembali pengawasan seluruh stakeholder terhadap sarana angkot yang ada,' ucapnya.


Selain memperbaiki kondisi angkutan kota, Suntana juga meminta masyarakat lebih mawas diri saat menaiki angkutan kota. Dia mengimbau kepada calon penumpang untuk tidak membawa benda berharga berlebihan.


'Kalau memang tidak yakin naik angkot, mungkin angkotnya sepi atau apa, ya tidak perlu naik. Pastikan lampunya nyala. Lampu angkot itu,' kata Suntana.


Ajun Inspektur Satu Sunaryanto menyelamatkan Risma Oktaviani dan balitanya di angkot KWK jurusan Rawamangun-Pulogadung, T.25, Minggu 9 April 2017. Saat itu Risma dan bayinya tengah disandera residivis kambuhan Hermawan.


Hermawan sempat mengarahkan pisau ke leher Risma. Ketika mobil berhenti di lampu merah, penumpang angkot berteriak minta tolong. Saat itu, Sunaryanto datang.


Sunaryanto bernegosiasi agar Hermawan mengurungkan niatnya. Hingga 30 menit, Hermawan belum juga menyerah. Saat lengah, Surnaryanto menembak lengan kanan pelaku dan membekuknya. Atas aksi heroiknya itu Sunaryanto dari Polda Metro Jaya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/GK...i-penyanderaan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anggota Polantas Juga Dilatih Negosiasi saat Hadapi Penyanderaan Penyandera di Angkot KWK Bermotif Ekonomi

- Anggota Polantas Juga Dilatih Negosiasi saat Hadapi Penyanderaan Pria Nekat Menyandera Ibu dan Balita di dalam Angkot

- Anggota Polantas Juga Dilatih Negosiasi saat Hadapi Penyanderaan Penumpang Taksi Daring Lumpuhkan Sopir Bawa Kabur Mobil

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
angkot makin sepi ini kasian sopir angkotnya emoticon-Mewek
Oh pantes lihai nego nya emoticon-Wowcantik


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di