alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes Amerika Serikat: Saya Terkesan Dengan Toleransi di Indonesia
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ede4c1c1d770b0398b456a/dubes-amerika-serikat-saya-terkesan-dengan-toleransi-di-indonesia

Dubes Amerika Serikat: Saya Terkesan Dengan Toleransi di Indonesia

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS), Joseph R. Donovan, mengaku kagum dan terkesan atas keberagaman serta toleransi yang ada di Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan kuliah umum di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/4/2017).

Menurut Donovan, sejak menjabat sebagai Dubes di Indonesia 4 bulan lalu, dia telah mengunjungi berbagai wilayah dan kota di Tanah Air. Banyak kesamaan prinsip yang dimiliki oleh kedua negara, khususnya dalam memahami berbagai perbedaan, baik itu suku, agama dan budaya.

"Sejak menjabat sebagai dubes, saya telah mengelilingi Indonesia. Dari sana, saya melihat adanya kesamaan pandangan penduduk kami dan penduduk di sini dalam memahami keberagaman, saya sangat terkesan dengan toleransi di Indonesia," tuturnya, disambut riuh tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Masih kata Donovan, prinsip toleransi di Indonesia yang tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika sama halnya dengan prinsip yang dipahami oleh masyarakat Amerika Serikat. Kondisi demikian, menjadi dasar bagi kedua negara untuk mempererat hubungan kerjasama di berbagai bidang, seperti konservasi lingkungan hidup, maritim, pertahanan dan keamanan, ekonomi, teknologi serta sektor lainnya.

"Intinya adalah bentuk rasa saling memahami di antara penduduknya. Kesamaan itu, tentunya akan menjadi dasar bagi kedua negara untuk menjaga hubungan bilateral ini dengan peningkatan kerjasama di berbagai bidang," imbuhnya.

Sementara, Rektor UIN Jakarta, Dede Rosyada dalam sambutannya juga menggambarkan beberapa contoh mengenai sikap toleransi yang kini dipraktikkan di Indonesia. Misalnya, tentang struktur pemerintahan yang diisi oleh berbagai kalangan, sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

"Walaupun mayoritas di Indonesia adalah masyarakat yang memeluk agama Islam, tidak memengaruhi hubungan berbangsa kita, semua posisi dan jabatan yang ada di pemerintahan bisa dipegang oleh siapa pun, suku atau agama mana pun. Haknya sama, sesuai kapasitasnya," jelas Dede.

United States of America

cie senang cieeeeeee dipuji Amerika..

negara Adidaya gitu loh emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-army
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Masa sehh?? Pembangunan Gereja aja masih ada yang di demoemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kampungjanis
Masa soh? Coba liat lebih jeli lg emoticon-Big Grin
mungkin di bandingkan sama india emoticon-Leh Uga
basa basi doang ah
toleransi? di indo? emoticon-Leh Uga

Tunggu sampe bapak liat betapa banyaknya teroris di Jateng pak, propinsi pabrik teroris no. 1 di Indo

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh biomenace
Sepertinya Habis makan nasi bungkusemoticon-Big Grin
lip service emoticon-Traveller
Tenang aja, berkat hasil kerja keras sumbu pendek, toleransi bakal jd hal langka emoticon-Big Grin
ah dubesnya gak kagak sensitip nih jalan gih sono ke markas efpei liat mereka ngmg klo ada bule amerika dateng emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


makanya ane bilang udah seneng aja dipuji Amerika emoticon-Leh Uga
Mujinya rada ngelirik sono sono atau sambil ngedipin neh secara merekakan saksi mata....demo berseri itu kan didepan mata die.
pasti ada udang dibalik bakwan neh....
Quote:


Tong, lu yang bener dong, Indonesia memang toleran

















Dibandingkan ISIS
Kotok ape mata lo emoticon-Mad
Quote:


cendol ray emoticon-Cool
Quote:


wah itu kan propinsinya gubernur yg namanya disebut dikasus ektp
Quote:


apalagi pembangunanya sampe ditolak gub jakarta
agak sedikit retak gara2 ahog penista agama
buzzer2 idiotnya makin gak tau diri dapat panggung buat hina2 agama ngikutin ahog laknat emoticon-Cape deeehh
yang seneng dipuji amerika duh mantan capres
His brother said : of course he is pro america
Gara2 sihoak doang nih
71 tahun tidak pernah ada masalah.
Quote:


71 taun ga trjd apa2 emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di