alexa-tracking

Jumiati Alim, Hakim Cantik di Pengadilan Negeri Jeneponto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58eddf9ad9d770397d8b456c/jumiati-alim-hakim-cantik-di-pengadilan-negeri-jeneponto
Jumiati Alim, Hakim Cantik di Pengadilan Negeri Jeneponto
Jumiati Alim, Hakim Cantik di Pengadilan Negeri Jeneponto


Kecantikan dan kesantunannya tidak menjadikan hakim ini mengurangi sikap tegasnya dalam memutuskan sebuah perkara. Namun sebagai seorang wanita, Jumiati Alim tetap punya sisi humanis yang kadang membuatnya menitikkan air mata tatkala kasus yang ditanganinya menyentuh sisi kemanusiaan.

Mata beberapa pengunjung tertuju kepadanya saat FAJAR (Jawa Pos Group) memintanya berpose mengenakan seragam hakim kebesarannya. Di depan kamera, Jumiati Alim tak kalah dengan model yang tengah menghadapi sesi pemotretan. Tetapi nyatanya, dia seorang hakim.

Sabtu itu, Mimy -sapaan akrabnya- meluangkan waktunya berbincang dengan FAJAR di Trans Studio Mall. Jumiati Alim bertugas di Pengadilan Jeneponto. Tetapi, perempuan yang memulai karier sebagai hakim di usia 26 tahun ini, kadang menghabiskan waktu akhir pekannya di Makassar.

Spoiler for :


Sejak menamatkan sekolah di SMA Negeri 1 Makassar, 2005 silam, Mimy memang memiliki tekad untuk menggeluti dunia hukum. Namun, saat itu bukan hakim. Mimy kepincut jadi pengacara. "Penghasilannya kan lebih banyak dibanding hakim," tuturnya sambil tertawa.

Dia melanjutkan pendidikan strata satu di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Selama kuliah, Mimy banyak menilai kondisi hukum kini. "Sedih lihat Indonesia. Banyak orang yang menilai hukum tidak tegaklah, tidak adillah, dan persepsi negatif lainnya," ujarnya.

Atas dasar itulah, Mimy membanting keinginannya menjadi seorang hakim. "Untuk menegakkannya, berarti saya harus terjun langsung," kata perempuan penggemar bela diri Taekwondo ini.

Spoiler for :


Setelah dinyatakan lulus sebagai hakim, Mimy bertugas di Pengadilan Negeri Jeneponto sejak 2014 lalu. Dia dilantik menjadi hakim di usia 26 tahun. Ratusan kasus telah ditanganinya. Suka duka menjadi penegak hukum betul-betul telah diselaminya. Mulai dari kasus penganiayaan ringan hingga pembunuhan.

Dari sekian kasus yang pernah diselesaikan, ada satu kasus yang tak pernah dilupakannya. Pada 2015 lalu, dia menjatuhkan vonis hukuman satu tahun delapan bulan penjara kepada lelaki berusia 92 tahun. Usai menjatuhkan vonis, Mimy berderai air mata di luar sidang.

Saya sungguh kasihan. Beliau sudah sangat tua. Namun, hukum tetap ditegakkan. Seorang hakim tidak boleh memperlihatkan emosional saat di persidangan. Saya terus menahan air mata hingga sidang berakhir," ungkap Mimy.

Dia mengungkapkan, upaya suap menyuap memang masih tak lepas dari dunia hukum. Seringkali, dia mendapatkan penawaran itu kala menangani sebuah kasus. Mulai dari pejabat hingga teman dekat.

"Kalau teman dekat, itu sangat berat menolak. Saya hanya bilang, kita lihat saja buktinya nanti di persidangan. Tidak menolak secara langsung. Tapi itu secara halus," ujar perempuan berusia 29 tahun itu.

Spoiler for :


Kecantikan putri bungsu pasangan Muhammad Alim dan Rospati itu terkadang membuat orang tak percaya saat dia menanggalkan toga hakimnya. Seringkali mendapat godaan sebelum sidang. "Pas di ruang sidang baru kaget. Lah, ternyata hakim," beber Mimy.

Semangatnya tak pernah urung menjalani profesi sebagai hakim. Meskipun perempuan, dia seringkali mendapat intimidasi dari massa sidang. "Demonstrasi, ngamuk, sampai hampir melempar kursi sudah biasa. Ya, saya tetap ingin melihat hukum di Indonesia lebih baik saja," tutur dia.

Spoiler for :


http://www.jawapos.com/read/2017/04/...geri-jeneponto

Njir, saya mau dong main hakim sendiri sama dia..............emoticon-Malu
image-url-apps
Wahahaha emoticon-Genit
neng butuh yang perkasa ga neng ? emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
foto2 narsis seperti inilah yang merusak generasi muda..
mengumbar aurat dimuka umum..
seharusnya itu aurat di tutupin..
btw ada pict yang lebih hot ga?
emoticon-Angel
onde mande ini baru namanya hakin cuantik ... emoticon-thumbsup
image-url-apps
mulusnya bikin ngak fokus baca beritanya emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Quote:


Ranjakbanah..... emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Bisa disuap ga neng
Quote:


mengacaukan konsentrasi generasi emas menjadi tembaga
merubah spirit 212 menjadi 69 emoticon-Cape d...
emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Ini baru keliatan seksinya hehe

beda sama agnesmo, udah pamer paha tetep aja biasa emoticon-Big Grin
mau donk diketok palu berkali2 sama mpok Jumiati.......emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


tahu ajaemoticon-Malu
Quote:


Kan sudah saya spoiler kok masih gak kebaca sih beritanya!!..............emoticon-Mad
image-url-apps
Pasti yang nonton sidangnya banyak nih kalo bu hakimnya kayak gini. emoticon-Genit
Quote:


bangke ente !!
emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Wartawan kalo yg beginian jeli aja liat nya
image-url-apps
Ane mau bikin kasus boong boongan kalo pengacaranya dia emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Hahahaha...
Maen hakim sendiri...
emoticon-Leh Uga
gan bagi nocan nya donk emoticon-Peluk emoticon-Kiss
Btw pose2 di luar sidangnya ga salah tuhhh kyk gtu emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
×